√ Tak Perlu Iri Dengan Rezeki Orang Lain, Kita Tak Pernah Tahu Ujian Seperti Apa Yang Telah Allah Berikan Kepada-Nya

Kebanyakan orang akan selalu fokus pada dirinya sendiri, melihat berbagai macam masalahnya saja dan tidak pernah memperhatikan berbagai hal disekitarnya. 

Terkadang, kita seringkali merasa cemburu disaat orang lain diberikan kenikmatan yang lebih. Sehingga tak jarang kita juga akan selalu merasa kekurangan dalam kehidupan ini, dan tak pernah merasakan nyaman dengan apa yang sudah kita miliki sekarang. 

Sehingga, tanpa kita sadari termasuk kedalam golongan orang yang tidak mensyukuri apa yang telah kita miliki saat ini, meskipun cukup untuk semua kebutuhan kita.


"Jangan Lihat Apa Yang Orang Lain Dapatkan, Jangan Iri Ketika Orang Lain Bahagia, Karena Kita Tidak Pernah Tahu Ujian Apa Yang Telah Allah Letakkan Dibahunya"

Apa sih yang kamu rasakan ketika orang lain mendapatkan kebahagiaan? 

Sakit hati?, Sesak?, Ataukah Cemburu? 

Yapz, Beragam perasaan negatif demikian pasti bercokol di dalam hati setiap orang. 

Yang sebenarnya, Perasaan buruk seperti itu sejatinya hanya akan menguras energimu saja.

Kamu akan cepat naik pitam atau justeru mudah sensitif terhadap berbagai hal yang tidak berkenan dihatimu. Toh dalam hal ini, tidak ada manfaat baiknya-kan untuk diri sendiri? 

Ingatlah, kita tidak pernah tahu sebelum orang lain itu mendapatkan suatu kebahagian, ujian seperti apa yang telah Allah berikan Kepadanya.

"Jangan Merasa Iri Terhadap Rezeki Orang Lain, Allah Itu Maha Adil, Dan Ingatlah Rezeki Tak Akan Tertukar"

Merasa terbebani dengan rezeki yang orang lain dapatkan?, merasa cemas melihat kesuksesan yang orang lain peroleh?, Tentu kamu pun akan lupa bagaimana hidup bahagia.

Janganlah hanya terfokus kepada apa yang orang lain miliki, sehingga lupa dengan apa yang telah kita miliki. 

Ingatlah, Rezeki tidak akan pernah tertukar, karena yang mengaturnya adalah bukan manusia, tetapi dzat yang maha agung dan maha adil.

"Semua Orang Memiliki Takaran Rezeki Masing-masing Sesuai Dengan Kebutuhannya, Bukan Keinginannya"

Untuk apa kita merasa iri terhadap apa yang telah dimiliki oleh orang lain?.

Disaat kita merasakan iri dan dengki, ingatkanlah diri sendiri bahwa semua orang sudah memiliki porsi rezekinya masing-masing sesuai dengan kebutuhannya.

Merasa iri dengan pencapaian orang lain tidak akan membuat pencapaianmu sendiri menjadi meningkat. 

So, let it flow saja. Yang harus kamu lakukan adalah belajar dari kesuksesan orang lain agar kamu juga bisa ikut mengukir prestasimu sendiri.

Rekomendasi: √ Nasehat Untuk Istri Dalam Mengurus Rumah Tangga

"Cobalah Lihat Keadaan Disekitar, Lihatlah Orang-Orang Yang Keadaannya Tidak Lebih Baik Dari Kita"

Berhentilah untuk selalu meratapi, mengasihani diri sendiri, dan mengeluh sepanjang waktu. 

Diluar sana, ada banyak sekali orang-orang yang tidak seberuntung kita, bahkan berbagai macam masalah selalu menaungi kehidupan mereka sepanjang waktu.

Ingat, Jangan hanya berfokus pada diri sendiri dan mengabaikan berbagai hal lain disekitar kita, sebab diluar sana banyak pelajaran yang berguna dan pengalaman yang bisa kita petik.

Dengan melihat berbagai hal lain diluar kehidupan kita, maka akan membuat kita merasa lebih bersyukur dan bisa menjalani kehidupan dengan baik.

Artinya, kita akan lebih menikmati apa yang kita miliki sekarang ini, merasa bahagia dan selalu merasa tenang dalam menjalani hari-hari, itulah arti makna kehidupan yang sesungguhnya.

"Mensyukuri Apa Yang Telah Allah Berikan Kepada Kita Adalah Obat Untuk Tidak Cemburu Terhadap Rezeki Orang Lain"

Ada banyak sekali orang yang selalu sibuk mengeluh, dan selalu mengasihani dirinya sendiri dengan upaya membenarkan keluhannya tersebut. 

Mereka selalu berkutat pada berbagai urusan pribadinya dan melupakan orang-orang disekitarnya, bahkan sangat besar kemungkinannya orang yang seperti ini tidak memiliki waktu untuk sekedar menikmati apa yang telah mereka miliki sekarang ini. 

Apakah kita termasuk salah satunya?, semoga saja tidak.

Mensyukuri rezeki yang telah kita miliki sekarang ini adalah obat termahal untuk mencegah diri kita dari sifat iri terhadap rezeki orang lain.

Oleh sebab itu, sebesar dan sekecil apapun rezeki kita, kebahagiaan, dan kesuksesan yang kita miliki sekarang ini harus kita syukuri tanpa harus membanding-bandingkanya dengan yang orang lain peroleh.

Penulis Oleh :

Buka Komentar
Tutup Komentar

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2