√ Inilah Alasan Suami Lebih Memilih Diam Dan Berbohong Pada Istrinya Ketika Menghadapi Masalah

Ternyata, Tak semua yang ada dalam rumah tangga diketahui oleh istri, meskipun semboyan kejujuran dan keterbukaan adalah salah satu penguat dalam hubungan rumah tangga. ternyata seorang suami lebih memilih untuk tidak mengungkapkan sesuatu yang terjadi, entah itu masa lalunya ataupun masa yang tengah dijalaninya bersama istri, terkadang sang suami hanya ingin tetap menjaga perasaan sosok istri yang di cintainya.

Bukan tak merasa bersalah saat ia harus memendamnya sendiri, tetapi demi ingin melihat senyum istrinya terus merekah ia lebih memilih untuk tetap diam.

Tapi nyatanya terkadang sang istri tidak mengerti akan hal itu, ia lebih memilih untuk marah ketika melihat suaminya tidak mengungkapkan apa yang dialaminya, biasanya seorang istri akan berfikiran macam-macam hingga masalah yang mulanya biasa-biasa saja menjadi semakin rumit.


"Sebenarnya Ia Tidak Ingin Melihat Istrinya Bersedih Hati"

Seorang suami Sangat mudah berbagi cerita pada istrinya ketika mengalami kejadian yang menyenangkan, akan tetapi semuanya menjadi terasa sangat sulit di ungkapkan saat ia mengalami hal buruk / tidak menyenangkan.

Hal inilah yang membuat suami seringkali berani berbohong pada istrinya akan hal yang tengah terjadi, karena ia tidak ingin melukai hatinya dan membebani pikirannya.

"Ia tidak suka Jika Masalahnya Menjadi Lebih Rumit"

Laki-laki tidak suka jika masalahnya menjadi rumit. Karena terkadang seorang suami akan beranggapan bahwa masalahnya akan menjadi lebih rumit jika istri mengetahuinya. Hal ini bisa terjadi karena suami sudah mengetahui bagaimana karakter istrinya.

Sikap istri yang suka gaduh dalam menghadapi masalah seringkali membuat sang suami lebih memilih untuk tidak jujur karena takut masalahnya menjadi lebih rumit.

"Sejatinya Ia Hanya Ingin Menghindari Konflik, Meskipun Terkadang Caranya Salah"

Ada juga seorang laki-laki yang hanya ingin menghindari konflik, meskipun terkadang cara yang dilakukannya salah. Karena ada sebagian wanita yang ketika mendapati langkah suaminya salah, ia akan langsung memarahinya, bukan menasehatinya dengan bahasa yang lembut.

Istri lebih banyak memprotesnya karena suami kurang berhati-hati. Padahal sejatinya laki-laki tidak suka mendengar suara lantang dari istrinya ketika menasehati dirinya.

Ketika suami mengalami kesalahan ataupun kegagalan, ia sebenarnya lebih membutuhkan sandaran untuk tetap mendapatkan  semangat menjalaninya. Itulah sebabnya mengapa suami lebih memilih untuk tetap diam membisu ketimbang ia menerima omelan, pertikaian karena kesalahan.

"Ia Tahu Bagaimana Karakter Istrinya, Dan Sudah Mengira-ngira Dampak Yang Akan Terjadi Jika Bercerita"

Jika para istri mau untuk introspeksi diri, bertanya dalam dirinya mengapa suaminya seringkali berbohong ketika mengalami masalah.

Terkadang sifat istri juga bisa memicu para suami untuk terus berbohong ketika mendapati masalah. Mugkin saja karena sifat istri yang suka mengatur, terlalu posesif, mudah marah, dan lain-lain sebagainya. inilah yang seringkali membuat para pria lebih memilih untuk tetap berbohong daripada harus berlaku jujur kepada istrinya.

"Ia Hanya Ingin Meredam Amarah Agar Kata-Katanya Tidak Melukai Istrinya"

Pria cenderung lebih memilih untuk tetap diam karena ingin meredam emosinya. Itulah sebabnya mengapa suami menghindarimu dengan memilih diam, karena ia takut amarahnya yang masih ada dalam dada membuat moodnya juga ingin memarahinya. Karena pria yang sudah terlanjur marah maka akan meluap-luap tanpa berfikir panjang.

penulis :

Iklan Tengah Artikel 2