√ Jomblo Hanyalah Fase Sementara, Bukan Nasib Ataupun Aib Yang Membuat Kamu Malu

Ngomongin status Jomblo terkadang sering membuat kita merasa sebal. Ada saja orang yang mempermasalahkan kejombloan orang lain. Padahal Ada lho orang yang sejak lahir hingga dewasa nge-jomblo terus karena nggak pernah pacaran. Ada juga yang ngejomblo karena kesalahanya sendiri tidak pernah akur ketika sudah punya pasangan hingga berujung  pisah. Namun ada juga yang jomblo seumur hidup sampai mati.
nah terus gimana dong kalau sudah begitu?

Nggak ada hukum yang menyebutkan bahwa status jomblo adalah mahluk yang paling kasihan di muka bumi. Itu semua omong kosong dan hanya pemikiran sebagian manusia saja yang dulunya pernah jomblo atau bahkan diri mereka sendiri saat ini tengah mengalami jomblo.

Jomblo itu bukanlah suatu hal yang perlu kamu ratapi hingga sedemikian rupa. seorang jomblo pasti pernah mendengar perkataan orang lain beserta nyinyiran seperti berikut ini "Kasian banget si kamu, udah jomblo sejak bertahun-tahun lalu, sampai sekarang pun masih sendiri aja. Nggak laku kali, ya?”


Nyinyiran orang pasti akan selalu ada, Mereka mungkin beranggapan bahwa status jomblo kamu adalah sebagai kutukan. Padahal, jomblo adalah salah satu fase yang sangat penting dalam hidupmu, bahkan lebih penting daripada fase ‘taken’. Coba kamu fikirkan kembali. Pada saat kamu Jomblo, hari-hari kamu mungkin akan terasa sangat “membosankan”. namun yang sebenarnya ketika masa-masa jomblo itulah kamu dalam proses untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan tahan banting dari sebelumnya.
.
Meskipun hal ini nggak terjadi pada semua couple diluar sana, tetapi pasti ada couple-couple yang jauh lebih rumit di bandingkan status jomblo yang tengah kamu alami. Misalnya ada suatu hal yang sering dibatasi dalam hidupnya karena sang pacar selalu melarangnya, mengatur kemauan dan hal lain yang kamu sendiri tidak ada kebebasan dalam pilihanmu sendiri. Dan kamu harus tau, hal tersebut sangat jarang dialami oleh para jomblo. Mereka akan bebas dalam mengeksplorasi, berpetualang, dan bebas mengambil keputusan dalam hidupnya sendiri. Yaa..paling-paling hanya dibatasi oleh secuil peraturan dari orangtua, dan itu wajar.

Tenang, Jomblo itu hanya fase kok. Jalani saja apa adanya, biarkan mengalir seperti air. Dan Jangan sampai diratapi hingga berlebihan, murung dikamar terus-terusan. Padahal, jomblo itu sebuah kesempatan emas dalam hidupmu. Kalaupun kamu sering merasakan kesepian karena nggak ada seseorang dalam hidupmu, itulah kesempatan emas untuk membangun hubungan baik dengan banyak orang. Dengan menyandang status jomblo-mu, maka kamu akan mengenal lebih banyak orang dan koneksimu juga akan lebih luas tanpa ada yang membatasi.

Lalu bagaimanakah dengan orang yang ternyata jomblo seumur hidupnya?

Bagaimanapun juga, jalan setiap orang tentu berbeda-beda. Aku dan kamu mempunyai cerita cinta sendiri. kalaupun ada orang yang hingga akhir hidupnya tetap memilih menjomblo alias single, semua itu adalah bergantung pada diri seseorang karena memiliki prinsip dalam hidupnya. namun jika seseorang tak kunjung mendapatkan jodoh, itu semua adalah rencana Tuhan Yang harus kamu jalani dengan ikhlas.

Kalau saat ini kamu menyandang status jomblo dan takut bakal jomblo seumur hidup, ingatlah satu hal ini. “Hidup itu Enggak melulu tentang punya gebetan, pacar, nikah, punya anak, tua, Dan mati. Tetapi Hidup itu tentang bagaimana memberi makna. Makna untuk siapa? Yaitu untuk orang-orang di sekelilingmu dan untuk dirimu sendiri.”

Dan ingat satu hal lagi, kamu dan aku adalah manusia yang enggak akan pernah tahu rencana Tuhan di depan sana akan seperti apa. Bisa aja yang udah jomblo 10 tahun tiba-tiba minggu depan ketemu sama Teman SMA Kemudian Nikah. Atau yang jomblo karena telah diselingkuhin, eh tiba-tiba ada cowok Baik yang datang dan membawa kebahagiaan. So, takdir enggak ada yang pernah tahu, kan?

Nah itulah Jomblo salah satu fase. Jomblo itu proses. Jomblo itu kesempatan untuk dirimu sendiri. Bukan kutukan seperti apa yang dikatakan oleh orang kebanyakan yang suka nyinyirin kamu.

Jadi, Sekarang Tetaplah Semangat Menjalani hari-hari dengan Senyuman.

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ Jomblo Hanyalah Fase Sementara, Bukan Nasib Ataupun Aib Yang Membuat Kamu Malu"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2