√ Masa Lalu Biarlah Berlalu, Jangan Lagi Menoleh Ke Belakang Bila Masa Lalu Membuatmu Semakin Terpuruk

Setiap orang pastinya memiliki masa lalu, Entah itu masa lalu yang buruk atau masa lalu yang indah. Berbicara tentang masa lalu, tentu setiap orang pernah merasakan masa lalu yang buruk atau pilu dalam hidup ini. Dan mungkin saja masa lalu tersebut telah menimbulkan thrauma yang sangat mendalam, ketakutan dalam diri, dan hal-hal lainnya yang memiliki kenangan buruk.

Bila setiap orang pernah memiliki masa lalu yang buruk, pasti mereka juga ingin melupakan apa yang pernah terjadi dalam hidupnya di masa lalu itu. Namun ketika ia sudah berhasil untuk melupakannya, terkadang bayang-bayang tentang masa lalu itu perlahan-lahan datang kembali. Seakan-akan memaksa untuk mengingat kejadian di masa lalu.

Ingatlah, Apapun masa lalumu, biarkanlah menjadi kenangan yang tidak perlu lagi di sesali. Dan kamu jangan pernah berlarut-larut dalam ketakutan ataupun kecemasan dalam menjalani kehidupan ini. sebab apapun yang pernah terjadi padamu di masa lalu merupakan langkah untuk menambah kedewasaan-Mu. Namun kamu juga harus tetap mengambil pelajaran penting didalamnya.

Kamu harus bangkit, dan mulailah untuk menatap kehidupan kedepan. Setiap orang tentu mempunyai masa lalu yang kelam. dan itu bukan terjadi hanya pada dirimu saja. Jika kamu stuck di keadaan itu, maka hanya akan menyiksa dirimu.


"Mulai sekarang, cobalah tanyakan pada dirimu sendiri. Apakah Kamu ingin tetap hidup di masa lalu, atau di masa sekarang?"

Jika kamu ingin hidup di masa sekarang, maka lebih baik lupakan saja semua hal-hal buruk apapun di masa lalu itu. Meskipun masa lalumu itu buruk, bukan berarti hidupmu juga akan selamanya buruk. Kamu berhak untuk menata kembali hidup yang lebih baik.

"Bangkit dari masa lalu sangatlah perlu. Sebab dengan begitu, maka kamu akan memiliki kesempatan untuk menjadi lebih baik lagi"

Jika kamu masih saja memikirkan perihal masa lalumu, maka kamu akan kehilangan kesempatan untuk menata dirimu kembali. kamu harus tetap menatap masa depan. Kamu Dan masa lalu biarlah menjadi 'Dia' yang dulu. Kini, waktunya kamu harus bisa berubah dan berbeda. Tentu, Kamu harus bisa menjadi Pribadi yang tidak lagi mengingat masa lalumu yang buruk itu.

"Hidup itu harus melangkah ke depan. Bukan terus-terusan mengingat ke belakang"

Ingatlah, perjalananmu itu masih panjang, dan kamu perlu bangkit dari keterpurukan ataupun kegagalan yang pernah kau alami.

Kegagalan di masa lalu, atau pengalaman buruk yang pernah terjadi padamu, cukup dijadikan sebagai pelajaran saja. Jangan dijadikan sebagai rasa ketakutan untuk melangkah maju.

Sekarang, Lihatlah dirimu. Kamu juga punya kesempatan yang sama seperti orang lain diluar sana. Dan ingatlah, Jangan jadikan masa lalumu sebagai penghalang untuk berkembang.

"Ingatlah, setiap orang juga pasti mempunyai masa lalu. Jadi, masa lalu tidak hanya terjadi pada dirimu saja"

Come on, lebih baik kamu terus menata kembali hidupmu yang baru. Masa lalumu itu biarkan saja perlahan berlalu. Lihatlah pada dirimu, kamu juga pantas untuk maju seperti orang-orang yang berhasil melupakan masa lalunya.

Jadi, mulai sekarang, kamu jangan terlalu sibuk memikirkan mengenai masa lalumu, sebab ada masa depan yang harus kamu pikirkan dan perjuangkan.

penulis :

Iklan Tengah Artikel 2