√ 5 Cara Membuat Video Bisa Trending Topik Di YouTube

Ketika anda membuka aplikasi youtube, pasti kamu sering melihat deretan video yang sedang trending di Youtube bukan? Bahkan jika kita perhatikan, video-video tersebut bisa berada diposisi tersebut (trending) hingga berhari-hari. 

Pasti kita juga akan berfikir, Apa sih yang membuat video bisa trending di youtube?

Perlu anda ketahui, untuk membuat sebuah video menjadi trending di youtube, tidak hanya dibutuhkan konten yang kreatif saja, Melainkan juga butuh kemampuan menjaring banyak viewer dalam waktu yang singkat, sehingga konten video yang anda buat tersebut mampu menjadikan berada di posisi teratas mesin pencari.

Lantas, bagaimanakah caranya sebuah video di Youtube bisa menjadi trending Topik? 

Anda ingin tahu? Simak 5 Tips Cara dibawah ini agar video bisa trending di Youtube.

5 Cara Video Youtube Bisa Trending Topik Dengan Mudah

1. Taati Syarat Dan Ketentuan YouTube

Pada saat kamu mendaftar sebuah akun Youtube pertama kalinya, Tentu kamu akan melihat sebuah kotak berisi sejumlah syarat dan ketentuan, yang merupakan syarat dari Yotube agar tidak kamu langgar.

Jika kamu memilih iya atau setuju, artinya kamu telah menyetujui semua persyaratan dan ketentuan yang sudah dibuat oleh Youtube.

Dan secara tidak langsung, kamu juga sudah memperbolehkan pihak Youtube untuk terus memantau dan mengawasi semua hal yang kamu lakukan di Youtube. 

Kemudian semua rekam jejak akan terus dikumpulkan menjadi satu sebagai bahan pertimbangan bagi Youtube apakah konten video kamu layak menjadi trending topik ataukah tidak.

Rekomendasi: √ Pilih Youtube Atau Blog Untuk Hasilkan Uang Di Google Adsense?

2. Lakukan Update Video Secara Continue

Tips video trending di youtube yang selanjutnya ialah dengan melakukan update konten video sesering mungkin (Continue),  Namun harus tetap mengikuti peraturan dan ketentuan yang berlaku. 

Maksudnya seperti apa?

Yaitu kamu harus membuat penjadwalan secara konsisten melakukan upload video ke Youtube, misalnya 2 hari sekali atau 4 hari sekali.

Selain untuk menarik rasa penasaran viewer/penonton, tujuan penjadwalan upload ini adalah agar channel kamu tetap terdeteksi aktif dan berkualitas tinggi sehingga pihak Youtube akan memasukkan channel Youtubemu kedalam kelompok yang berkategori baik.

Tetapi kamu juga harus ingat, konten video yang kamu upload juga harus yang berkualitas (bukan asal bikin video).

3. Pilihlah Topik Konten Yang Sedang Hangat Atau Menjadi Perbincangan Banyak Orang.

Salah satu tips atau cara yang bisa membuat konten videomu menjadi trending adalah dengan memilih topik atau tema konten sesuai dengan apa yang sedang banyak di cari oleh orang lain (ramai diperbincangkan). 

Semakin menarik konten video dan topik yang dibahasnya, maka akan semakin banyak orang yang penasaran dengan konten video di channelmu. Sehingga akan banyak orang yang subscribe channelmu saat itu juga.

4. Jumlah Liker Dan Viewer

Konten Video yang semakin unik dan menarik, tentunya akan menambah meningkatkan rasa penasaran para pengunjung untuk melihat video tersebut. 

Sehingga viewer yang terus meningkat ini akan sebanding dengan feedback yang mereka berikan, misal berupa jempol atau like.

Hingga saat ini, video yang memiliki banyak jumlah viewers dan likers yang banyak, Sangat berpotensi memiliki peluang besar untuk menjadi trending topik di Youtube. 

Untuk melihat statistiknya, kamu bisa melihatnya di Analytic studio channel Youtubemu, sekaligus dengan lamanya para viewer menonton video tersebut.

5. Jumlah Subscribers

Apabila channelmu memiliki jumlah subscriber yang banyak, maka konten video yang kamu upload berpeluang memiliki jumlah viewer yang banyak pula. 

Semakin banyak orang Subscribe channelmu, Maka Youtube akan percaya bahwa channel Youtube milikmu berkualitas. Sehingga Youtube akan menempatkan konten videomu menjadi trending topik.

Demikianlah, 5 cara video Youtube bisa trending Topik. 

Selamat mencoba.

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk " √ 5 Cara Membuat Video Bisa Trending Topik Di YouTube"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2