√ Review Curug Rahong Cisewu Garut Selatan: Harga Tiket Masuk, Lokasi + Spot Foto Instagramable

Curug Rahong yang berada di Kabupaten Garut Selatan ini memang menyimpan keindahan alam yang mengagumkan. Air terjun rahong memiliki ketinggian hanya 10 meter saja, meskipun begitu curug ini menjadi salah satu spot favorit bagi wisatawan yang hendak mengabadikan moment di curug rahong cisewu ini.

Curug Rahong Cisewu ini memiliki keunikan dari bentukya dan air terjunnya hanya memiliki ketinggian yang tak terlalu tinggi serta terdapat batu menonjol tepat ditengahnya. Selain keunikan dari bentuknya tersebut, Curug Rahong ini juga memiliki keunikan lainnya yaitu mempunyai 2 undakan air terjun tepat dibawahnya dengan ukuran kecil. karena hal itulah beberapa warga suka menjadikan kolam curug rahong ini sebagai sarana untuk mandi dan mencuci pakaian. Jika dilihat dari atas maka aliran sungai curug ini seperti memiliki 3 lantai, dengan lantai teratasnya ialah aliran yang terdapat pada sebuah batu bernama Curug Rahong Cisewu.


Harga Tiket Masuk Curug Rahong Cisewu Garut
Untuk Htm harga tiket masuk curug rahong cisewu ini masih gratis, karena belum ada pihak pengelola yang yang meresmikannya.

kalaupun sudah di kelola dan dikenai biaya masuk ke curug rahong sudah berlaku, paling tidak harganya juga sama dengan htm wisata lainnya yang berada di kabupaten Garut yaitu berkisar antara 5.000 - 10.000 per orang. cukup terjangkau dan pas buat berlibur.

Lokasi Curug Rahong Cisewu Garut
Lokasi atau Alamat Curug Rahong Garut Selatan ini Secara administratif berada di Cibodas, Desa Sukajaya, Kec Cisewu, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Untuk Akses Jalan Menuju Curug Rahong Cisewu ini berlokasi tepat dipinggir jalan raya dan berada disamping Jembatan Rahong dan Tanjakan Rahong. Kebanyakan dari wisatawan yang dari luar kota mengenal air terjun ini dengan sebutan Curug Rahong, Namun warga setempat lebih akrab menyebutnya dengan Curug Cahong.

Curug Rahong ini berada di aliran sungai Cibodas yang berada di Cisewu. Sedangkan Nama Cisewu diambil dari bahasa sunda yang mempunyai arti “seribu aliran air”.

Foto Curug Rahong Cisewu Garut Selatan







penulis :

Iklan Tengah Artikel 2