√ Cara Perpanjang Masa Berlaku SKCK (Cepat Dan Mudah)

Ruangdiary.com - Hingga sekarang ini masih banyak orang yang menganggap sistem administrasi di Indonesia masih sangat rumit. Salah satunya adalah syarat dan cara membuat skck baru dan perpanjang SKCK.


SKCK merupakan salah satu surat yang cukup penting yang berisikan tentang catatan-catatan riwayat diri seseorang selama berada di indonesia.

Hingga sekarang ini, Surat SKCK sangat dibutuhkan dalam berbagai kepentingan administratif, misalnya seperti untuk melamar pekerjaan, non-PNS atau non-BUMN.


Jika anda memahami persyaratan dan kelengkapan dokumen yang perlu anda siapkan untuk membuat SKCK baru atau perpanjang masa aktif SKCK, maka hal itu akan mempermudah proses pembuatan nya.

Jika anda sudah mengetahui syarat dan ketentuan dalam memperpanjang SKCK terlebih dahulu, maka akan menghemat waktu, uang dan tenaga, sehingga Anda tidak perlu lagi mondar-mandir yang akhirnya merasa terbebani oleh prosedur dari Kepolisian.

Syarat Perpanjang SKCK

Syarat untuk memperpanjang masa aktif SKCK ada syarat-syarat yang perlu anda penuhi atau disiapkan dalam memperpanjang surat SKCK di Polsek, Polres, Polda, ataupun Mabes Polri antara lain sebagai berikut:

SKCK Lama Yang Asli (Belum Habis Masa Berlakunya)

Untuk perpanjang masa aktif SKCK wajib siapkan Surat Skck lama yang asli dan belum habis masa berlakunya.

Syarat Perpanjang Masa Aktif SKCK

1. SKCK Asli (Belum habis masa berlakunya)
2. Fotokopi KTP
3. Fotokopi KK atau Akte
5. Pas Foto 4x6 (4 Lembar).
5. Map Warna Merah (seluruh persyaratan tadi masukkan kedalam map lalu serahkan ke petugas).
6. Tunggulah hingga petugas memanggil nama anda.


Catatan:
Apabila surat SKCK sudah habis masa berlakunya, maka anda wajib membuat SKCK BARU seperti awal lagi, yaitu harus ke kantor kelurahan untuk dibuatkan surat pengantar terlebih dahulu.

Namun Jika anda kehilangan SKCK asli yang lama, maka bisa digantikan dengan fotokopian-nya yang telah dilegalisir.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2