√ Dari Waktu Kita Bisa Belajar, Mana Yang Harus Di Perjuangkan Dan Mana Yang Harus Kita Ikhlaskan

Waktu memang sangat penting bagi kehidupan kita sehari-hari, karena waktu yang telah berlalu tidak bisa kita ulang kembali. Marilah kita manfaatkan waktu yang kita miliki dengan sebaik mungkin, sebab segala sesuatu yang telah terjadi di setiap bait-bait kehidupan memiliki makna tersendiri yang tidak bisa kita tebak.

Kita juga tidak pernah tahu bagaimana kehidupan kita selanjutnya, tetapi dengan waktu yang terus bergulir kita diberikan kesempatan untuk membuat semuanya menjadi indah pada waktunya.


"Dari Waktu Kita Bisa Belajar, Mana Yang Harus Kita Pertahankan, Mana Yang Harus Di Perjuangkan, Dan Mana Yang Harus Kita Ikhlaskan"

Sangat setuju, bahwa dari waktu-lah kita bisa belajar mana yang benar-benar harus kita perjuangkan dan kapan waktu yang tepat kita harus berhenti sejenak lalu mengikhlaskannya.

Mungkin kita bisa mengubah alur cerita kehidupan kita dengan berupaya mengubah cara berfikir dan pandangan kita, tetapi waktu tidak bisa kita ubah dengan secara tiba-tiba, sebab pada hakikatnya waktu akan terus berjalan.

Semuanya hanyalah tentang lomptan-lompatan waktu yang terus mengajak kita untuk mengenal arti sebuah kesabaran.

"Segala Sesuatunya Tuhan Telah Memberikan Waktu Yang Terbaik"

Seringkali tanpa kita sadari suka menyalahkan keadaan yang menjebak kita dalam sebuah permasalahan, bahkan kita juga sering lupa bahwa jalan hidup yang kita lalui ini adalah skenario dari sang sutradara kehidupan.

Yang harus selalu ingat, kita hanyalah menumpang di dunia ini, semua fasilitas yang kita miliki saat ini semuanya milik Allah, lantas untuk apa kita menggerutu jika takdir yang kita inginkan tidak lagi sesuai keinginan.

Ingatlah bahwa segala sesuatunya yang Allah berikan untuk kita akan indah pada waktunya, sebab tuhan sudah memberikan waktu terbaik bagi setiap makhluknya.

"Waktu Terus Bertambah, Lantas Berapa Harga Waktumu?"

Orang-orang yang tidak bisa menghargai waktunya tidak akan pernah sadar bahwa keadaan yang kita lalui setiap hari terus bertambah, yang mereka ketahui hanyalah jalannya waktu karena berputar setiap saat.

Mereka selalu berfikir bahwa setiap detik yang dilaluinya adalah sama seperti hari biasanya, sehingga seringkali mereka tidak mempedulikannya bahkan dengan sengaja mengabaikannya.

Andaikan kita mampu menyadari betapa berharganya waktu yang kita miliki saat ini, kata-kata penyesalanpun tidak akan pernah lupa dalam benak kita.

"Dua Kenikmatan Yang Seringkali Di Lupakan Oleh Manusia Ialah Kesehatan dan Waktu Luang"

Manusia seringkali lupa dengan dua kenikmatan yang telah Allah hadiahkan terhadap kita, kesehatan dan waktu luang terkadang membuat kita kufur nikmat.

Kita sering lupa, bahwa kenikmatan tersebut mungkin saja tidak akan pernah datang kembali dalam kehidupan kita, karena berjalannya waktu merupakan anak tangga untuk terus menuju panggilan sang illahi.

Kita harus ingat, Kehidupan di dunia ini hanyalah senda gurau dan permainan belaka, maka dari itu kita jangan sampai terlena atau lengah dengan waktu yang sangat singkat ini.

"Waktu Terbaik Tidak Akan Pernah Datang Bila Kamu Hanya Menunggunya Saja"

Skala prioritas bisa ditentukan dengan menentukan sebuah tujuan, karena waktu terbaik tidak akan pernah datang bila kamu hanya berpangku tangan menunggunya.

Ingatlah, Hidup ini adalah perjuangan, butuh tekad dan waktu untuk terus sampai pada titik yang sebenarnya.

penulis :

Iklan Tengah Artikel 2