√ Jangan Suka Komentar Urusan Orang Lain, Bisa Jadi Allah Tukarkan Posisimu Seperti Masalah-Nya

Sebagai makhluk sosial, tentu kita selalu berhubungan dengan manusia lainnya, baik dengan keluarga, teman ataupun orang-orang di sekitarnya. Bergaul adalah hal yang sangat wajar dalam kehidupan sehari-hari. Tetapi semua itu ada batas-batas wajarnya. Jangan sampai kamu ikut mencampuri urusan orang lain apalagi jika itu merupakan hal pribadinya, sebab ia akan merasa risih dan bahkan bisa membencimu.

Yang perlu kamu ingat, Jangan sampai kamu terbiasa sedikit-sedikit ikut berkomentar terhadap urusan orang lain, terkadang orang lain juga tidak ingin urusannya di komentarin oleh siapapun. Apalagi jika kamu ikut berkomentar yang tidak baik, misalnya seperti nyinyiran, bahan lelucon atau hinaan, karena yang sebenarnya tindakan tersebut tidak ada keuntungan yang kamu dapatkan.

Bila kamu sendiri tidak bisa membantu masalahnya. sebaiknya cukup diam dan jangan sampai kamu ikut campur urusannya.


"Jangan Suka Berkomentar Atas Hidup Orang Lain, Bisa Jadi Posisinya Nanti Allah Tukarkan Pada Posisimu".

Memang pada kenyataannya ketika ada orang lain membuat status galau ataupun kebahagiaan. Terkadang rasanya ingin mengomentarinya. kalaupun komentarnya diterima baik, namun terkadang tanggapannya berbeda dari orang yang bersangkutan.

Tingkah laku orang sekarang memang sangat unik. kebanyakan suka mengurusi kehidupan orang lain tetapi tidak pernah berkaca atas kehidupannya sendiri. Terlebih di dunia maya, lebih baik kita jangan terbiasa ngomentarin kehidupan orang lain entah itu sebagai bahan lelucon, sindiran atau perkataan yang menyakitkan, karena bisa jadi posisinya nanti Allah tukar pada posisimu. Atau bisa jadi, posisimu nanti di jadikan sama persis dengan apa yang sedang di alami oleh orang tersebut, sebab sangatlah mudah bagi Allah untuk membolak-balikan keadaan.

"Jangan Suka Nyinyir Ketika Melihat Aib Orang Lain, Bisa Jadi Nanti Aibmu Akan Berbalik Di Perlihatkan Oleh Allah".

Kendalikanlah hatimu, kendalikan juga lisanmu untuk menjaga perilaku ketika melihat aib orang lain. sebab bisa jadi nanti kamu-pun akan berbalik di perlihatkan aibmu oleh Allah.

Allah tidak butuh waktu lama untuk menjadikan keburukan orang lain menjadi takdirmu. Bila Allah berkehendak menukarkan keadaannya denganmu, maka saat itu juga keadaanmu akan berubah seketika seperti yang di alami oleh orang tersebut, tanpa tapi dan nanti.

"Hati-hatilah Dalam Menjaga Lisanmu, Jangan Sampai Mengucapkan Kalimat yang Menyakitkan Orang Lain, Karena Bisa Berdampak Buruk Pada Dirimu Sendiri"

Siapapun kamu, Tetap jagalah lisanmu baik-baik, jangan sampai membentuk kalimat yang menyakitkan hati orang lain, dan jangan sampai mengusik ketenangan orang lain, sebab bisa berdampak buruk pada dirimu sendiri.

Sesungguhnya pembalasan Allah sangatlah dekat, ia tidak perlu naik apapun untuk bisa sampai padamu, dan pastinya ia juga tidak akan mengetuk pintu rumahmu untuk terjadi, Sebab tinggal Allah mengucapkan “kun fayakun” maka keadaan akan terjadi seketika itu juga.

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ Jangan Suka Komentar Urusan Orang Lain, Bisa Jadi Allah Tukarkan Posisimu Seperti Masalah-Nya"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2