5 Cara Mengatasi Rasa Sedih Saat Kucing Kesayangan Mati

Ruangdiary.com - Kehilangan hewan kesayangan untuk pergi selama-lamanya merupakan pengalaman yang tidak diinginkan. Akan tetapi begitulah siklusnya, terkadang kita tidak siap untuk menerima kenyataan.

Kucing seringkali membuat mood kita menjadi lebih baik, menemani saat sedih, saat sendirian, bahkan saat senang.

Kucing merupakan penghibur tanpa lelah, bahkan ketika akan meninggal pun ia akan mengasingkan diri dan menjauh dari kita agar kita tidak bersedih.

Kesedihan setelah ditinggal mati oleh kucing kesayangan memang sangat menyakitkan dan menyesakkan dada.

Bayangkan saja, kita sudah memeliharanya dengan penuh kasih sayang sejak ia masih bayi dan merawatnya hingga besar lalu ia pergi selama-lamanya.

Banyak kenangan dan kelucuan kucing yang membuat kita akan sedih dan merasa kehilangan saat ditinggal mati oleh kucing kesayangan.

Kesedihan mendalam juga pasti akan dirasakan oleh orang yang benar-benar menyayanginya. Bahkan saat mengetahui kucing nya akan mati dihari itu juga membuat kita panik.

Rasa sedih saat kucing kesayangan mati memang sangat wajar, namun kamu juga tidak boleh berlarut-larut dalam kesedihan, dibawah ini ada tips cara mengatasi kesedihan setelah kucing kesayangan mati.


1. Menangis

Menangis merupakan ekspresi yang wajar untuk mengutarakan kesedihan. Jangan kamu tahan rasa sesak dan sedih saat mengetahui kucing kesayangan mati.


2. Bercerita

Bercerita ke sahabat atau teman juga bisa mengurangi rasa sedih setelah kucing kesayangan mati.

Ceritakanlah hal-hal yang paling menyenangkan saat bersama kucing kesayanganmu.


3. Membuat Photo Galeri

Jika perlu, kamu bisa membuat Photo Galeri saat bersama dengan kucing kesayanganmu. Hal itu akan mengobati rasa rindu dikemudian hari.

Atau kamu juga bisa membuat photo bingkai bersama kucing keayanganmu beserta dengan tulisan yang indah di dinding kamarmu.

✓ Baca Juga: Apakah Kucing Harus Di Vaksin? Dan Umur Berapa Kucing Boleh Di Vaksin?

4. Makamkan Kucing Di Dekat Rumah

Saat kucing kesayangan mati, Buatlah pusara yang indah untuk kucing kesayangan didekat rumahmu. Kamu bisa mengunjunginya kapan saja saat kamu merindukan nya.

Dengan membuatkan pusara yang indah untuk tempat peristirahatan terakhirnya. Hal itu membuktikan bahwa kamu sangat menyayanginya.


5. Memelihara Kucing Lainnya

Mungkin cara ini memang sangat sulit untuk kamu yang sedang berduka. Tetapi percayalah, Jika kamu telah mampu merawatnya dari bayi hingga dewasa lalu maut yang memisahkan, itu tandanya kamu telah diberikan kepercayaan untuk merawat kucing kembali.

Dengan merawat kembali setelah kepergian kucing kesayangan, maka hal itu akan membuatmu perlahan mengurangi rasa sedih yang ada dalam dada.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2