√ 13 Cara Aman Mendapatkan 1000 Sub Dan 4000 Jam Tayang (SEO YouTube)

Bagaimanakah Cara Mendapatkan 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang Dengan Cepat Dan Aman?

Menjadi seorang youtuber saat ini sudah menjadi sangat populer untuk menghasilkan uang di internet, sebab hanya dengan bermodalkan kamera smartphone dan kuota internet, seseorang bisa menghasilkan ratusan hingga jutaan rupiah dengan upload video di YouTube.

Mengingat peraturan Youtube saat ini telah mengeluarkan kebijakan bagi para youtuber untuk menghasilkan uang, yakni setiap channel bisa menghasilkan uang jika sudah mencapai batas 1000 subscriber dan 4000 jam tayang, jadi bukan hanya sekadar kunjungan view saja.

Kebijakan baru ini tentu saja menjadi tantangan tersendiri bagi anda yang baru memulai kariernya menjadi seorang Youtuber. 

Lantas bagaimana cara mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang dengan cepat dan aman?

Dibawah ini saya akan mengulas cara cepat mendapatkan 1000 Subscriber dan 4000 Jam tayang dengan cara menerapkan Seo Youtube.

Seo Youtube Untuk Mendapatkan 1000 Subscriber Dan 4000 Jam Tayang Dengan Aman Dan Cepat

1. Buatlah Nama Channel Youtube Yang Unik Dan Mudah Di ingat

Sebelum anda membuat channel Youtube baru, Sebaiknya rencanakan dulu topik video apa yang ingin anda bahas.

Sebab, nama channel adalah nama brand anda sendiri yang dapat menentukan kedepannya.

Rekomendasi nama channel youtube yang unik dan mudah di ingat adalah Nama channel yang pendek dan tidak menyamai dengan nama channel orang lain.

2. Fokuskan Membuat Video Satu Topik Saja

Tips cara mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang dengan cepat adalah Dengan fokus membuat konten video satu topik saja, Sebab hal ini akan memudahkan audiens atau viewer untuk lebih fokus menonton dan menikmati konten video di channel anda, sehingga viewer / pengunjung akan rela berlangganan ke channel youtube anda dan selalu menantikan video selanjutnya.

Berbeda halnya dengan channel yang membahas beberapa topik sekaligus, Sebagai Contohnya channel yang awalnya membahas cara menggambar, di kemudian hari upload membahas tentang cara memasak, dengan demikian maka channel tersebut memiliki kesulitan meningkatkan subscriber, viewer atau jam tayang, Hal ini dikarenakan audiens merasa kebingungan mengenai topik apa yang sebenarnya channel tersebut di bahas.

Berbeda lagi dengan channel milik artis atau orang yang terkenal, apapun yang dibahas di channelnya pasti memiliki potensi untuk viral dan di sukai oleh banyak orang.

Namun jika kita bukan siapa-siapa di media sosial, tentu kita harus memiliki trik dan usaha tertentu supaya channel bisa mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang dengan cepat.

3. Buatlah Konten Video Yang Banyak Di Cari

Semua channel youtube baru pasti sulit mendatangkan banyak viewer, bahkan channel-channel besar yang ada di youtue pasti pernah mengalami sulitnya mendapatkan banyak subscriber dan viewer.

Oleh sebab itu, salah satu tips cara channel youtube mendapatkan banyak subscriber dan viewer adalah dengan membuat video yang banyak di cari oleh orang.

Tentu saja, cara ini sangat disarankan dari youtube sebagai referensi mendatangkan banyak subscriber dan viewer.

Rekomendasi: √ 12 Penyebab Channel Youtube Di Banned Secara Permanen

4. Upload Video Secara Konsisten

Pastikanlah anda mempunyai komitmen yang tinggi ketika memutuskan berkarier sebagai youtuber, Sebab anda diharuskan untuk terus mengupload video secara konsisten agar audiens bisa terus menonton video terbaru dari channel youtube anda.

Jadi, meskipun jumlah viewer dan subscriber channel youtube anda masih sedikit, jangan pernah malas untuk terus mengupload video terbaru secara berkala dan konsisten.

