√ 11 Rekomendasi Ide Membuat Konten Video YouTube Paling Rame

Membuat akun YouTube bisa jadi sebuah pengalaman baru yang mungkin Anda jejaki di tahun ini. Sebab, semakin maraknya konten berbentuk video menjadikan banyak orang yang ingin menjadi Youtuber. 

Dan kenyataannya, sampai saat ini sudah banyak orang-orang membuat konten video demi menjajagi popularitas di YouTube.

Dalam pengembanganmu ketika hendak membuat konten plan video YouTube, pasti Anda akan memiliki ketertarikan pada sebuah channel youtube yang akan Anda angkat nantinya. Contohnya adalah, tutorial kecantikan, travelling, lifestyle, DIY, game, dan lain-lainnya.

Nah, di kesempatan kali ini yang akan saya bahas adalah Rekomendasi ide membuat konten video yang populer di YouTube yang bisa Anda coba untuk membuat konten video cepat ramai mendatangkan banyak viewer dan Subscriber.

Ide Membuat Konten Video YouTube Paling Rame Dan Banyak Penonton

1. Video Challenge (Tantangan)

Ada banyak jenis video challenge atau tantangan yang dapat Anda lakukan disekitar anda. 

Untuk mendapatkan inspirasi video challenge, Anda bisa mencari sebuah ide video yang menantang Anda dan yang di sukai Anda. 

Misalnya, video-video Challenge seperti Mukbang, Makeup under 30k atau bahkan Try not to laugh. Ide Video Challenge yang mudah dilakukan seperti ini sering menjadi pilihan yang tepat bagi para YouTuber yang sedang naik daun.

2. Konten Vlog

Vlog atau Video Blog menjadi konten video yang cukup populer semenjak beberapa tahun lalu hingga sekarang ini, konten-konten vlog selalu berhasil menarik perhatian penonton bahkan dapat menginspirasi banyak orang yang menontonnya.

Apalagi, jika Anda membuat konten Vlognya dengan editing yang rapi dan baik serta hasil visual akhir yang menyenangkan untuk ditonton, tentunya channel vlog anda akan terus dibanjiri banyak subscriber dan viewer.

3. Konten Review

Channel Youtube review atau Video review adalah konten video yang membahas tentang sebuah produk untuk dilihat dengan menyajikan seberapa berkualitasnya produk tersebut secara rinci.

misalnya, anda membuat konten video tentang review produk smartphone terbaru yang sedang rame-ramenya di pasaran.

Sebagai contohnya lagi, Anda bisa me-review beberapa produk motor yang sedang melejit saat ini, atau bahkan motor yang underatted untuk berbagi inspirasi dan pengetahuan mengenai produk tersebut secara rinci.

4. Konten Video Koleksi

Dalam ketertarikan yang sudah Anda pilih, Anda tentunya sudah mengumpulkan banyak benda yang menjadi koleksi dirumahmu.

Nah, konsep dari video ini adalah anda bisa menjelaskan dan menunjukkan ke para audiens atau penonton tentang koleksi atau barang-barang apa saja yang baru saja Anda beli atau tersimpan dirumah anda.

Haul video ini bisa Anda gabungkan dengan unboxing untuk membagikan excitement-nya membongkar packaging dengan melibatkan subscriber atau penonton Anda.

Rekomendasi: √ 7 Strategi Cara Share Video YouTube Supaya Banyak Viewer Dan Subscriber

5. Konten Video Tour

Konten video yang satu ini bisa Anda eksplore secara luas. 

Konten video Tour merupakan salah satu video yang selalu ngetrend di YouTube karena bisa membawa para audiens menjadi lebih dekat lagi dengan kehidupan Anda. 

Berbagai macam contoh Video Tour telah dilakukan oleh para YouTuber Ternama seperti: house Tour / apartment tour, working space tour dan room tour.

6. Video Reaksi

Konten video reaksi banyak disukai oleh para penonton di YouTube karena relevansinya memang sangat kuat. 

Apa itu konten video reaksi?

Konten reaction video biasanya dibuat untuk memberikan reaksi secara langsung (merekam diri Anda sendiri) ketika melihat sebuah video lain di YouTube. 

Jadi, Konsep dari video reaksi ini adalah Respon anda sendiri tentang video orang lain kemudian merekamnya segala reaksi spontan yang terjadi.

7. Reality Show Bersama Anda

Seperti namanya, video ini akan menjabarkan tentang kehidupanmu sehari-hari dengan cara merekam seluruh kegiatan yang Anda lakukan dari awal hingga akhir. 

Konsep dari pembuatan video ini adalah penonton akan di ajak untuk melewati hari-hari yang biasa Anda lakukan agar penonton merasa dekat dengan kegiatan-kegiatan yang anda lakukan.

8. DIY (Membuat Sendiri)

Bicara mengenai suatu kreativitas, video-video seperti Do It Yourself (DIY) dan Hacks memiliki peminat yang sangat banyak. Apalagi, jika Anda kombinasikan dengan keterampilan yang ingin diketahui oleh banyak orang. 

Melalui video ini, Anda bisa mengedukasikan ke subscriber atau penonton mengenai "ajakan atau mengajak", dan tentunya menawarkan value yang cukup besar bagi channelmu, karena video-video seperti ini selalu banyak ditonton.

9. Video Tutorial

Ide membuat konten video youtube yang selanjutnya adalah video tutorial. 

Konsep membuat video tutorial tentunya dimulai dari cara membuat sesuatu, misal merakit Gundam, cara bermain game, atau apa pun yang memiliki langkah spesifik.

Dan jika sudah anda kuasai bisa menjadi sebuah konten video tutorial yang sangat menarik.

Jangan lupa, untuk membuat judul yang spesifik, agar video yang anda buat bisa ditemukan di search engine YouTube.

10. Video Webinar/ Presentation

Konten video edukasi merupakan sebuah kegiatan yang tidak mudah dilakukan, mungkin karena anda juga perlu mempersiapkan bahan-bahan yang harus Anda persiapkan dengan matang terlebih dahulu. 

Untuk itu, membuat konten video Webinar atau Web Seminar tidak bisa dilakukan secara spontan. Tapi, jika dipersiapkan dengan baik, Maka value yang ditawarkan ke penonton juga pasti sangat besar!

11. Video Lelucon

Nah, rekomendasi ide membuat konten video youtube yang terakhir adalah video parodi. 

Jika anda tertarik untuk membuat respon dari sebuah video, pilihan lainnya selain membuat konten video reaksi adalah membuat video parodi. 

Konsep membuat video parodi yaitu menyelipkan banyak lelucon didalam video, Anda bisa berkreasi dan membuatnya lewat versimu sendiri.

Untuk persiapannya memang cukup rumit dan membutuhkan banyak waktu, Tetapi dalam YouTube, tidak ada yang tidak mungkin, Dengan budget rendah dan kreativitas yang tinggi, Anda bisa membuatnya dengan mudah.

Nah itulah beberapa rekomendasi ide membuat konten video youtube yang berpotensi cepat melejit dan ramai penonton.

Semoga ulasan ini bermanfaat.

Salam

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ 11 Rekomendasi Ide Membuat Konten Video YouTube Paling Rame"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2