√ Menikah Bukanlah Tentang Siapa Cepat Dia Dapat, Tetapi Siapa Yang Tepat Memilihnya

Perkara jodoh bila Allah sudah berkehendak pasti akan dipertemukan, Begitu pula dengan hal menikah, karena menikah ini bukan siapa yang paling cepat dia akan mendapatkannya, tetapi mengenai waktu yang tepat untuk membangun bahtera rumah tangga dengan seseorang yang tepat untuk  menemani hidup hingga ke jannahnya.


"Karena Menikah Bukan Hanya Siapa Yang Siap Menikah, Tetapi Yang Siap Saling Membahagiakan"

Memang tak mudah dalam mencari pasangan hidup seperti apa yang kita inginkan. Karena menikah bukanlah sekedar tentang mencari seseorang yang telah siap menikah saja. Tetapi yang siap saling membahagiakan satu sama lain. terkadang, seseorang yang sudah siap menikah pun belum tentu siap komitmen dalam membahagiakanmu.

"Karena Menikah Bukan Untuk Melampiaskan Cinta Dan Syahwat, Tetapi Implimentasi Dari Syahadah Menjadi Ibadah"

Banyak sekali orang yang mengartikan tentang pernikahan adalah sebuah jalan untuk terus menjalin cinta yang sesungguhnya, mendapatkan kebahagiaan yang selama ini ditunggunya.

Tetapi perlu kita ingat, bahwa menikah bukanlah sekedar tentang pelampiasan cinta dan syahwat, bukan juga sekedar menjadikan hal yang haram menjdi halal setelah menikah.

Tetapi, menikah ini adalah mengenai implimentasi dari syahadah menjadi ibadah. Menunaikan janji-janji yang telah di ucapkan dihadapan Allah dan orang-orang banyak untuk menjadikan pasangan yang sakinah, mawaddah, wa rahmah.

"Menikah Bukanlah Hanya Sekedar Perasaan Sayang, Tetapi Tentang Tanggung Jawab"

Jika orang telah menganggap bahwa pernikahan hanyalah tentang perasaan sayang dan menyayangi saja, mungkin banyak orang-orang lebih memilih menjalin hubungan cinta tanpa menikah.

Mengapa begitu?

Karena mereka berfikir, meski tanpa menikah pun semua orang bisa saling sayang-menyayangi tanpa harus ribet mengurusinya seumur hidup.

Kamu harus ingat, menikah bukanlah hanya sekedar tentang perasaan sayang dan menyayangi saja, tetapi tentang tanggung jawab yang harus kita pikul selama hidup bersama. Saling mengerti antara hak dan kewajiban suami dan istri. Disaat suka dan duka kita harus siap dan saling menyemangati, saling melengkapi kekurangan masing-masing dengan kelebihan yang kita punya.

"Karena Menikah Bukan Hanya Sekedar Tentang Cinta, Tetapi Tentang Komitmen Saling Setia"

Iya, menikah itu bukanlah hanya sekedar karena rasa cinta saja. Tetapi menikah itu tentang komitmen saling menjaga dan setia.

Tugas suami istri adalah bagaimana saling menyingkirkan rasa bosan yang mulai muncul, karena tidak ada manusia yang terhindar dari rasa bosan. Apalagi berbicara tentang cinta pada orang yang sama setiap harinya.

Jika tidak mempunyai komitmen untuk saling menjaga dan menghargai satu sama lain, mungkin pernikahannya hanya akan bertahan seumur jagung.

"Menikah Bukan Tentang Berakhirnya Perjuangan Cinta, Tetapi Awal Dari Perjuangan Cinta Menuju Ke' Yang Lebih Berat"

Inilah yang paling penting untuk seseorang yang akan berumah tangga. Menikah bukanlah sekedar tentang berakhirnya perjuangan cinta, Namun menikah itu awal dari perjuangan cinta yang sebenarnya.

Karena membangun rumah tangga tak semudah seperti membangun rumah-rumahan untuk boneka. Dimana ketika sudah mulai bosan, kita bisa seenaknya mengubah gayanya, bahkan kita bisa tanpa pikir untuk membuang-Nya.

Tetapi dalam membangun rumah tangga kita harus lebih berhati-hati jika salah satu pasangan mengalami kebosanan, sebab kita tidak bisa seenaknya membuangnya begitu saja. Butuh pertimbangan yang sangat matang agar semuanya tetap baik-baik saja.

Oleh sebab itu, pikirkanlah mengenai perkara menikah ini, karena menikah butuh mental yang tepat dan siap menanggung tanggung jawab yang telah di ucapkan. Menikah bukan perkara siapa cepat dia dapat tetapi siapa yang tepat dalam memilihnya untuk hidup bersama.

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ Menikah Bukanlah Tentang Siapa Cepat Dia Dapat, Tetapi Siapa Yang Tepat Memilihnya"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2