√ 5 Ciri Pasangan Toxic Yang Perlu Kamu Hindari Agar Tidak Terjebak Cinta Yang Salah

Ruang Diary - Menjalin suatu hubungan dengan lawan jenis bukanlah suatu perkara yang mudah. 

Bahkan banyak sekali hal yang harus dikenali lebih awal, agar kamu tidak terjebak dalam suatu hubungan yang tidak sehat dan cenderung menyiksa diri. 

Perlu kita pahami, hubungan yang sehat akan membawa kita untuk terus bergerak maju pada kehidupan yang lebih baik.

Sedangkan hubungan toxic justru hanya akan membuat kita terjerumus dan jauh dari kata bahagia. 

Oleh sebab itu sebaiknya kita kenali lebih awal 5 ciri pasangan yang punya sifat toxic agar kita tidak terjebak pada hubungan yang salah.


Ciri Pasangan Punya Sifat Toxic

1. Suka Mengatur

Jika pasanganmu suka mengatur dirimu, dari cara make up, pakaian, makanan, pekerjaan, ataupun hal privasi lainnya yang berhubungan dengan keluarga. Maka sebaiknya cari pengganti. 

Pasangan yang suka mengatur apa yang harus dilakukan, nanti pada saatnya dia akan menjadi orang yang cenderung lebih suka memerintah dan tidak menghargai pendapat.

Tentunya, sesuka apapun kamu terhadap seseorang, jika hidupmu selalu diatur dan dikekang, tentu tidak nyaman bukan?

Rekomendasi: √ 5 Penyebab Lelaki Suka Ghosting, Berubah Sikap Dan Cuek

2. Pasangan Yang Selalu Membatasi Pergaulan

Pergaulan adalah salah satu cara agar seseorang bisa menjalin relasi yang baik dengan orang lain, seperti untuk bergerak maju dan memperbaiki hidup dari kesalahan terhadap orang lain.

Namun jika pasanganmu adalah tipe orang yang cenderung suka mengawasimu, bahkan sampai melarang kamu bergaul dengan teman lama ataupun orang lain di sekitarmu. Sebaiknya Jauh-jauh deh dengan orang seperti ini, biasanya dia adalah orang yang tidak punya relasi baik terhadap orang lain.

3. Over Protective

Jika pasanganmu adalah tipe orang yang selalu menanyakan kamu sedang dimana, berapa lama pergi, bersama siapa, tadi ngobrol dengan siapa, hingga sampai mengecek riwayat pesan ataupun panggilan dalam ponselmu, maka sebaiknya kamu perlu mencari pengganti saja.

Tipe orang yang seperti ini hanya akan membatasi pergerakanmu demi memenuhi egonya sendiri.

4. Cemburu Berlebihan

Dia selalu marah-marah saat kamu mengobrol dengan lawan jenis, selalu curiga saat kamu ngobrol dengan teman sekantor, dan tidak pernah mempercayai penjelasanmu adalah ciri pasangan yang cemburu berlebihan. 

Rasa percaya adalah kunci utama dalam menjalin suatu hubungan. 

Jika sejak awal saja dia tidak mempercayaimu, bagaimana saat menikah nanti?, bisa dipastikan hubungan kalian tidak akan bertahan lama. 

Rekomendasi: √ 6 Tanda Pasanganmu Berniat Bakal Selingkuh Di Belakangmu

5. Selalu Menghalangi Untuk Maju

Pasangan yang mempunyai sikap seperti ini dia akan selalu punya beribu alasan untuk menahanmu pergi darinya. 

Misalnya, kamu diterima kerja diluar kota, atau mungkin kamu menerima beasiswa kuliah diluar negeri.

Jika hubungan kalian sehat, pasanganmu akan selalu men support dan memberikan dukungan penuh terhadap apa yang kamu pilih demi kebaikan, entah itu karier ataupun pendidikan.

Namun sebaliknya, jika hubungan kalian berada di lingkaran toxic atau hubungan yang tidak sehat. Maka dia akan selalu beralasan tidak ingin jauh-lah, takut kamu selingkuh-lah, dan beribu alasan lainnya. 

Punya pasangan bukan berarti mimpimu juga ikut terhenti. Kejarlah terus cita-cita dan mimpimu, dan cukup percaya kalau jodoh tidak akan kemana kok.

Hubungan yang sehat akan selalu saling menguatkan, saling percaya, saling mensupport, bahkan saling menghargai suatu pendapat.

Penulis Oleh :

Buka Komentar
Tutup Komentar

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2