√ 7 Ujian Rumah Tangga Yang Sering Menyebabkan Perpisahan

Setiap orang yang berumah tangga pasti mengharapkan rumah tangganya berjalan dengan baik dan tenang, Namun nyatanya tidak bisa dihindari bahwa setiap rumah tangga pasti akan mendapati ujian.

Terkadang, sebagian pasangan rumah tangga ada yang sanggup melewati beberapa ujian tersebut, namun ada pula pasangan rumah tangga yang gagal melewatinya. Memang, dalam rumah tangga itu tidak akan selamanya berjalan mulus. Ada saatnya pasangan dalam rumah tangga akan menghadapi berbagai cobaan yang bisa menimbulkan perpisahan.

Jika pasangan tersebut bisa melewati momen ujian tersebut, maka akan lulus dari ujian yang sering dialami oleh suami-istri pada umumnya. Namun jika gagal, bukan tidak mungkin pernikahan pun bisa berakhir (cerai).


"Perubahan Sikap Pada Pasangan Lebih Cenderung Membuat Kita Mudah Menyerah"

Semua orang yang sudah berumah tangga tentu akan mengalami fase dimana pasangan kita berubah sikap, hal itu terjadi bukan karena pasangan kita sudah tidak lagi menyayangi kita. Tetapi kekurangtahuan kita sendiri terhadap sifat-sifat pada pasangan kita yang selama ini belum pernah kita ketahui.

Sebelum mengarungi bahtera rumah tangga, kebanyakan seseorang suka menutupi kekurangannya karena dasar malu dan sebagainya. Padahal, perubahan sikap bukanlah suatu masalah jika kita pandai menela'ahnya.

"Masa Lalu Pasangan Adalah Ujian Rumah Tangga"

Setiap pasangan pasti mempunyai cerita dimasa lalunya dan banyak pula alasan-alasan untuk menutupi rahasia pribadinya tersebut. Hal ini tentunya bisa mengakibatkan dan memengaruhi keharmonisan dalam hubungan rumah tangga.

Banyak konsekuensi yang harus kita terima, saat pasangan kita berani jujur dengan masa lalunya.

Hal ini membuktikan bahwa perkawinan tidaklah selalu terlihat indah, tetapi nyatanya melalui berbagai macam tantangan meliputi Kebohongan, Pengkhianatan, Dusta, Pengorbanan, Dan Kesabaran yang pastinya itu semua sangat menyakitkan.

Jangan pernah merasa canggung untuk membuka rahasia dimasa lalu kita kepada pasangan, sebab hal itu sangat memengaruhi perjalanan hidup rumah tangga kita di masa depan.

Saat kita mulai terbuka kepada pasangan, disitulah akan tumbuh rasa kepercayaan dan mau menerima masa lalu pasangan kita. Jika kita sadar, bahwa masa lalu hanyalah sekedar bayang-bayang saja, dan masa sekarang adalah tangga untuk menuju masa depan yang lebih baik.

"Salah Satu Pasangan Merasa Bosan"

Ketika salah satu pasangan merasa bosan dengan keadaan, maka yang akan muncul adalah ketidakharmonisan dalam hubungan rumah tangga.

Biasanya rasa bosan muncul karena sudah tidak ada lagi rasa percaya, saling acuh, tidak mau mengalah, egois dan lain-lain sebagainya.

Bosan dalam tingkah pasangan adalah sesuatu yang sering terjadi dalam bahtera rumah tangga, Tetapi jika tidak ada keterbukaan satu sama lain, maka yang timbul adalah konflik dan tidak harmonis lagi dalam hubungan rumah tangga.

"Perselingkuhan Penyebab Rumah Tangga Berpisah"

Perselingkuhan adalah momok yang paling di takuti dalam hubungan rumah tangga. betapa tidak, perselingkuhan adalah ujian rumah tangga yang sering membuat perpisahan (perceraian).

Selingkuh merupakan penghancur keharmonisan dalam hubungan rumah tangga, dan hal ini sering dilakukan oleh salah satu pasangan karena alasan sudah tidak lagi menyayangi ataupun mencintai.

"Mertua Yang Selalu Ikut Campur Merupakan Ujian Rumah Tangga"

Mertua ialah ujian yang seringkali terjadi dalam pernikahan, karena nyatanya mertua tanpa sengaja selalu ikut campur dalam urusan rumah tangga anaknya. Padahal sudah jelas, bahwa anaknya bukan lagi tanggungannya setelah ia menikah.

Persoalan ketidak harmonisan antara istri dan ibu mertua bukanlah hal yang aneh, dan sebenarnya hal itu wajar-wajar saja, karena pemecahannya adalah membutuhkan komunikasi yang jujur dengan pasangan.

Jangan pernah kita menganggap mertua adalah orang lain, anggaplah ia seperti orang tua kita sendiri yang masih belum bisa melepas kasih sayangnya terhadap anaknya.

Dalam pernikahan, seringkali istri merasakan ragu untuk mengekspresikan diri didepan mertua, apalagi ketika mendapati masalah dengan mertuanya, seringkali enggan bercerita kepada suaminya.

"Tetangga Seringkali Menjadi Penyebab Timbulnya Kecemburuan Sosial"

Sebagian permasalahan dalam berumah tangga juga muncul akibat ulah tetangga. bagaimana hal itu bisa terjadi?

Ketika seseorang berhubungan dengan tetangga secara berlebihan, saat istri kelewat batas dalam bergaul dengan tetangganya, maka ia akan mudah melanggar norma-norma yang ada.

Akibatnya banyak seorang istri yang ikut-ikutan meniru gaya hidup dan tingkah laku tetangganya. Kecemburuan sosial ini seringkali terjadi dalam kehidupan berumah tangga, sehingga pada akhirnya seorang istri berani mulai menuntut kepada suami tanpa melihat kondisi yang ada.

"Hadirnya Seorang Anak"

Sangat sulit ketika kita hidup di masyarakat yang berfokus pada anak, sebab seringkali banyak pertanyaan-pertanyaan tertuju pada pasangan yang sudah menikah, anaknya berapa? Sudah ‘isi’ belum?

Anak ialah perekat rumah tangga, tetapi bisa juga menjadi berbagai sumber masalah. Terkadang cara mendidik anak pun menjadi sumber masalah terbanyak dalam rumah tangga.

Pemecahannya, jangan pernah lelah seorang istri mendiskusikan dengan suami terkait hal-hal mendidik anak. bahkan ketika belum memiliki anak pun pasangan rumah tangga sebaiknya mempersiapkan nilai-nilai yang akan ditanamkan pada diri anak.

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ 7 Ujian Rumah Tangga Yang Sering Menyebabkan Perpisahan"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2