√ Lokasi Curug Cimandi Leles Garut Jawa Barat, Alamat + Harga Tiket Masuk Wisata

Wisata alam yang paling banyak dimiliki oleh Kabupaten Garut ialah wisata curug atau air terjun-Nya. Salah satu Curug diantara banyaknya air terjun di kabupaten garut ialah Curug Cimandi.

Lokasi Curug Cimandi ini berada di Kecamatan Kadungora - kabupaten Garut. Sama halnya seperti Curug Ciharus Dano, Curug Cimandi juga banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah.

Curug cimandi ini berada di kawasan dengan luas sekitar 988.602 Hektar, kawasan tersebut merupakan tanah milik warga Kampung Pasir Kunci dan Kampung Singkur serta berada di antara Desa Cikelet, desa rancasalak dan juga Desa Dano.

Curug Cimandi ini berada di ketinggian sekitar 1.045 mdpl. Curug cimandi memiliki pemandangan yang sangat indah dengan air yang cukup jernih serta udaranya yang  sangat sejuk. Curug dengan ketinggian 25 meter ini membentuk sejumlah tingkatan curug dengan tingkatan lahan yang tampak curam dengan batu-batuan yang beda.


Harga Tiket Masuk Curug Cimandi Leles Garut
harga tiket masuk di curug cimandi garut ini ialah Rp7.000 per orang.
biaya parkir motor Rp2.000
biaya parkir mobil Rp4.000

Nb.(Harga Tiket bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola).

Lokasi Curug Cimandi Garut
Sedangkan untuk Alamat Curug Cimandi ini ialah berada di Desa Jangkurang, Kec Leles, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Arah Menuju Curug Cimandi Garut
Lokasi Curug Cimandi ini berjarak sekitar 5 Km dari terminal angkutan kota Kadongora atau berjarak sekitar 7 Km dari pusat kecamatan, dan berjarak 23 Km dari pusat Kota Garut.

Perjalanan di mulai dari Persimpangan Kiara Dodot di Kadungora. Dari arah Garut ini, anda Belok ke kiri menuju ke jalan alternatif Bandung-Garut via Cijapati, begitupun sebaliknya dari arah Nagreg belok ke kanan atau dari Bandung bisa menuju Garut melalui jalan Cijapati. Diawal perjalanan akses jalan memang cukup baik. Berkelok naik turun dengan jalanan yang beraspal namun tidak lebar alias sempit.

Atau jika anda bingung, bisa tanyakan pada warga setempat yang nantinya akan diarahkan petunjuk menuju ke lokasi curug cimandi ini.

penulis :

Iklan Tengah Artikel 2