√ Suami Istri Itu Bukan Seperti Game, Yang Berhenti Ketika BOSAN

Hubungan suami-istri yang langgeng dan harmonis adalah impian dan cita-cita banyak orang dari dulu hingga sekarang ini. 

Ada banyak orang yang telah menikah demi mendapatkan kenyamanan dan ketentraman dalam bahtera keluarganya. 

Meski keduanya saling pengertian dan berempati pada kondisi masing-masing demi mewujudkan hubungan keluarga yang diimpikannya ini.

Namun, ada kalanya kepentingan dan keegoisan dari salah satu pasangan membuat hubungan suami istri menjadi jenuh. Ini adalah mimpi buruk yang tidak ingin dialami oleh setiap pasangan suami istri. 

Sejenuh apapun kita pada pasangan, jangan sampai kita mengambil tindakan halal yang dibenci oleh allah. Karena rumah tangga itu bukanlah seperti bermain game, yang berhenti jika sudah merasa bosan.


"Rasa Bosan Adalah Ujian Untuk Meningkatkan Rasa Sayang Kepada Pasangan"

Ada begitu banyak pasangan yang telah melakukan berbagai cara agar bisa mempertahankan hubungan rumah tangga yang sudah dibinanya sejak lama. 

Mereka yang baru saja menikah pun berusaha keras untuk tetap mempertahankan rumah tangganya dari berbagai godaan. 

Tetapi siapa sangka terkadang rasa bosan dalam diri pasangan tiba-tiba muncul. Ini adalah masalah rumah tangga yang seringkali membuat seseorang menjadi melakukan tindakan yang membuat hubungan suami istri menjadi retak. 

Ingatlah, bahwa rasa bosan yang hinggap itu sebenarnya hanya sebuah ujian kecil untuk menguji seberapa besarnya saling menghargai terhadap pasangan.

"Rasa Jenuh Yang Mengakibatkan Pertengkaran Dan Melibatkan Orang Ketiga Adalah Bukti Tidak Mampunya Menepati Janji"

Perasaan jenuh yang mengakibatkan pertengkaran hebat dalam keluarga karena adanya orang ketiga bisa menjadi salah satu pemicu retaknya hubungan suami-istri.

Ketidak mampuan salah satu pasangan untuk melakukan atau merubah sifat yang tidak diinginkan oleh pasangannya bisa jadi salah satu faktor utama yang menyebabkan pasangannya melihat dalam diri orang lain. 

Hal ini merupakan salah satu masalah yang paling sering terjadi pada bahtera keluarga, dan ketika sudah mencapai puncaknya, maka pasangan tersebut bisa pergi dengan pria/wanita idamannya untuk menjalin hubungan baru.

"Mustahil, Dalam Hubungan Rumah Tangga Tidak Pernah Merasakan Kejenuhan"

Memang benar, tidak ada hubungan rumah tangga yang jauh dari rasa bosan. Karena moment yang sama akan selalu menjadi bahan yang sama pula dalam menyambut siang dan malam, setiap detik, setiap menit, bahkan selamanya.

Mustahil, jika dalam pasangan yang hidup di bawah atap yang sama dengan kepribadian berbeda akan selamanya baik-baik saja. Sebab, manusia ini bukanlah benda mati yang tidak punya nafsu. Karena benda mati seperti dua gelas saja jika dibawa dalam satu wadah akan nampak bunyi bergesekan, apalagi dua insan yang bernyawa. 

Tetapi semua itu kembali lagi pada diri kita, mau seperti apa rasa jenuh yang ada dalam diri kita untuk di tundukkan.

"Rasa Bosan Itu Sekedar Bumbu Pelengkap Dalam Berumah Tangga"

Solusi yang bisa dilakukan ketika muncul perasaan bosan adalah dengan tidak memberikan celah sekecil apapun dalam diri pasangan untuk melihat kelebihan orang lain dan tidak memasukkannya kedalam hati.

Celah yang sudah mulai terbuka akan mendapatkan banyak kesempatan untuk menggali lebih dalam tentang orang lain, sehingga bisa menjadi pintu hubungan suami istri menjadi berantakan.

Saling menerima kekurangan dan kelebihan serta mengerti satu sama lain adalah kunci utama yang harus ada dalam diri setiap pasangan untuk menyingkirkan celah ini dari rasa bosan.

"Ketika Kamu Sudah Mulai Jenuh Terhadap Pasanganmu, Itu Tandanya Kamu Diarahkan Untuk Mengingat Rabb-Nya"

Dan ketika kita sudah mulai jenuh atau merasa bosan terhadap pasangan, itu tandanya kita diarahkan untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah.

Sebenarnya ini adalah sebuah nikmat dari allah yang kita sendiri tidak peka untuk mensyukurinya, karena nikmat itu tidak semuanya selalu kesenangan. Ini hanya sekedar cara Allah memberikan moment indah selanjutnya setelah kita berhasil mengatasi rasa bosan tersebut.

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ Suami Istri Itu Bukan Seperti Game, Yang Berhenti Ketika BOSAN"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2