√ Cegah Penularan Virus Corona (Covid-19) Dengan Minuman Herbal Temulawak

Menjaga daya tahan tubuh sangatlah penting untuk anda lakukan agar terhindar dari berbagai macam penyakit, termasuk infeksi virus Corona yang menyerang di seluruh negara. Kondisi imun tubuh yang kuat tentu bisa membantu tubuh agar tidak mudah terinfeksi oleh berbagai macam virus penyakit.

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, yaitu mengkonsumsi makanan yang bernutrisi, menerapkan pola hidup sehat, serta mengkonsumsi minuman herbal yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Minuman herbal yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh ialah temulawak, kunyit, jahe, sereh dan lain sebagainya.

Di bawah ini akan saya jelaskan mengenai resep membuat minuman herbal temulawak jahe mint untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Tetapi sebelum mengetahui resepnya sebaiknya anda simak dulu apa manfaat temulawak untuk meningkatkan daya tahan tubuh.


Manfaat Temulawak Untuk Daya Tahan Tubuh

Temulawak ialah salah satu rempah-rempahan yang dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain bermanfaat untuk menambah nafsu makan, temulawak juga di percaya mengandung kurkumin yang dapat membantu mengatasi peradangan, serta dapat membantu meningkatkan imun atau daya tahan tubuh.

Saat ini temulawak sangat populer karena diketahui kandungan kurkuminnya dapat mencegah infeksi virus Corona. Meskipun belum ada penelitian lebih lanjut tentang efek mengkonsumsi temulawak untuk mencegah virus Corona, tetapi manfaat temulawak untuk mencegah virus Corona tidak sepenuhnya salah. Sebab Virus Corona dengan mudah menyerang orang yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah atau rendah.

Dengan mengkonsumsi temulawak untuk mencegah virus Corona telah di percaya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Sebab, temulawak dengan kandungan kurkuminnya dapat membuat daya tahan tubuh akan meningkat.

Kondisi daya tahan tubuh yang baik tentu akan membuat kita kebal terhadap bakteri ataupun virus penyebab penyakit.

Selain itu, temulawak juga sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah sistem pencernaan, obat antiradang, obat antikejang, mencegah kanker dan mencegah infeksi virus dan juga bakteri.

Temulawak juga bisa anda olah menjadi minuman herbal yang bisa di tambahkan dengan aneka ragam bahan-bahan lainnya seperti jahe dan mint.

Di bawah ini akan saya jelaskan cara membuat minuman herbal temulawak jahe mint untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau daya tahan tubuh.

Bahan-bahan yang di butuhkan
- 2 ruas jahe
- 10 iris tipis temulawak
- 1 buah gula aren
- Air Secukupnya
- Garam Secukupnya
- 1 buah jeruk nipis
- 8 tangkai daun mint


Cara Membuatnya
1. cucilah bahan-bahan yang sudah anda sediakan tadi seperti jahe, temulawak dan daun mint. Jika sudah di cuci bersih, silahkan tiriskan terlebih dulu.

2. Selanjutnya silakan anda kupas temulawak dan jahenya hingga bersih. Lalu di geprek kedua bahan ini.

3. Selanjutnya, silakan sediakan panci kecil untuk merebus bahan-bahannya. Silakan masukkan bahan-bahan seperti temulawak, jahe, gula aren dan air secukup-Nya. Rebus hingga air mendidih.

4. Jika sudah mendidih, silakan saring air rebusan dan masukkan kedalam gelas.

5. Jika sudah, anda bisa memasukkan perasan jeruk nipis dan daun mint-Nya.

6. Selesai.
anda bisa menyajikan minuman ini dan meminumnya selagi hangat.

Itulah cara membuat minuman herbal yang terbuat dari temulawak jahe mint. Selain mudah dibuat, minuman herbal ini juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, termasuk untuk mencegah infeksi virus dan bakteri penyebab penyakit, salah satunya seperti virus Corona.

penulis :

Iklan Tengah Artikel 2