Pastikan juga bahwa setiap video yang anda upload tidak melanggar copyright ataupun aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh Youtube, Sebab jika anda telah melanggar aturan dari youtube, maka channel Youtube milik anda akan berpotensi mempunyai reputasi yang buruk, atau lebih parahnya bisa di banned oleh youtube.

Jadi, tetaplah membuat konten video yang original meskipun hal itu sangat sulit dilakukan, sebab tanpa kita sadari konten video yang original akan mengundang lebih banyak viewer dan meningkatnya jam tayang.

5. Buatlah Judul Video Yang Menarik

Satu hal yang akan menentukan apakah konten video anda akan ditonton atau tidak adalah ketertarikan judul. 

Hal ini dikarenakan judul video adalah hal pertama yang akan dilihat oleh audiens, sehingga judul video merupakan kesempatan untuk menarik perhatian audiens.

Cara membuat judul video di youtube yang menarik adalah usahakanlah menggunakan 5 hingga 10 kata yang dapat membuat audiens penasaran namun tetap mengarah pada konten yang dibahas.

Ingat, Sebaiknya hindari penggunaan judul yang menipu atau clickbait, sebab hal ini akan mengundang viewer untuk dislike yang tentunya berdampak buruk pada sistem ranking anda dan audiens juga pasti malas membuka konten video di channel YouTube anda.

6. Jangan Lupa Tambahkan Tag

Untuk menarik lebih banyak perhatian audiens, anda bisa menambahkan tag dibawah deskripsi video.

Pastikanlah tag yang digunakan sesuai dengan topik video yang dibahas.

Sebagai Contohnya, Apabila konten video berjudul " Cara Mendapatkan 1000 Subscriber Dan 4000 Jam Tayang Dengan Cepat ", maka anda bisa mengisi tagnya sebagai berikut.

1000 Subscriber, 4000 jam tayang, Cara dapat 4000 jam tayang, atau Cara Mendapatkan 1000 Subscriber.

Nb:Untuk cara penulisan tag nya sisipkan tanda # di awal kalimat dan cara penulisan kalimatnya juga tanpa spasi. misal: #1000subscriber

7. Buatlah deskripsi Video Yang Benar

Membuat deskripsi video Youtube yang tepat juga sangat penting untuk meningkatkan jumlah subscriber dan viewer, sebab dengan demikian maka audiens bisa mengetahui apa yang mereka dapatkan dengan menonton video di channel Youtube anda.

Bagaimana cara menulis deskripsi video yang benar?

Cara membuat deskripsi video yang benar dan baik adalah gunakanlah kata kunci yang bisa mewakili isi video atau pelengkap dari judul yang telah anda buat. 

Rangkailah kata-kata sebaik mungkin supaya menjadi kalimat yang mudah di pahami sehingga algoritma Youtube juga akan lebih mudah mengetahui apa tujuan dari video anda. Jika anda masih bingung bisa lihat ulasannya disini: √ 5 Cara Mengisi Deskripsi Video Youtube Yang Baik Dan Benar

8. Buatlah Thumbnail Video Yang Dapat Menarik Pengunjung

Untuk mendukung judul video dan menarik perhatian audiens, anda harus menggunakan custom thumbnail.

Untuk anda yang belum tahu apa itu thumbnail, berikut akan saya jelaskan dibawah.

thumbnail video adalah sebuah gambar yang bertujuan untuk memberikan isi konten yang dibahas oleh judul video yang telah anda publish.

Pastikanlah thumbnail video yang anda gunakan terlihat menarik dan membuat pengunjung ingin mengkliknya.

Ingat, hindarilah penggunaan thumbnail video yang tidak relevan, karena thumbnail yang tidak memiliki sesuai dengan isi konten video yang dibahas akan mengundang banyak dislike dan parahnya pengunjung bisa melaporkan atas clickbait thumbnail video anda ke pihak YouTube.

Apa dampaknya jika thumbnail video di laporkan ke pihak youtube karena Clickbait?

Dampaknya, thumbnail video clickbait jika di ketahui oleh YouTube adalah video tersebut akan di hapus karena melanggar pedoman komunitas.

9. Gunakanlah kata kunci yang panjang (long tail keyword)

Jika dibandingkan dengan jenis keyword lainnya, long tail keyword lebih cepat mendapatkan banyak viewer dan durasi jam tayang, dampak baiknya viewer akan rela subscribe channel dan membagikan di media sosial.

