√ Dear Wanita, Miliki 5 Sikap Anggun Berikut Ini Agar Hidup Menjadi Lebih Indah

Keanggunan pada seorang wanita tidak hanya diukur dari cantik wajahnya semata, atau moleknya tubuh yang seringkali membuat seorang laki-laki ingin memilikinya.

Tetapi keanggunan seorang wanita yang sebenarnya ialah ada pada sikapnya yang mampu membuat wanita lain iri untuk menghamba kepada Allah SWT. Dan Wanita yang selalu tampil berkelas dengan Akhlaq-Nya yang baik sebagai jubah pembungkus tubuhnya dari Dosa.


"Wanita Yang Mampu Menjadikan Dirinya Sebagai Figur Yang Baik, Bagi Suaminya Dan Anak-anaknya"

Wanita juga dituntut untuk selalu memposisikan dirinya sebagai wanita yang mampu melakukan hal-hal baik dalam berbagai hal. Entah itu baik terhadap keluarganya, suaminya, anak-anaknya ataupun keluarga dari suaminya.

Ketika sudah menjadi seorang istri, ia mampu menjadi pribadi yang shalehah, yang mampu menjaga kehormatan suaminya, dan mampu mendidik anak-anaknya yang senantiasa berbakti kepada Allah dan orang tuanya.

"Menjadi Wanita Yang Pandai Dalam Mengenali Kekurangan Dirinya"

Wanita yang pandai dalam mengenali kekurangan dirinya ialah wanita yang tahu bagaimana memperbaiki kekurangan yang ada dalam dirinya dengan kelebihan yang ia miliki. Ketika ia melakukan sebuah kesalahan, maka ia akan segera memperbaikinya.

Dan ketika orang lain menegurnya ia akan senantiasa dengan senang hati menerimanya, ia akan dengan mudah menerima masukan dari orang lain, selagi masukan tersebut membawa manfaat bagi dirinya.

Tetapi sangat jarang sekali wanita seperti ini ditemui, karena kebanyakan dari seorang wanita hanya mau menang sendiri, merasa paling benar sendiri. ketika ada orang lain menegurnya (memberi masukan) maka ia akan marah dan tidak terima.

"Wanita Yang Mampu Mengalahkan Ke Egoisan Dalam Dirinya"

Berbicara mengenai keegoisan, mungkin semua orang pernah melakukan sikap egois dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang terjadi. Pernah bersikap ingin menang sendiri ketika mengeluarkan pendapat.

Pada saat membicarakan sesuatu atau meminta pendapat dari orang lain kita cenderung lupa bahwa jawaban dari orang lain terlontar karena kita yang memintanya, Tetapi kenapa terkadang kita tidak terima jika saran yang kita terima dari orang lain berbeda dengan yang kita harapkan.

Semua orang memang memiliki tingkat keegoisan masing-masing, Tetapi pada saat kita mampu meredam keegoisan tersebut dengan penuh kesadaran, maka kita sudah mampu meningkatkan kualitas diri. terutama dalam permasalahan mengatur hubungan rumah tangga. Terkadang kita juga sering kesal jika kemauan suami tidak selaras dengan keinginan kita.

"Wanita Yang Mau Melakukan Apa Yang Semestinya Dilakukan Oleh Seorang Wanita"

Semua wanita mungkin sudah berusaha melakukan apa yang seharusnya ia lakukan dengan baik. Tetapi sangat sulit bagi seorang wanita yang mau melakukan sesuatu dengan semestinya. Seperti apakah itu?

Yaitu wanita yang selalu tahu apa saja yang pantas ia lakukan sebagai seorang wanita. Ia mampu memahami batasan-batasan yang tidak boleh dilanggar oleh seorang wanita. Ia mampu menasehati dirinya ketika mulai mau melakukan sesuatu yang allah tidak menyukainya.

"Wanita Yang Pandai Dalam Bercerita Kepada Allah Atas Semua Keluh Kesahnya"

Ini hal termudah untuk dilakukan namun terasa sangat sulit untuk kita terapkan, kita terbiasa lebih memilih bercerita keluh kesah kehiduan kita kepada orang lain, bukan kepada Allah.

Tetapi, bagi seorang wanita yang pandai bercerita kepada Allah mengenai semua permasalahannya, ia tidak pernah melupakan Allah untuk membuatnya tenang.

Setiap yang terjadi ia selalu kembalikan kepada takdir yang maha kuasa. Maka dari itu, wanita seperti inilah yang akan terlihat lebih tenang membawa hidupnya.

penulis :

Iklan Tengah Artikel 2