Penyebab Induk Kucing Memakan Anaknya Sendiri Yang Belang 3

Ruangdiary.com - Kucing tiga warna (belang 3) merupakan kucing yang memiliki warna rambut (coat) yaitu perpaduan antara warna oranye, hitam, dan putih.

Kucing belang 3 (tiga warna) di beberapa daerah seringkali di kait-kaitkan dengan hal-hal mitos dan hal supranatural lainnya. 

Selain itu, induk kucing juga akan memakan anaknya sendiri yang belang 3. Mengapa hal itu bisa terjadi?

Induk kucing memakan anaknya sendiri tentu ada alasannya sendiri. Pada umumnya induk kucing hanya akan memakan anaknya sendiri yang belang 3 yaitu berjenis kelamin jantan.

Untuk penjelasan lengkapnya yuk simak artikelnya dibawah sampai selesai.

mengapa induk kucing memakan anaknya sendiri
kucing belang 3 (tiga warna)


Penyebab Induk Kucing Memakan Anaknya Sendiri Yang Belang 3

Berikut dibawah ini alasan ilmiah mengapa induk kucing akan memakan anaknya sendiri yang belang 3 yaitu berjenis kelamin jantan. 

Sebelum pada pokok intinya kita bahas dulu kromosom yang ada pada kucing betina dan jantan.

1. Kucing Belang 3 (Tiga Warna) Yang Dilahirkan Dari Kucing Warna Oranye Dan Kucing Warna Hitam Akan Menghasilkn Anak jenis Kelamin Betina

Warna rambut pada kucing merupakan sifat kucing yang dibawa oleh kromosom X.

Untuk kromosom X ini terdapat pada kromosom kucing betina (XX), sedangkan kucing jantan (XY).

Jika kucing betina warna hitam (XbXb) kawin dengan kucing jantan berwarna oranye (XBY) maka akan menghasilkan kombinasi warna dari salah satunya yaitu XBXyang akan menghasilkan warna kucing tiga warna (yaitu oranye, hitam, dan putih) dan berjenis kelamin betina.

2. Kucing Jantan Belang 3 (Tiga Warna) Tidak Dapat Bertahan Hidup

Kucing jantan belang 3 (tiga warna) tidak dapat bertahan hidup.

mengapa?

Kondisi ini disebabkan oleh adanya kombinasi kromosom yang mengalami perubahan sehingga akan menimbulkan perubahan pada ekspresi gen.

Kucing jantan yang seharusnya mempunyai kromosom XY, Namun karena memiliki tiga warna dia akan memiliki kromosom XXY.

kromosom XXY yang dibawa oleh kucing jantan belang 3 akan memiliki kelainan klineffelter.

Kromosom XXY ini yang ada pada kucing jantan belang 3 (tiga warna) merupakan kelainan yang disebut Klinefelter Syndrome.

Kelainan ini dapat menyebabkan berbagai masalah pada kucing belang tiga, seperti pertumbuhan sangat lambat atau tidak sempurna, kematangan organ yang tidak baik dan tidak sempurna, serta infertilitas (kemandulan).

Oleh sebab itu kucing jantan belang 3 ( tiga warna) tidak akan dapat bertahan hidup lama.

✓ Baca Juga: 10 Manfaat Steril Kucing Jantan Dan Kucing Betina (LENGKAP)

3. Penyebab Induk Kucing Memakan Anaknya Sendiri Yang Belang 3

mengapa induk kucing memakan anaknya sendiri yang belang 3?

Kamu pasti pernah mendengar atau melihat sendiri induk kucing memakan anaknya sendiri yang belang 3.

Ya, induk kucing tega memakan anaknya sendiri bukan tanpa sebab. Tentu ada alasan yang kuat karena kucing merupakan hewan yang memiliki insting yang sangat kuat, apalagi terhadap anak-anaknya.

Induk kucing yang mengetahui anaknya berjenis kelamin jantan dan memiliki tiga warna akan diasingkan lalu dimakan oleh induknya.

Hal ini disebabkan karena insting ibu kucing telah mengetahui bahwa anaknya tidak akan bertahan hidup karena akan memiliki kecacatan atau kelainan seperti tidak dapat tumbuh dengan sempurna, tidak dapat berkembang dengan baik dan lain-lainnya.

Insting pada ibu kucing ini merupakan untuk mengeliminasi individu yang memiliki kelainan atau tidak bisa bertahan hidup. Ini pun menjadi salah satu alasan mengapa kucing jantan belang 3 (tiga warna) sangat jarang di temukan.

Demikian pembahasan alasan mengapa kucing jantan tiga warna tidak bisa bertahan hidup atau dimakan oleh induknya sendiri.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat..

Buka Komentar
Tutup Komentar

Posting Komentar