√ Jatuh Cinta Berat, 5 Gejala Aneh Ini Pasti Pernah Kamu Rasakan

Ruangdiary.com - Jatuh cinta memang indah ketika perasaannya berbalas, akan tetapi pedihnya bukan main saat perasaan cintanya bertepuk sebelah tangan. 

Terlepas dari apa itu jatuh cinta, kali ini kita bakal membahas mengenai gejala aneh apa saja yang dirasakan oleh orang tengah jatuh cinta. 

Kondisi seperti ini mungkin pernah dialami oleh siapa pun, karena cinta itu fitrah. 

Yuk, cek ulasannya dibawah ini! Apakah gejala aneh ini selaras dengan apa yang pernah kamu rasakan saat jatuh cinta?


1. Memandang Orang Yang Dicinta Seperti Sosok Sempurna Tanpa Ada Cela

Kalimat "Gak ada manusia sempurna" tampaknya gak akan berlaku buat seseorang yang lagi jatuh cinta berat. 

Sosok orang yang dicintai selalu tampak indah, selalu baik, selalu sempurna di matanya.

Mungkin jika ada orang yang mengatakan bahwa dia ceroboh, bagimu itu masalah sepele. Kata orang dia sangat culun, bagimu sangat keren.

Ya, orang jatuh cinta itu hanya terfokus pada kualitas baiknya, dan mengabaikan kekurangannya. Bahkan kekurangan itu dianggap sebagai bagian kecil yang tidak ada artinya.

Toleransi orang yang sedang jatuh cinta berat itu memang tidak ada bandingnya.

2. Mengalami Kemunduran Daya Fokus Dan konsentrasinya

Masa-masa jatuh cinta berat itu selalu sukses membuat pelakunya seolah-olah lebih bodoh satu level. Hanya puisi pujangga saja yang mengatakan kalau cinta membuat seseorang lebih hidup. 

Faktanya, studi telah menunjukkan bahwa saat kamu jatuh cinta, daya fokusmu akan mengalami kemunduran, terutama pada  pekerjaan yang membutuhkan ketelitian & perhatian yang tinggi.

Dr.Henk Van Steenberghen, dari Leiden University-Belanda telah mengatakan, bahwa orang yang baru terlibat rasa cinta, akan menemukan kesulitan untuk fokus dan konsentrasi, sebab daya kognitifnya sebagian besar di gunakan untuk memikirkan si dia.

Rekomendasi: √ 6 Tanda Pasanganmu Berniat Bakal Selingkuh Di Belakangmu

3. Lebih Kebal Dan Kuat Terhadap Rasa Sakit

Kamu mungkin pernah menonton adegan film dimana tokoh yang dirawat dirumah sakit, berangsur-angsur membaik saat orang yang dicintainya datang menemani. 

Perasaan cinta yang sangat mendalam ternyata mampu mengaktifkan bagian otak tertentu, bahkan hanya dengan menyentuh atau menggenggam tangan orang yang dicintai saja bisa mengurangi rasa sakit yang sedang di derita.

Penelitian ini diungkapkan oleh Dr. Arthur Aaron Chema, seorang profesor psikologi dari State University of New York. 

Ia mengatakan, bahwa beberapa area di dalam otak yang sedang merasakan cinta adalah area yang sama seperti obat yang bereaksi meredakan rasa sakit.

4. Selalu Terobsesi, Sampai Objek Apa Pun Di Anggap Mirip Wajahnya

Tidak hanya menurunkan daya konsentrasinya saja, obsesi yang menimpa pada orang jatuh cinta juga mampu mengalihkan objek apapun seolah-olah menjelma jadi sosok yang dicintai-Nya.

Ia menganggap ada sedikit kemiripan dengan objek tertentu pada diri seseorang, misalnya bentuk rambut, ia akan bergegas mendekati karena menganggap sosok itu adalah orang yang di cintai-Nya.

Ia tersadar penglihatannya ternyata keliru setelah benar-benar bertatap muka dari dekat.

Jangankan ada kemiripan, mungkin melihat bentuk pohon yang jelas-jelas berbeda, Bagi orang jatuh cinta seolah-olah melihat wajah orang yang di cintai.

Rekomendasi: √ 5 Kunci Agar Tidak Mudah Baper Saat PDKT Dengan Seseorang

5. Berjalan Lebih Lambat

Gejala aneh ini biasanya sangat terlihat pada lelaki yang lagi jatuh cinta berat. 

Berdasarkan penelitian, lelaki bakal memperlambat kecepatan berjalannya karena ingin menyesuaikan dengan langkah kaki cewek yang sedang dicintainya. 

Berbeda jika cintanya bertepuk sebelah tangan, maka adegan berjalan kaki bakal terasa sangat cepat, bahkan bertemu saja ingin cepat berlalu.

Nah, buat kamu yang saat ini atau pernah jatuh cinta berat, gejala mana aja nih yang pernah kamu rasakan? Atau mungkin kamu punya gejala aneh lain yang ingin kamu bagikan di kolom komentar,

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk " √ Jatuh Cinta Berat, 5 Gejala Aneh Ini Pasti Pernah Kamu Rasakan"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2