√ Foto Cantik Di Curug Jagapati Cisompet Garut: Foto Wisata, Harga Tiket Dan Alamat Wisata

Curug atau air terjun yang ada di Jawa Barat memang cukup banyak. Salah satu air terjun yang harus anda kunjungi ialah curug jagapati. Curug Jaga Pati ini sendiri berlokasi di dusun Padarame, Desa Neglasari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut.

Jarak Tempuh dari kampung Padarame hingga ke lokasi Curug jagapati ini diperlukan sekitar 50 menit dengan berjalan kaki.

Asal usul nama dari curug Jaga Pati menurut para tokoh terkemuka ialah berarti “penjaga kematian”. Hal ini karena berkaitan dengan lokasi air terjunnya yang tepat berada di puncak perbukitan dan disekitar hulu aliran sungai.

Arti Menjaga kematian dalam konteks curug ini ialah sebagai nyawa di lingkungan hilirnya. Jika air di curug jagapati ini tercemar atau lingkungannya rusak, maka seluruh ekosistem di hilirnya juga akan ikut terancam rusak.


Harga Tiket Masuk Curug Jagapati Cisompet Garut
untuk htm atau harga tiket masuk di curug jagapati ini belum dikenakan tarif masuk (Gratiss) karena lokasinya yang tersembunyi dan banyak orang yang belum mengetahui, sehingga saat ini belum ada pengelolaan di curug jagapati ini.

Lokasi Alamat Curug Jagapati Cisompet Garut
Lokasi curug jagapati ini ialah berada di dusun padarame, desa neglasari, kec. cisompet, kab. garut, provinsi Jawa Barat.

Untuk memandu anda selama dalam perjalanan menuju lokasi curug jagapati cisompet ini, sebaiknya gunakan Google Maps.

Akses Menuju Lokasi Curug Jagapati
Patokan pertama yang harus anda ingat ketika menuju curug jagapati ini ialah Kecamatan Cikajang. Baik dari arah Bandung, Tasikmalaya, Garut ataupun sekitarnya, Setelah anda sampai di Kecamatan Cikajang, anda harus ikuti terus jalan utama menuju Kecamatan Pameungpeuk atau Pantai Santolo.

Nah, Patokan yang selanjutnya ialah Kebun Teh Neglasari. Setelah anda memasuki area perkebunan ini, kurangilah sedikit kecepatan kendaraannya.

Berikutnya, patokan terakhir yang harus anda ingat ialah persimpangan kecil dengan papan SMP 03 Cisompet tepat berada di sebelah kiri jalan. Setelah anda masuk ke jalan kecil menuju SMP 03 Cisompet, ikuti terus jalan utama.

Jalan utama ini sudah cukup baik, karena terbuat dari beton dengan lebar yang cukup hanya untuk satu buah mobil saja. Setelah anda lurus mengikuti jalan utama tadi, maka tibalah di sebuah persimpangan. Nah, Di persimpangan ini anda harus belok kanan dan titipkanlah motor ataupun mobil anda di warung-warung warga sekitar. Selanjutnya berjalan kaki untuk menuju ke curug jagapati ini.

selama berjalan kaki, anda akan melalui jalan desa berupa makadam atau pengerasan jalan. pada saat musim hujan, hampir semua permukaan jalan makadam ini akan tertutup oleh lumpur yang cukup tinggi. Ikuti jalan makadam sampai tiba di sebuah persimpangan.

Di persimpangan ini, anda harus belok kiri lalu ikutilah jalan utama. Di jalan utama ini maka ada jalan setapak untuk menuju kebun. Setelah anda masuk ke jalan yang setapak tadi, ikuti terus jalan setapak yang mengarah langsung ke dasar jurang menuju aliran sungai.

Jalur trekking ini memang cukup sulit. Tak jarang medan yang ditempuh cukup terjal dan sangat licin. Selain itu petunjuk arah untuk sampai ke lokasi curug juga sangat kurang.

Dalam perjalanan untuk menuju ke lokasi curug jagapati, kita harus melewati sebuah jembatan di atas sungai yang terbuat dari bahan bambu. Setelah anda melalui sungai, kita akan melewati jalur trekking berupa ilalang yang cukup tinggi. Trekking ini memang melewati hutan dan jalanan setapak yang cukup curam. Dari jalan setapak inilah jarak Curug Jagapati sudah tidak jauh lagi.

Foto Curug Jagapati Cisompet Garut





Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ Foto Cantik Di Curug Jagapati Cisompet Garut: Foto Wisata, Harga Tiket Dan Alamat Wisata"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2