√ Hidup Itu Sebenarnya Sederhana, Tetapi Rencana Kita Yang Menjadikannya Rumit

Setiap manusia pasti memiliki cara tersendiri dalam menikmati hidupnya, jadi seharusnya kita tidak usah ikut-ikutan dengan gaya hidup orang lain.

Mata boleh memandang semua keindahan yang ada didunia ini, boleh juga memuji kemewahan, boleh saja menginginkan kehidupan yang orang lain miliki. Tetapi hati harus tetap sadar bahwa keindahan yang kita lihat hanyalah sebuah hiburan mata belaka, karena bisa jadi kehidupan yang orang lain miliki justeru menginginkan kehidupan yang kita punya.



"Orang Sederhana Bisa Terlihat Tampil Menawan Daripada Orang Yang Hidup Dengan Kemewahan"

Orang yang cenderung dengan kesederhanaan biasanya selalu tampil menawan, karena ia lebih mewah dalam mensyukuri apa yang menjadi garis hidupnya.

Jika tidak percaya, kita bisa buktikan dengan rasa syukur setiap waktu atas kenikmatan yang menghampiri kita, jangan selalu melirik kehidupan orang lain.

Yang sebenarnya, Allah telah memberikan kenikmatan hidup yang sangat besar dengan nuansa yang berbeda-beda pada semua orang, hanya saja kita sendirilah yang menutup mata untuk tidak melihatnya.

Setiap yang kita miliki saat ini akan menjadi mewah ketika kita mampu mensyukurinya. Seperti mata kita, telinga, hidung, mulut, kaki, tangan, otak dan hati akan menjadi menawan bila kita mampu melihat, mendengar, dan berkata. bahkan melangkahpun bisa menjadi suatu tujuan yang indah saat hati selalu mengendalikan dengan cara berfikir yang bijak.

"Nikmat Tuhan Manakah Yang Kamu Dustakan?"

Banyak sekali nikmat tuhan yang  telah diberikan kepada kita, namun terkadang kita lupa bersyukur atas semua pemberian dari Allah.

Jika kita mau berfikir, Allah telah memfasilitasi semua yang melekat pada diri kita tanpa kredit ataupun ansuran, sekaligus memberikan dua penjaga yang senantiasa mengawasi kita.

Lalu apa tugas kita yang sebagai Insan?

Yaitu selalu mensyukuri dan menjaga baik-baik atas pemberiannya.

"Hidup Itu Sebenarnya Sangat Sederhana, Tapi Rencana Kita Yang Menjadikan Rumit"

Sadarlah bahwa di dunia ini terus berputar, tidak usah terlalu sibuk membuat skema baru yang pada akhirnya membutakanmu terhadap keadaan.

Sederhanalah dalam menjalani hidup, jalani hidup ini apa adanya, tidak usah terlalu menuntut dengan keadaan karena menjalani hidup dengan memaksakan kehendak akan mengubah egomu menjadi orang yang lupa bersyukur.

Rumit yang terjadi dalam menjalani hidup itu karena rencana kita tidak dikonsep dengan sederhana.

"Terkadang Kita Tidak Menyadari Bahwa Hal Sederhanalah Yang Membuat Kita Menjadi Bahagia"

Perlu kita berfikir, bahwa kesederhanaanlah yang mampu membuat seseorang menjadi lebih berbahagia dalam menjalani hidup.

Sebab ia tahu caranya bersyukur atas sesuatu yang bersifat sederhana. Kita tentu bisa menjadi bahagia jika kita mau, dan melakukannya dengan sederhana.

"Kesederhanaan Mengajarkan Kita Untuk Selalu Berfikir Tentang Makna Kehidupan"

Sebenarnya, Kesederhanaan selalu memberikan kita ruang untuk berfikir lebih dalam akan makna kehidupan, hingga selalu sadar bahwa apapun yang kita miliki akan dimintai pertanggung jawaban di hadapan Allah kelak.

Meskipun kemewahan orang lain senantiasa tampak didepan mata, kita akan mampu mengambil hikmah sebagai pengendali diri, bukan malah mengikuti cara hidup-Nya.

"Lebih Indah Dengan Hidup Sederhana, Daripada Terlihat Mewah Karena Memaksa"

Kata-kata diatas memang sangat mudah kita ucapkan, Tetapi sangat sulit kita terapkan dalam kehidupan.

Karena memang sudah menjadi tabiat manusia, akan lebih suka menghamburkan apa yang dimilikinya manakala sudah mulai memiliki kehidupan yang mapan dan kemudahan ekonomi.

Harta yang dimilikinya seolah-olah menjadi sedikit manakala sudah tidak mampu lagi menggunakannya dengan baik. Kita diharuskan untuk selalu pandai dalam membedakan kebutuhan, antara sekunder dan primer, jika tidak sebuah sifat tama’ bisa datang pada diri kita.

Dan jangan sampai kita menjadi terlena dalam memenuhi kekayaan duniawi yang sifatnya hanya sementara, hingga kita lupa akan tugas kita yang sebenarnya di dunia ini yaitu mengumpulkan perbekalan yang banyak untuk menuju kampung akhirat yang kekal dan abadi.

Jadi perkayalah diri kita dengan gaya hidup sederhana dan apa adanya.

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ Hidup Itu Sebenarnya Sederhana, Tetapi Rencana Kita Yang Menjadikannya Rumit"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2