√ Cara Perkecil Ukuran Pdf Menjadi 300kb [MUDAH]

Setelah anda tadi sudah tau cara membuat file pdf melalui HP android, Sekarang kita ke tahap yang selanjutnya, yaitu cara memperkecil ukuran file pdf menjadi 300kb.

Sebenarnya sebagian perusahaan juga ada kok yang menerima lamaran kerja pdf dengan berukuran asli. misal, setelah kita ubah berkas lamaran kerja menjadi file pdf ukurannya menjadi 1MB bahkan lebih. Mengapa demikian?, karena sebagian perusahaan juga terkadang tidak mau mempersulit calon pelamarnya yang masih gaptek untuk memaksa membuat lamaran kerja file pdf menjadi ukuran 300kb.

Berdasarkan pengalaman penulis ini, saya sendiri sering banget membuat lamaran kerja pdf diatas 500kb, bahkan 1MB lebih. Tapi nyatanya selalu dapat panggilan terus kok dari perusahaan yang berbeda-beda. Jadi artinya sebagian perusahaan juga ada kok yang tidak mematok file pdf harus berukuran 300kb.

Tenang saja kawan, jika memang sudah rezekinya pasti dimudahkan kok berapapun ukuran file pdf nya.

Yang terpenting adalah teman-teman harus cek dulu seperti apa kandidat yang dibutuhkan oleh perusahaan yang akan kita lamar, supaya nanti kita tidak menyalahkan berkas lamaran kerja yang sudah kita buat dengan susah payah apabila kita bukan calon yang sesuai kualifikasinya.

Nah, bagi teman-teman yang belum tau cara memperkecil ukuran file pdf menjadi 300kb simak langkah-langkahnya dibawah ini ya... sangat mudah kok.

Cara Perkecil Ukuran Pdf Menjadi 300kb Di HP Android

1. ilovepdf
Ada banyak sekali aplikasi android yang bisa kita gunakan untuk memperkecil ukuran pdf menjadi 300kb. salah satunya adalah ilovepdf yang sering saya gunakan untuk memperkecil ukuran file pdf menjadi 300kb melalui HP android.

Jadi kita tidak perlu menggunakan laptop ataupun PC, kita sudah bisa memperkecil ukuran file pdf menjadi 300kb cukup menggunakan Hp dengan layanan Online . Silahkan teman-teman buka ilovepdf.com melalui browser hp.

2. jika sudah maka akan menampilkan gambar seperti dibawah ini.



Selanjutnya kita pilih Compress PDF

3. Jika sudah muncul perintah baru.

Silahkan klik >> Select PDF file


4. Selanjutnya kita upload File pdf nya


Silahkan pilih file pdf nya yang akan di kompres. Contohnya seperti gambar dibawah ini

Selanjutnya Klik >> Compress PDF

5. Selanjutnya kita tunggu, proses ini sedang memperkecil ukuran pdf nya.

6. jika sudah selesai, nanti akan ada perintah download hasil compress nya. silahkan teman-teman download untuk menyimpannya ya.

Nah itulah cara mudah kompres atau memperkecil file pdf menjadi 300kb melalui hp android.

jadi, hasil kompresan tadi tergantung pada besar file pdf nya ya... kalau banyak berkas lebih dari 15 berkas di dalam file pdf nya pasti hasil kompresannya juga lebih dari 300kb. tapi tenang saja... hasil kompresan dari ilovepdf ini sangat bagus dan terbukti banyak yang menggunakannya kok.

Jika teman-teman belum tau cara mengirim atau membuat lamaran kerja melalui email hp, silahkan baca ini yaa.. >> Cara Membuat Lamaran Kerja Lewat Email Hp Android [Lengkap]

Untuk cara membuat lamaran kerja file pdf nya disini >> Cara Membuat Lamaran Kerja Pdf Di Hp Android [Termudah]

Semoga bermanfaat.

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ Cara Perkecil Ukuran Pdf Menjadi 300kb [MUDAH]"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2