√ Doa Agar Lolos Ujian Test Masuk Kerja

Ruang Diary - Memiliki pekerjaan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap orang. 

Dengan bekerja, maka kita dapat memenuhi kebutuhan hidup. Saat ini, banyak sekali orang yang berlomba meraih pendidikan terbaik demi mendapatkan masa depan yang lebih baik, termasuk dalam pekerjaan.

Namun, untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan bukan perkara mudah. Ada beberapa ujian yang perlu dilewati hingga akhirnya kita terpilih menjadi bagian dari perusahaan. Misal, mulai dari ujian kompetensi (psikotest), wawancara, serta harus bersaing dengan para pencari kerja lainnya.

Selain bekal kemapuan dan ilmu yang dimiliki, sudah seharusnya kita perlu membekali diri dengan berdoa. Pasalnya, manusia hanya bisa berusaha, namun hasil akhir hanya Allah lah yang akan menentukan. 

Seperti apa doanya? Berikut ulasannya.


Doa Agar Lolos Test Masuk Kerja

Ada beberapa doa yang bisa kita baca saat menghadapi ujian masuk kerja. Adapun doa tersebut adalah doa agar diberikan kemudahan, doa memohon ditambahkan ilmu pengetahuan, serta doa membaca shalawat Nabi ketika dihadapkan dengan jawaban pilihan.

Yang pertama, sebaiknya anda membaca doa agar diberikan kemudahan dalam mengikuti seleksi test yang dilaksanakan oleh perusahaan. Adapun doa tersebut ialah:

“Allaahumma laa sahla illaa maa ja’altahu sahlan wa anta taj’alul hazna idzaa syi’ta sahlan.”

Artinya:

“Ya Allah! Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.” (Shahih Ibnu Hibban no. 2427; Syaikh ‘Abdul Qadir Al Arna’uth menyatakan shahih dalam Takhrij Al Adzkar hal. 106).

Doa yang kedua yang perlu dibaca saat anda mengikuti ujian test masuk kerja adalah

“Rabbisy syrahlii shadrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam millisaanii, yafqahu qaulii.”

Artinya:

“Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.” QS Thaahaa : 25-28

Doa yang selanjutnya yang perlu dibaca adalah doa memohon ditambahkan ilmu pengetahuan. Adapun doa tersebut adalah,

“Rabbi zidnii ‘ilmaa.”

Artinya,

“Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan.” QS Thaahaa : 114

Ketika pengawas ujian test mulai membagikan naskah soal, hendaknya bacalah surat Al-Qodar sebanyak tiga kali.

Surat al-Qodar di dalamnya ayat tersebut terkandung peristiwa yang sangat penting yaitu menceritakan : “….diturunkannya malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan ijin Tuhannya untuk mengatur segala urusan…” 

(semoga Allah mengirimkan malaikat-malaikatnya untuk mempermudah urusan kita supaya bisa berpikir efektif, ketenangan, serta penjagaan selama ujian tes masuk kerja).

Rasulullah SAW bersabda :

”Barangsiapa yang membaca surat al-Qodar, pahalanya sama dengan orang yang berpuasa di bulan Ramadhan dan menghidupkan malam al-Qadar”. (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn).

Ketika kamu ragu menjawab test, bacalah shalawat untuk Nabi.

Rasulullah bersabda :

”Tak seorangpun mengucapkan salam untukku kecuali Allah akan mengembalikan ruhku kepadaku, agar menjawab salamnya itu”.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat, dan kita bisa bekerja sesuai dengan pekerjaan yang diinginkannya.

Penulis Oleh :

Buka Komentar
Tutup Komentar

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2