√ 5 Minuman Herbal Mengatasi Tenggorokan Sakit Dan Gatal

Ruang Diary - Masalah tenggorokan biasanya disebabkan oleh peradangan tenggorokan dan pembengkakan selaput lendir sehingga akan mengakibatkan rasa sakit pada area tenggorokan.

Sakit tenggorokan bisa menyebabkan tenggorokan gatal sehingga akan menganggu aktivitasmu, oleh sebab itu berikut dibawah ini ada beberapa minuman herbal untuk mengatasi tenggorokan yang sakit dan gatal.


1. Teh Jahe Dan Kayu Manis

Campurkan dua bagian jahe dan dua bagian kayu manis, kemudian tambahkanlah satu sendok teh lalu campurkan pada gelas air selama 10 menit kemudian bisa kamu minum.

2. Teh Peppermint

Teh peppermint mempunyai senyawa anti peradangan dan anti bakteri untuk mengatasi sakit tenggorokan serta untuk menghilangkan rasa gatal pada tenggorokan.

Tambahkan daun peppermint pada air yang sudah mendidih selama 3 menit lalu pisahkan daunnya, kemudian bisa kamu minum untuk mengatasi rasa sakit pada tenggorokan.

3. Teh Chamomile

Senyawa anti-bakteri dan anti-virus pada teh chamomile bisa membantu melawan infeksi yang menyebabkan rasa sakit tenggorokan dan tenggorokan yang gatal.

Kamu bisa membuat teh chamomile ini sebagai minuman setiap hari agar rasa sakit pada tenggorokn berkurang dan sembuh.

4. Jahe

Jahe merupakan bumbu dapur yang mempunyai kandungan anti-bakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu untuk meredakan sakit tenggorokan.

Didihkan air secukupnya, kemudian tambahkan jahe, setelah itu diamkan selama 5 menit, lalu minum air jahe tadi agar rasa gatal pada tenggorokanmu menjadi berkurang.

5. Susu Kunyit

Kunyit juga bermanfaat untuk membantu memperbaiki kondisi tenggorokan yang sakit.

Kamu bisa minum secangkir susu kunyit untuk meredakan tenggorokan yang gatal dan sakit.

Penulis Oleh :

Buka Komentar
Tutup Komentar

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2