Bacaan Doa Agar Proses Melahirkan Lancar Dan Di Mudahkan

Ruang Diary  - Proses melahirkan merupakan bagian terberat yang harus dihadapi oleh seorang ibu yang tengah mengandung.

Dibutuhkan suatu pengorbanan yang sangat luar biasa selama menjalani proses melahirkan. Bahkan seorang ibu harus mempertaruhkan nyawanya demi melahirkan sang buah hati.

Meski sudah melakukan berbagai cara agar persalinan normal yang mudah dan lancar. Terkadang banyak ibu mengandung yang akhirnya terpaksa dioperasi caesar / sesar karena sulitnya menjalani persalinan.

Didalam Al-Qur’an ternyata ada beberapa ayat yang apabila dibaca secara rutin oleh ibu hamil dapat mempermudah proses persalinan.
Ayat apa sajakah itu? yuk simak sampai selesai.


Bacaan Doa Untuk Mempermudah Proses Melahirkan / Persalinan

1. QS. Ar-Ra’d: 8
Bacaan doa agar proses persalinan dimudahkan dan lancar adalah terdapat pada Surah Ar-rad ayat 8, yang apabila dibaca secara rutin dapat memudahkan seorang ibu hamil ketika hari persalinan.

Artinya:

Allah mengetahui apa yang dikandung oleh setiap perempuan, apa yang kurang sempurna, dan apa yang bertambah dalam rahim. Dan segala sesuatu ada ukuran di sisi-Nya."


2. QS. Fathir: 11

Ayat kedua yang harus dibaca oleh ibu hamil agar persalinannya nanti dapat berlangsung dengan lancar dan mudah adalah terdapat pada Qur'an surrah Fathir ayat 11.


Artinya:

"Dan Allah menciptakan kamu dari tanah kemudian dari air mani, kemudian Dia menjadikan kamu berpasangan (laki-laki dan perempuan). Tidak ada seorang perempuan pun yang mengandung dan melahirkan, melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Dan tidak dipanjangkan umur seseorang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam Kitab (Lauh Mahfuz). Sungguh, yang demikian itu mudah bagi Allah."

Dalam ayat ini, Yakni Allahu ta'ala telah menerangkan tentang kejadian Nabi Adam Alaihissalam yang diciptakan langsung dari tanah, kemudian Allah menciptakan keturunannya berasal dari mani yang pada hakikatnya juga berasal dari tanah, karena mani juga berasal dari sumber makanan seperti beras, sayur-sayuran dan makanan lainnya yang berasal dari tanah. Kemudian mereka dijadikan makhluk berpasang-pasangan, terdiri dari laki-laki dan wanita. 

Tak seorang perempuan pun yang mengandung dan melahirkan kecuali semuanya itu telah diketahui oleh Allah SWT, Dan tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi bagi-Nya.


3. QS. An-Nahl: 78

Saat hendak melahirkan atau sedang menjalani prosesi lahiran, hendaknya membaca doa yang terdapat pada Qur'an Surrah An-Nahl ayat 78.

Ayat ini memiliki keutamaan yang cukup luar biasa bagi ibu hamil yang sedang menjalani proses lahiran atau persalinan agar dimudahkan dan dilancarkan.

Artinya:

"Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu pun, dan Dia memberimu pendengaran, penglihatan, dan hati nurani, agar kamu bersyukur."


4. QS. Al-Zalzalah: 1 – 8

Bacaan Doa terakhir yang dianjurkan untuk dibaca oleh ibu hamil agar dimudahkan dan di lancarkan saat proses melahirkan adalah terdapat pada Qur'an Surrah Al-Zalzalah ayat 1-8. 


Demikian artikel mengenai ayat atau bacaan doa agar dilancarkan dan dimudahkan saat melahirkan.

Selain itu, agar seorang ibu hamil dimudahkan dalam proses persalinan, mintalah kepada suami untuk melakukan amalan-amalan baik berupa menjalankan shalat fardhu dan membaca alquran. Dan berbuat baiklah kepada makhluk dibumi termasuk kepada hewan. 

Jangan menyakiti atau menyiksa hewan, sebab makhluk yang dibumi terutama hewan selalu bertasbih kepada Allah SWT.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2