√ 7 Cara Menjadi YouTuber Gaming Sukses Untuk Pemula

Apakah anda suka bermain game? Jika iya, sebaiknya anda mendalami strategi bermain game supaya menjadi lebih ahli. 

Sebagian besar orang telah berpendapat bahwa bermain game hanyalah membuang-buang waktu saja, karena dengan bermain game, anak-anak melupakan waktu belajarnya, waktu makannya, hingga waktu istirahatnya.

Tetapi jika dilihat dari sisi yang berbeda, anda bisa menjadikan hobimu bermain game ini sebagai ladang penghasilan yang menggiurkan.

Bagaimana caranya? 

Yaitu dengan cara menjadi youtuber gaming. 

Hingga sampai sekarang ini youtuber gaming merupakan salah satu alternatif hobi sekaligus pekerjaan yang bisa anda lakukan dengan santai namun hasilnya sangat menjanjikan bagi yang mau menekuninya.

Lantas bagimanakah caranya agar bisa menjadi youtuber gaming yang sukses? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Menjadi Youtuber Gaming Yang Sukses Di Youtube

1. Buatlah Nama Channel Youtube Yang Menarik Dan Mudah Di ingat

Untuk memulai karir awalmu menjadi seorang youtuber gaming, anda harus memiliki channel Youtube terlebih dahulu. 

Jika sudah, anda bisa membuat nama channel dengan nama yang sederhana, mudah diingat, dan unik. Sebab, nama channel tersebut bisa menjadi nama brand dirimu sendiri dan sebagai sebuah ciri khusus. 

Biasanya orang-orang akan lebih tertarik dengan nama channel yang pendek dan unik, karena menimbulkan rasa penasaran untuk mengklik-nya.

2. Siapkan Peralatan Yang Mendukung

Untuk membuat video game, tentunya anda juga membutuhkan sebuah peralatan. 

Bagi youtuber game yang sudah profesional, peralatan yang dibutuhkan untuk membuat video game tentunya sudah jelas sangat mumpuni dan mahal, mulai dari peralatan komputer atau laptop khusus gaming, joystick, kursi gaming, headphone dan masih banyak lagi.

Tetapi jika anda masih menjadi youtuber gaming pemula dan ingin memulai membuat video bermain game, anda hanya cukup memiliki smartphone saja. Tapi ingat, anda perlu memastikan bahwa smartphone yang anda miliki tersebut mampu bekerja secara multitasking, sebab saat dalam pembuatan video ada beberapa aplikasi yang berjalan secara bersamaan, seperti aplikasi perekam video dan game yang sedang dimainkan. 

Selain itu, pastikanlah smartphone yang akan di gunakan untuk bermain game tersebut memiliki RAM diatas 3 GB karena ukuran-ukuran game yang ada pada saat ini ukurannya cukup besar.

Berbeda halnya jika anda ingin membuat konten video untuk stramer. anda harus memiliki lebih banyak peralatan untuk menunjang kenyamanan dalam bermain sekaligus dalam pengambilan video. Misalnya seperti meja dan kursi, phone holder, serta joystick khusus untuk smartphone.

3. Pastikanlah Koneksi Internet Stabil

Umumnya, para youtuber gaming membuat konten video gaming menggunakan game yang hanya bisa dimainkan secara online, entah itu di Laptop, PC ataupun di smartphone. 

Selain itu, bermain game secara online juga membutuhkan kuota internet yang stabil dan tidak sedikit.

Untuk mengatasi gangguan ketika pengambilan video bermain game, anda harus memastikan koneksi internetnya terlebih dahulu. Pastikanlah sinyalnya kuat dan kuota internetnya tetap ada, sehingga game online yang sedang anda mainkan tersebut tidak akan mengalami lag. 

Rekomendasi bermain game online untuk mengantisipasi dari gangguan internet adalah menggunakan Wifi.

Rekomendasi: √ 5 Cara Mengisi Deskripsi Video Youtube Yang Baik Dan Benar

4. Siapkan Aplikasi Yang Diperlukan Untuk Membuat Video Gaming

Langkah yang selanjutnya untuk membuat video gaming adalah menyiapkan berbagai macam aplikasi yang akan anda gunakan untuk mmebantu membuat video. 

Sebelum itu, anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa memori internal smartphone yang akan di gunakan memadai atau besar, karena akan ada banyak aplikasi yang harus di install di smartphone mu demi menunjang pembuatan video.

Aplikasi yang perlu anda install di smartphone dalam membantu pembuatan video adalah aplikasi perekam layar (Screen Recording). Misal, aplikasi AZ Screen Recording. atau jika smartphone yang anda miliki sudah tersedia perekam layar itu jauh lebih baik untuk menghemat ruang internal smartphone-mu.

Selain perekam layar, anda juga perlu memiliki aplikasi khusus untuk editing video, misalnya seperti Kinemaster, Power Director, viva Video, dan masih banyak lagi. 

Sedangkan untuk aplikasi edit foto, anda bisa menggunakan Aplikasi Pics Art atau Photo Editor, atau aplikasi yang lainnya. 

Semua aplikasi yang sudah saya sebutkan diatas bisa anda dapatkan di Google Playstore dengan mudah.

5. Pastikan Selalu Update Game Terbaru

Setiap game yang baru launching pasti memiliki waktu yang efektif, dimana waktu tersebut adalah waktu game sedang berjaya dan digemari oleh banyak orang. 

Anda harus sadar, bahwa setiap game yang sekarang ini sedang naik daun pasti memiliki waktu untuk hilang dari pasaran, contohnya adalah Pokemon Go, Clash Of Clans, di mana game tersebut hanya bertahan hingga 1 tahunan saja dan setelah itu hilang dari pasaran.

Oleh sebab itu, anda harus terus update info terkini tentang perkembangan dunia game, pastinya untuk mengetahui game seperti apa yang sedang ramai di pasaran.

Dengan cara ini, maka anda tidak akan pernah kehabisan ide untuk membuat konten video gaming. sehingga channel youtube gaming anda akan terus bertahan daei persaingan channel lain.

Selain itu, orang-orang juga akan merasa lebih tertarik dengan konten video di channelmu, karena konten yang disajikan selalu inovatif dan unik.

6. Upload Video Game Secara Konsisten

Supaya channel Youtube Gaming mu semakin berkembang dan anda bisa menjadi seorang youtuber gaming yang sukses, anda juga harus bisa mengembangkan channelmu, caranya yaitu dengan memperbanyak konten.

Anda harus bisa membuat penjadwalan khusus untuk upload video, misal setiap hari senin atau berapa hari sekali anda harus melakukan upload video gaming secara konsisten.

Selain itu, Dengan upload video secara konsisten dan teratur akan membuat channel Youtubemu menjadi lebih berkembang dan aktif. 

Bahkan algoritma Youtube pun bisa mendeteksi kelayakan suatu video pada tiap-tiap channel, apakah video yang sudah di upload menarik atau tidak untuk ditonton. Nah, Mulai sekarang rajin-rajinlah mempublikasikan video.

7. Lakukanlah Persiapan Dengan Matang

Ketika anda melakukan pengambilan video atau perekaman, langkah persiapan merupakan hal yang cukup penting untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. 

Selain itu, dengan adanya persiapan yang matang juga berguna agar anda lebih percaya diri dalam bermain game saat rekaman berlangsung. Tentu saja hal ini bertujuan untuk menghindari kesalahan-kesalahan saat anda bermain game.

Demikianlah beberapa tips sukses menjadi Youtuber Gaming.

Selamat Mencoba.

Salam..

Penulis Oleh :

Buka Komentar
Tutup Komentar

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2