√ 6 Cara Menghadapi Ujian Menjelang Pernikahan, Biar Gak Gampang Ragu

Ruang Diary - Bersiap dalam menghadapi tahap selanjutnya di kehidupan tentu tidaklah mudah. Ada banyak cobaan dan ujian baru yang siap menyambut kita. 

Begitu pula ketika kita ingin menuju ke jenjang pernikahan. Berbagai cobaan dan ujian menjelang hari H pernikahan seolah-olah tidak ada habisnya, sehingga terkadang membuat kita ragu.

Sebenarnya, Cobaan dan ujian menjelang pernikahan bukanlah sesuatu yang baru didunia ini. Hampir semua orang yang akan menikah selalu mengalami ujian dan cobaan silih berganti.

Hanya mungkin setiap orang bentuk ujiannya berbeda-beda dari satu orang dengan yang lainnya.

Tugas kita adalah tidak membiarkan diri sendiri terjebak oleh perasaan ragu yang kemudian mengambil keputusan tidak tepat. 

Ada beberapa hal dibawah ini yang bisa kita lakukan saat menghadapi ujian jelang menikah.

1. Selalu Menjaga Komunikasi Yang Baik Dengan Pasangan-Mu

Pernikahan adalah suatu perjalanan panjang yang akan dilalui bersama dengan pasangan. 

Menyatukan dua kepala dengan pemikiran yang berbeda bisa dikatakan hampir tidak mungkin satu pendapat jika tidak dilakukan kerjasama yang kuat. 

Kunci utama dari kerja sama yang kuat adalah menjaga komunikasi yang Baik.

Jadi, ketika kita menuju ke jenjang pernikahan, selalu belajar berkomunikasi baik dengan calon pasangan halalmu adalah langkah yang tepat. Terutama ketika ada masalah yang selalu menghampiri sebelum pernikahan.

2. Sebisa Mungkin, Hindari Orang Yang Memiliki Kepribadian toxic

Setiap orang pasti pernah mengalami masalah menjelang pernikahannya. Akan tetapi, masalah tersebut pada umumnya berasal dari 2 faktor yaitu internal dan eksternal. 

Kedua faktor tersebut sebenarnya bisa kita minimalisir. Terutama untuk masalah yang bersifat eksternal. Dalam Hal ini sangat disarankan untuk menghindari orang-orang toksik disekitarmu.

Orang yang mempunyai kepribadian toxic people seperti ini hanya akan memperparah situasi, apalagi kamu yang akan menikah. 

Terlebih, mereka pasti tidak senang melihat kamu bahagia. Jadi, untuk apa kamu membiarkan diri terjebak di lingkungan orang-orang toxic seperti ini?

3. Yakinkan Diri Untuk Tidak Mudah Terhasut

Sebesar apapun usaha yang kamu lakukan, atau sesempurna apapun persiapan pernikahanmu, pasti akan selalu ada orang yang berkomentar negatif. Terutama dari orang yang tidak menyukaimu. 

Kita hidup didunia ini bukanlah untuk sibuk mengurusi komentar orang lain. Jadi, mulailah belajar untuk menutup telinga dari komentar negatif yang ada.

Jangan mudah terhasut dengan cibiran atau saran yang tidak ada faedahnya untuk dirimu.

Rekomendasi: √ 8 Ujian Mau Menikah Menjelang Hari-H Yang Sering Terjadi

4. Apapun Ujiannya, Percayalah Bahwa Setiap Calon Pengantin Pernah Mengalami Cobaan Dan Ujian Menjelang Pernikahan

Jika kamu merasa terpuruk dan merasa betapa beratnya persiapan pernikahan ini seolah-olah semua masalah terkumpul menjadi satu. 

Yakinkan pada dirimu, bahwa semua calon pengantin pernah merasakan yang sama, bahkan mungkin ada yang lebih berat. 

Dengan adanya perasaan tidak sendirian seperti ini, maka kamu akan lebih ringan dalam menghadapi dan mengambil jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada.

Tanamkanlah perasaan santai dan jangan merasa begitu terbebani. Sebab, semua masalah pasti akan berlalu dan berujung dengan manis pada akhir-Nya.

5. Jika Tidak Bisa Dipendam Sendiri, Cobalah Ceritakan Pada Orang Yang Benar-Benar Bisa Dipercaya

Saat kamu dihadapkan dengan cobaan yang bertubi-tubi, kamu tentu butuh teman atau tempat untuk berkeluh kesah. 

Sebaiknya, carilah orang yang tepat dalam hal yang satu ini. Sebab tidak semua orang bisa memberikan saran yang bijak. Dan tidak semua orang akan ikut bahagia dengan keputusanmu untuk menikah.

Sekalinya kamu salah memilih teman curhat, maka keputusan yang akan kamu ambilpun bisa saja menjadi fatal. 

Ingat, Pilihlah orang yang benar-benar kamu percaya, yaa!

6. Mendekatkan Diri Pada Tuhan

Tempat mengadu yang paling tepat adalah Tuhan. 

Sebanyak apapun cobaan dan ujian yang datang kepadamu, jika kamu sudah dekat dengan Tuhan, Maka semua beban berat yang kamu pikul akan terasa ringan dan mudah dijalani.

Bersiap menghadapi fase menjelang pernikahan memang tidak semanis yang ada disinetron atau film-film. 

Sebelum ijab qabul ataupun janji suci terucap, memang ada saja cobaan dan ujian yang datang silih berganti. Tinggal bagaimana kita menyikapi dan melaluinya bersama dengan kekasih idaman hati.

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ 6 Cara Menghadapi Ujian Menjelang Pernikahan, Biar Gak Gampang Ragu"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2