√ Amalan Meraih Seribu Kebaikan Dalam Sehari

Ruang Diary - Setiap hari, manusia dalam hidupnya pasti selalu ingin mendapatkan kebaikan. Bisa berupa lingkungan yang baik, teman yang baik, mendapatkan pekerjaan yang sesuai harapan, serta keluarga yang selalu dalam kondisi berkecukupan.

Akan tetapi, tidak setiap hari semua harapan sesuai dengan kenyataan yang kita inginkan. Ada kalanya, dalam sehari justru jauh dari kebaikan. 

Misalnya, untuk mendapatkan satu kebaikan saja dalam sehari, membutuhkan usaha yang begitu keras dan penuh perjuangan.

Namun tahukah Anda, ternyata kita juga bisa meraih seribu kebaikan dalam sehari dengan mudah. Caranya adalah dengan mengamalkan lafadz-lafadz dzikir sebanyak seratus kali. 

Lafadz dzikir seperti apa yang dimaksud? Simak ulasannya hingga selesai.

Yang sebenar-benarnya Allah SWT sangat sayang terhadap hamba-Nya.

Allah memberikan cara mudah agar ciptaan-Nya bisa dengan mudah mendapatkan kebaikan dan menghapus segala dosa-dosanya. 

Namun tidak banyak orang yang megetahui bahwa ada cara mudah yang diajarkan untuk meraih kebaikan sampai seribu jumlahnya.

Caranya adalah dengan mengamalkan dzikir tasbih sebanyak seratus kali setiap hari. 

Dengan demikian, Maka Allah SWT akan selalu memberikan seribu kebaikan untuk mereka yang senantiasa mengamalkan-Nya. 

Hal ini juga sudah dijelaskan oleh Nabi Muhammad SAW.
Dari Sa’ad bin Abu Waqqash, Beliau berkata, “Kami berada di sisi Rasulullah SAW. Setelah itu Beliau bertanya,’Apakah mampu salah seorang dari kalian memperoleh seribu kebaikan dalam sehari”
Lalu salah seorang dari sahabat bertanya “Ya Rasulullah bagaimana mungkin seseorang akan mampu meraih seribu kebaikan dalam sehari?”
Rasul berkata,”Ketahuilah bahwa orang yang bertasbih seratus kali akan dicatat seribu kebaikan untuknya dan dihapus seribu kesalahan darinya.” (HR. Muslim 8/71)

Adapun lafadz dzikir Tasbih tersebut adalah “subhaanallah”, yang artinya Maha Suci Allah. 
Dzikir tersebut memiliki makna besar bahwa Allah 'Maha Suci' dan 'Bersih' dari segala persangkaan dan tuduhan dari orang-orang musyrik yang mengatakan bahwa Allah memiliki anak dan sekutu. 

Dari tasbih ini juga memiliki tujuan yang lebih dalam bagi manusia, yaitu untuk lebih merasakan keagungan sang pencipta.

Jangan selalu menilai kebaikan hanya dengan angka-angka atau nominal yang ada di dunia saja. Sehingga kita terlupa jika yang sebenarnya kita butuhkan dan bekal saat menuju ke akhiratnya. 

Kalimat subhanallah merupakan kalimat yang sangat mudah diucapkan, namun banyak orang yang melupakannya.

Dengan mengamalkan kalimat tersebut, kita akan diberikan ketenangan, di cukupkan oleh Allah, dan di jauhkan dari segala keburukan yang menimpa.

Semoga informasi ini dapat bermafaat dan terimakasih sudah membaca.

Penulis Oleh :

Buka Komentar
Tutup Komentar

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2