Untuk cara mengoptimalkan long tail keyword yang akan anda gunakan pada judul video adalah anda dapat menggunakan fitur dipencarian Youtube, sehingga anda bisa mendapatkan lebih banyak saran keyword terbaik saat ini.

10. Buatlah Playlist

Membuat playlist untuk mengelompokkan video yang sejenis adalah cara yang efektif untuk meningkatkan jumlah viewers dan jam tayang.

Ketika anda membuat playlist video, sebaiknya anda membuatnya agar terlihat lebih spesifik supaya audiens bisa lebih penasaran untuk melihat jenis konten di channel anda.

Contohnya: Apabila anda membuat channel yang isinya tentang konten video mereview gadget, anda bisa membuat playlist-nya dengan berkategori, misalnya playlist: Unboxing Hp Samsung, Unboxing Laptop Apple, dan sejenisnya.

Rekomendasi: √ 5 Cara Video Youtube Bisa Trending Topik Dengan Mudah

11. Tambahkanlah Fitur Card

jangan lupa untuk memanfaatkan fitur card, karena cara ini bisa menjadikan alternatif yang efektif untuk membuat audiens tetap menonton video anda lainnya. 

Bagi anda yang belum tahu apa itu fitur card di studio youtube berikut simak ulasannya.

Fitur Card Di Studio YouTube adalah rekomendasi video yang dimunculkan dibagian akhir video yang sedang ditonton.

Jadi, anda bisa memberikan rekomendasi video lainnya yang serupa ketika salah satu video anda sedang ditonton oleh viewer, Dan anda juga bisa menambahkan daftar playlist di fitur card ini. 

Agar fitur card tersebut dapat berpotensi mendapatkan banyak klik, posisikan pandangan anda sebagai penonton supaya bisa mengatur letak video card  tersebut.

12. Maksimalkan Fitur Penyesuaian Di Studio Youtube

Apa fungsi dan manfaat fitur penyesuaian di studio YouTube?

Fungsi fitur penyesuaian di studio youtube adalah menampilkan cuplikan video unggulan yang ada di channel youtube anda untuk menarik audiens atau viewer lebih banyak.

Ada beberapa fitur penyesuaian yang perlu anda maksimalkan yaitu playlist, video populer, video singkat, dan channel unggulan.

Jadi, jika anda ingin capai 4000 jam tayang dan 1000 subscriber yang aman dan cepat adalah Dengan setting pada bagian fitur penyesuaian di studio channel youtube.

Untuk memaksimalkan Seo Youtube di channel anda supaya mudah mendapatkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber juga perlu menerapkan fitur penyesuaian  seperti:

a. cuplikan channel untuk pengguna yang belum subscribe

bagian ini sangat penting supaya pengguna yang belum subscribe lebih sering melihat video cuplikan video di channel anda. sehingga audiens menjadi lebih sering melihat cuplikan video tersebut untuk diklik.

Oleh karena itu pilihlah video cuplikan yang menarik dan banyak interaksi.

b. video unggulan untuk subscriber yang kembali

Di bagian fitur penyesuaian ini juga sangat bermanfaat untuk memaksimalkan Seo YouTube anda. 

Sebab pada bagian fitur ini anda bisa menampilkan beberapa kontent video unggulan, Video populer, playlist yang dibuat dan fitur channel unggulan.

13. Share Video Di Media Sosial

Setelah anda membuat video dan menguploadnya di youtube, tentu saja anda ingin videonya di tonton oleh banyak orang.

Namun jika anda masih pemula tentu membutuhkan lebih banyak strategi untuk mendatangkan banyak viewer. berbeda dengan channel youtuber ternama, misal seperti artis, tanpa di share pun orang-orang sudah banyak yang mencari atau menunggu video terbarunya.

Untuk mendapatkan banyak viewer dan subscriber, anda bisa share video terbarunya di facebook, Fanspage, twitter, Group WhatsApp dan lain-lainnya.

Nah itulah 13 cara mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang yang aman dan cepat.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Salam..

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk " √ 13 Cara Aman Mendapatkan 1000 Sub Dan 4000 Jam Tayang (SEO YouTube)"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2