√ Pesona Curug Sewu Patean Kendal: Lokasi, Informasi Wisata + Harga Tiket Masuk Terbaru


Alamat Curug Sewu Patean Kendal
curug sewu ini tepatnya di desa Curug sewu, Kec. patean, Kab Kendal, Provinsi Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Curug Sewu Patean Kendal
Untuk Htm harga tiket masuk curug sewu ini ialah Rp5.000 per orang.
biaya parkir motor Rp2.000
biaya parkir mobil Rp4.000
Jam Buka: 07.00 - 18.00 Wib

Nb.(Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola).


Informasi Curug Sewu Patean Kendal
Curug sewu, merupakan objek wisata Alam yang berada di Kecamatan Patean, kabupaten Kendal, Jateng.Di balik perbukitan kabupaten kendal ini terdapat obyek wisata Curug Sewu yang dikelola oleh Pemkab Kendal. di tempat inilah beberapa spot menarik yang bisa anda jelajahi selama berada di curug sewu kendal.

Di tempat ini anda bisa menemui hewan yang biasa hidup di hutan, misalnya seperti gajah, orangutan, kijang, kancil, dan juga beberapa jenis burung yang unik. Pertemuan antara gajah dan hewan-hewan lain dengan curug ini seolah-olah menjadi objek harmoni yang begitu syahdu di ketinggian bukit kabupaten kendal ini.

Tidak hanya berupa makhluk hidup yang ada di alam semesta. Namun Curug Sewu ini juga menawarkan pesona keindahannya yaitu berupa hamparan hutan dan sawah yang tampak hijau dan terlihat asri dan indah yang bisa dilihat dari ketinggian bukit ini. Jangan khawatir, di tempat wisata ini juga telah di sediakan gardu pandang yang di gunakan untuk melihat keindahan objek wisata curug sewu kendal.

Atau, para wisatawan juga bisa melihat dari bibir bukit. Keamanan tentu sangat di perhatikan oleh pengelola obyek wisata. Di sekeliling bibir jurang bukit ini telah dipasang pagar pembatas agar para pengunjung tetap aman saat melihat kemolekan bukit atau area pertanian. Dan, dari bibir bukit inilah, para wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan Lembah sedalam ratusan meter yang cukup indah.

Aliran air yang mengalir di sepanjang sungai dan jatuh tepat ditebing bukit terlihat sangat jelas, meski agak tertutup oleh pepohonan sekitarnya. Jika wisatawan tidak puas dengan melihat air terjun setinggi 45 meter ini dari ketinggian, Anda juga bisa berjalan turun ke kaki bukit.

Suara Gemericik air dari kejauhan ini akan terdengar mengiringi langkah ketika kita menuruni anak tangga yang tersedia. Tidak hanya satu air terjun saja. Melainkan ada tiga air terjun di kawasan ini. Air terjun yang kedua memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Sedangkan air terjun yang ketiga memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Jika dilihat dari kaki bukit, ketiga air terjun ini akan tampak seperti anak tangga. Itulah sebabnya, Curug Sewu ini disebut-sebut sebagai air terjun tertinggi di Jawa Tengah.

Saat perut anda terasa lapar seusai menjelajahi tempat wisata ini, Anda bisa mampir ke warung-warung makan terdekat yang berjajar rapi di satu sudut kawasan Curug Sewu. Beberapa menu makanan yang di sediakan bisa anda pilih, mulai makanan bakso, mi rebus, juga ada nasi beserta lauk yang anda sukai.

Curug Sewu ini berjarak sekitar 40 km ke selatan dari kota Kendal. Bila Anda menggunakan kendaraan pribadi, ada dua jalur alternatif yang anda tempuh, jalur Weleri-Sukorejo bagi Anda yang berkendara dari Kendal sisi barat, serta jalur kedua yaitu Boja-Paten bagi Anda yang berkendara dari arah timur.

Kondisi jalan ini memang berkelok-kelok tetapi tidak akan terlalu melelahkan karena jalanan jalur ini sudah beraspal dan pemandangan disepanjang perjalanan pun cukup asri.

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ Pesona Curug Sewu Patean Kendal: Lokasi, Informasi Wisata + Harga Tiket Masuk Terbaru"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2