√ Mengapa Banyak Ahli Ibadah Yang Tak Pandai Menjaga Lisannya?, Dia Banyak Memuji Rabbnya Namun Suka Mencaci Orang Lain

Ruangdiary.com - Di zaman sekarang ini mudah sekali kita temui orang-orang yang tampaknya ahli ibadah namun tak bisa menjaga lisannya. Baik tulisannya di media sosial ataupun ucapannya didunia nyata.

Terkadang kita suka miris melihatnya mengenai cara penyampaian dakwahnya yang tanpa kehati-hatian sehingga mudah melukai hati seseorang.

Mereka yang mudah sekali memuji Rabb-nya namun juga mudah mencaci orang lain, mereka mudah merendahkan saudaranya, saudara seiman yang berbeda pandangan.


Siapapun Dia Jika Mengajarkan Kebencian Janganlah Kamu Ikuti. Karena Agama Manapun Tidak Mengajarkan Kebencian

Siapapun dia yang menyampaikan tentang kebencian, caci maki terhadap orang lain, atau pada kelompok-kelompok tertentu jangan pernah kamu ikuti. Sebab agama manapun tidak akan mengajarkan kebencian.

Orang yang ahli ibadah / Ahli agama yang sesungguhnya adalah Dia akan selalu mengajak kita kepada kebaikan, kasih sayang pada sesama makhluk.


Sebenar-Benarnya Orang Yang Ahli Ibadah Adalah Tidak Akan Mencaci Maki, Tapi Ia Akan Selalu Berdakwah Menyampaikan Kebaikan, Mengajak Kita Pada Ketaatan

Ahli ibadah itu seharusnya selalu menggunakan lisannya dengan berzikir, selalu bersholawat serta menyampaikan kebaikan-kebaikan yang dianjurkan oleh Allah. Yaitu Menyampaikan hal-hal kebaikan yang dapat mendatangkan pahala dan kebaikan dalam hidupnya.

Ahli ibadah yang sesungguhnya selalu berkomitmen untuk menyampaikan hal-hal yang baik, mengajari kita untuk selalu taat, berperilaku baik, baik secara lisan maupun tindakan.

Baca Juga: √ Lelaki Yang Tidak Puas Dengan Satu Wanita Tak Akan Merasakan Indahnya Cinta Sejati


Memuji Rabb-Nya Sangat Penting, Dan Menjaga Lisan Untuk Tidak Mencaci Maki OrangLain Juga Sama Pentingnya

Memuji Allah itu sangat penting, baik melalui dzikir ataupun melalui amalan ibadah yang lainnya. Namun perlu diingat, menjaga perasaan orang lain juga sama pentingnya.

Jangan sampai, kamu melakukan amalan kebaikan tetapi dibarengi dengan melakukan perbuatan dosa.

Di hadapan Allah, kamu yang suka memuji Allah namun juga suka mencaci maki oranglain, nilainya sama, tak peduli statusmu itu hanya manusia biasa atau ahli ibadah,  sama-sama akan mendapatkan dosa.

Baca Juga: √ Cara Bersikap Bijak Menghadapi Pasangan Yang Suka Marah-Marah


Orang Yang Ahli Ibadah Itu Selalu Berhati Lembut, JanganKan Mencaci Maki, Membenci Orang Yang Telah Menyakitinya Pun Tidak Akan Sanggup

Seharusnya orang yang benar-benar ahli ibadah itu akan diliputi dengan kelembutan hatinya.

Orang yang ibadahnya benar-benar bagus yang sampai pada Rabb Nya, justru akan melembutkan hatinya dan tak akan sanggup menyakiti orang lain.

Jangankan mencaci maki orang lain, membenci orang yang telah menyakitinyapun dia tidak akan sanggup, sebab dihatinya telah diliputi dengan  kelembutan, terlalu pemaaf, dan sadar mengatakan sesuatu yang buruk itu dapat menggugurkan pahalanya.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2