Pentingnya Memiliki Dana Darurat Untuk Kucing Sakit, Begini Caranya ...

Ruangdiary.com - Ketika memutuskan kucing sebagai hewan peliharaan dirumah, tentu harus siap dengan kemungkinan hal terjadi kedepan.

Tidak hanya pada kucing saja, bahkan untuk semua jenis hewan peliharaan mempunyai hak yang sama untuk dirawat dengan baik.

Perlu tanggung jawab penuh, agar mereka terpenuhi hak-hak nya (seperti mendapatkan tempat yang layak, memberikan makan dan minum, serta mendapatkan pengobatan ketika sakit).


Salah satu hal yang sangat penting dan perlu kita perhatikan adalah setiap hewan akan mengalami sakit, yaa karena mereka juga makhluk hidup yang pasti mengalami sakit.

Sakit juga bisa datang kapan saja, tidak bisa diprediksi. Saat kucing sakit, tidak sedikit biaya yang akan dikeluarkan untuk pergi ke dokter hewan.

Terkadang, melakukan pengobatan sendiri juga belum sepenuhnya bisa kita lakukan demi menyembuhkan rasa sakit pada hewan kesayangan kita.

Tergantung pada kasusnya, banyak juga yang ingin mencoba-coba mengobati sendiri malah semakin memburuk dan berujung pada kematian.

Oleh sebab itu, kita juga perlu menyiapkan dana darurat untuk pergi ke dokter hewan demi kesembuhan kucing yang sakit apabila kita tidak bisa menanganinya sendiri.

✓ Baca Juga: Bolehkah Kucing Makan Nasi? Dan Apa Dampak Buruknya?

Sebagai rasa tanggung jawab kita terhadap hewan kesayangan kita, biasakan menyisihkan sebagian pendapatan kita, baik harian, mingguan atau bulanan.

Sebagai contohnya,
Budget ini akan kita sesuaikan dengan pendapatan masing-masing.

- Jika kamu mendapatkan pendapatan harian, kamu bisa menyisihkan uang Rp10.000-20.000, saya rasa itu cukup untuk 1 atau 2 ekor kucing, Namun jika jumlahnya banyak bisa kamu sesuaikan. jika disiplin, maka dalam 1 bulan saja bisa terkumpul 300.000-600.000.

- Jika kamu mendapatkan pendapatan mingguan sekitar 400.000 atau 500.000, kamu bisa sisihkan Rp40.000-50.000 Perminggu.

- Atau jika bulanan kamu mendapatkan gaji 3.000.000, kamu bisa menyisihkan uang Rp200.000-300.000.

Dalam contoh diatas yang terpenting adalah kamu perlu memiliki dana darurat sekitar 300.000-600.000 saja  untuk keperluan kucing sakit.

Jika kucing yang kamu pelihara lebih dari 1 ekor tentu budget ini perlu disesuaikan.

Dengan mencicil uang untuk keperluan kucing disaat sakit tentu akan membantu meringankan beban kita.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2