√ 9 Cara Melupakan Sang Mantan, Ampuh Bisa Cepat Move On

Ruangdiary.com - Mantan kekasih adalah sebutan yang diberikan kepada orang yang pernah singgah dalam kehidupan seseorang.

Banyak orang yang meratapi kepergian sang mantan, namun ada juga yang merasa bersyukur berpisah dengan sang mantan, karena mungkin hubungannya yang kurang harmonis.

Meski sang mantan telah meninggalkan banyak luka karena sikapnya yang buruk, tetap saja fase untuk melupakan sang mantan tidaklah mudah. Faktanya seburuk-buruknya mantan, pasti memiliki kebaikan dalam hidupnya.

Tak semua mantan itu di cap buruk, ada juga mantan yang memang begitu baik, Namun karena kesalahan kita sendiri yang membuat berpisah dengan sang mantan. 

Karena sebab kesalahan itulah yang seringkali seseorang sering Gagal move on karena tanpa disadari masih menyimpan rasa yang begitu dalam.

Mantan terbaik memang selalu meninggalkan kenangan manis dalam kehidupan seseorang. Karena banyaknya kenangan baik yang ditinggalkan membuat seseorang sangat sulit melupakan begitu saja. 

Sudah banyak cara-cara yang dilakukanya, Namun tetap saja tidak membuahkan hasil. Sebenarnya bukan tindakanmu yang salah untuk melupakan mantan, akan tetapi itu semua karena pemikiran dan hati-mu yang masih enggan untuk melupakan Nya. 

Jika hati belum ingin melupakan sang mantan, apapun yang kamu lakukan pasti akan sia-sia. Oleh sebab itu, kamu perlu mencoba melakukan tips cara melupakan mantan dibawah ini, untuk membantu proses melupakan Nya.


Cara Melupakan Mantan Cepat Move On

Dibawah ini, cara yang bisa membantumu untuk melupakan sang mantan:

1. Kekuatan Do'a

Doa adalah benteng dan kekuatan yang begitu dahsyat. Siapapun orang yang menginginkan sesuatu dan dilandaskan dengan doa, yakin dan bersungguh-sungguh, maka baginya akan terasa mudah.

Apalagi jika hanya menginginkan melupakan mantan terindah sekalipun, dengan do'a semuanya akan terasa tenang dan nyaman.


2. Buanglah Semua Kenangan Pemberian Mantan

Cara yang kedua ini adalah membuang semua kenangan-kenangan yang telah diberikan oleh sang mantan. 

Tidak harus membuangnya ke tong sampah atau membakarnya. Kamu juga bisa membagikannya ke orang-orang yang membutuhkannya.

Sebab, Jika kamu masih menyimpan pemberian sang mantan, jelas akan terus membayang-mbayangi fikiranmu dan sulit untuk melupakan nya.

Baca Juga: 5 Sikap Bijak Ketika Pasangan Selingkuh Dengan Teman Sendiri


3. Ubahlah Pola Pemikiran Terhadap Mantan

Cara yang ketiga adalah berusaha mengubah pola pemikiran kita sendiri terhadap sang mantan.

Terkadang, jika kita sudah nyaman dan cocok dengan seseorang. Maka terasa sangat sulit melepasnya, apalagi untuk melupakan nya.

Yang seringkali muncul dalam fikiran kita adalah bayang-bayang masa lalu yang indah dan bahagia. Tetapi jika kita ingin melupakan mantan maka kita harus mengubah pola pemikiran kita sendiri bahwa semua ini adalah takdir dan harus diterima.


4. Jangan Meratapi Kepergian Nya

Seseorang yang ingin melupakan sang mantan janganlah berlarut-larut menangisi kepergian Nya. Tetapi, cukupkanlah tangisanmu saat berpisah. 

Mungkin dengan menangis, hati kamu akan jauh lebih baik. Karena sesak didalam dada yang membuatnya sedih.

Puaskan saja tangisan itu sampai benar-benar bahwa hati kamu sudah merasa tenang. Namun ingatlah jangan berlarut-larut meratapi-nya.


5. Yakinkan Diri, bahwa Berpisah adalah 'Takdir'

Jika kamu menanamkan istilah takdir dalam hatimu, sebaik apapun mantanmu ketika sudah berpisah, maka kamu akan lebih mudah untuk mengikhlaskan dan melupakan.


6. Bergaul Dengan Orang-orang Yang Baik

Jika kita sudah berusaha semaksimal untuk melupakan sang mantan, sebagai pendukungmu adalah mencari motivasi dari teman-teman sekelilingmu. 

Biasanya jika seseorang berusaha mencurahkan isi hatinya. Orang lain akan merasa simpatik dan memberikan solusi untuk membantu cara menemukan jalan keluarnya.

Baca Juga: Tak Perlu Balas Dendam, 5 Hal Ini Bisa Membuat Mantanmu Menyesal


7. Do'akan Yang Terbaik Untuk Mantan

Doa yang baik akan kembali lagi kepada diri kita. Ungkapan ini seringkali terdengar di lingkungan kita. 

Jika kita mendoakan yang terbaik untuk seseorang sekalipun itu mantan, maka dengan sendirinya doa itu kembali lagi ke diri kita. 

Begitupun sebaliknya jika mendoakan dengan keburukan maka doa itu akan terbalik kepada diri kita.

Melupakan mantan memang begitu susah. Banyak orang yang tidak terima dengan keadaan tersebut lalu mendoakan nya dengan yang jelek-jelek agar si mantan tidak mendapatkan pasangan yang baik selain dirinya.

Namun jika kamu tipe orang yang menginginkan kebaikan dan ketenangan pasca berpisah, maka kamu harus menerimanya dengan ikhlas, dan mendoakan nya dengan yang baik-baik untuk Nya.


8. Ikhlaskanlah

Tanpa ada rasa ikhlas maka hatimu akan terasa berat, apalagi untuk melupakan Nya. 

Sehari saja tidak tau tentang kabarnya, pasti merasa cemas.

Namun Jika keadaan sudah terlanjur berpisah maka ikhlas adalah jalan terbaik saat ini.

Baca Juga: 5 Tanda Mantan Telah Menyesal Putus Atau Meninggalkanmu


9. Tutup Semua Kenangan Dan Bangkit Untuk Menjadi Lebih Baik

Mulai saat ini, yakinkan dirimu, tutuplah semua kenangan-kenangan yang masih terlihat dan tertanam difikiranmu. 

Tidak ada yang tidak mungkin, jika kamu benar-benar menginginkan untuk melupakan nya, mulai saat ini tanamkan dalam hatimu bahwa kamu kembali lahir sebagai orang baru tanpa adanya masa lalu bersamanya.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2