√ Orang Lain Berkata Buruk Tentangmu?, 'Senyumin Aja'... ini Yang Harus Kamu Lakukan

Ruang Diary - Jangan takut dengan omongan buruk dari orang lain, jangan pernah takut dikomentarin hal yang tidak-tidak, jangan lemah saat kamu difitnah, biarkan mereka berkata sesuka hatinya, karena yang harus kamu lakukan adalah tetap fokus pada impian dan cita-citamu.

Jangan takut, meski kamu telah dirugikan atas perilaku dan tindakan orang lain. kamu harus yakin bahwa yang sebenarnya rugi adalah mereka yang telah berbuat aniaya kepadamu.

Mereka akan rugi atas tindakannya karena setiap perbuatan buruknya juga akan kembali kepada dirinya sendiri.


1. Kamu Hanya Perlu Fokus Dengan Jalan Hidupmu Dan Tetap Bersabar, Karena Allah Sangat Menyukai Siapapun Yang Mau Bersabar

Ingat, kamu hanya perlu fokus dengan impian dan jalan hidupmu, kamu tidak perlu goyah saat orang lain membicarakan hal buruk tentangmu. Tetaplah bersabar, sebab Allah tau perasaanmu saat orang lain membicarakan hal buruk tentang hidupmu.

Ingatlah, Allah sangat menyukai orang yang selalu lunak dengan kesabaran. Oleh karena itu, pastikanlah saat ada yang berkata buruk tentangmu, yang perlu kamu lakukan adalah bersabar dan bersabar.

Direkomendasikan: √ Jangan Emosi, ini 5 Cara Menghadapi Pertengkaran Dengan Pasangan

2. Kamu Hanya Perlu Fokus Mengendalikan Sikap Dan Perilaku Dengan Ikhlas

Tidak perlu memasukkan perkataan buruk dari mereka kedalam hati, karena yang perlu kamu fokuskan adalah hanya mengendalikan hatimu dengan ikhlas, Sebab Allah sangat menyukai dengan orang yang hatinya tetap lunak dengan keikhlasan.

Allah juga akan senang melihat hatimu yang selalu kuat dengan keikhlasan, oleh karenanya jangan sampai keras hati melawan mereka dengan emosi, meski kamu tidak menyukainya.

3. Kamu Hanya Perlu Fokus Mengendalikan Diri Agar Tidak Marah

Jangan tertarik untuk membalas perbuatan mereka, biarkanlah Allah yang mengurusnya untukmu. 

Yang perlu kamu lakukan adalah teruslah berfokus untuk mengkondisikan hatimu agar tidak amarah, karena Allah sangat menyukai orang yang bisa mengendalikan amarahnya.

Allah sangat senang saat kamu menundukkan hati untuk menahan amarah, oleh sebab itulah kamu akan terpelihara dari kerugian.

3. Kamu Hanya Perlu Fokus Menjaga Hatimu Agar Tidak Membenci Perlakuan Mereka

Ingat, kamu juga perlu menjaga hatimu agar tidak membenci. 

Jangan pernah membiarkan hatimu kotor penuh rasa dendam hanya karena perbuatan mereka, tetaplah yakin bahwa setiap perbuatan mereka juga akan dibalas oleh Allah yang maha adil.

Allah sangat senang saat kamu kuat tidak membenci, Allah juga sangat senang saat kamu melindungi hatimu dari rasa dendam.

Direkomendasikan: √ 5 Tanda Orang Yang Tulus Mencintaimu, Jangan Sia-Siakan ..

4. Percayalah, Allah Lah Yang Akan Membalaskan Perbuatan Mereka

Disaat kamu benar-benar percaya dengan Allah dengan kesabaran, keikhlasan, dan juga memaafkan tanpa ada rasa dendam, maka sudah pasti Allah akan lebih memberimu kebahagiaan yang lebih dan sempurna.

Saat kamu menjaga dan mempertahankan hatimu demi Allah, maka sudah pasti kamu akan mendapatkan hal indah dari-Nya.

Penulis Oleh :

Buka Komentar
Tutup Komentar

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2