√ Foto Curug Cibadak Cisangkal Garut: Harga Tiket Masuk + Rute Menuju Lokasi Curug Cibadak

Keindahan di kabupaten garut selatan tidak hanya terletak pada destinasi pantainya saja, namun saat ini sudah banyak tempat wisata di garut seperti curug (air terjun) yang terletak di daerah garut selatan, salah satunya ialah Curug Cibadak.

Menurut para warga sekitar, Dinamakan Curug Cibadak ini karena Lokasi Curug terletak di aliran sungai Cibadak dan memiliki debit air yang cukup besar atau dalam bahasa sundanya yaitu “Badag”.

Curug cibadak ini mulai dikelola oleh warga desa cisangkal pada akhir tahun 2016 dengan memberlakukan tiket masuk ke curug cibadak ini. Meskipun sudah mulai dikelola, Tetapi keadaan curug cibadak ini memang masih sangat asri dan belum ada penambahan mengenai fasilitas pada umumnya dikarenakan sumber daya dan sumber dana yang masih terbatas. Meskipun curug cibadak berada di daerah pelosok garut, namun keindahannya terlihat memiliki dua tingkatan air terjun yang mulai menarik para wisatawan dari berbagai daerah.


Harga Tiket Masuk Curug Cibadak Cisangkal Garut
Untuk Htm atau Harga tiket masuk curug cibadak ini sangat terjangkau hanya dengan Rp10.000 per orang. anda sudah menikmati keindahan alam yang sangat mempesona.
biaya parkir motor Rp2.000
biaya parkir Mobil Rp5.000

Nb.(Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola)

Lokasi Curug Cibadak Cisangkal Garut
Lokasi curug cibadak ini ialah berada di desa cisangkal, Kec Cihurip, Kab Garut, Provinsi Jawa Barat, Indonesia

Rute Curug Cibadak Garut
Meskipun letaknya yang jauh dari pusat Kota Kabupaten Garut, Akses jalan menuju ke Curug Cibadak ini tidaklah terlalu Sulit.

Jika dari arah Kota Garut, anda bisa mengikuti jalan menuju ke pameungpek, kemudian setelah anda memasuki jalan Cihideng atau sebelum Gunung Gelap, nantinya ada persimpangan, Nah disinilah anda ambil jalan ke kiri yang menuju ke Cihurip yang ditandai dengan Gapura Kecamatan Cihurip.

Dijalan tersebut sudah ada Plang atau petunjuk informasi mengenai jarak tempuh wisata di Cihurip. Nah, Jarak dari Gapura ini menuju ke Curug Cibadak sekitar 10 km atau sekitar 45 Menit, dari gapura anda ikuti saja jalurnya. jika terdapat banyak persimpangan jalan, anda tidak usah khawatir, sebab sudah ada petunjuk yang mengarahkan anda untuk menuju lokasi Curug Cibadak.

Apabila anda menggunakan angkutan umum, silakan anda menggunakan elf jurusan Cihurip dari terminal garut atau bisa juga dari terminal lw.panjang bandung. tetapi karena jumlah elf yang menuju ke Cihurip tidak terlalu banyak, biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menunggu elf jurusan ini.

Untuk Rute elf Cihurip ini tepat melewati jalan menuju ke Curug Cibadak Cisangkal yang tentunya akan memudahkan anda untuk sampai menuju ke lokasi. anda cukup bilang saja ke supirnya agar menurunkan anda tepat di Curug Cibadak Cisangkal.

Foto Curug Cisangkal Cihurip Garut






penulis :

Iklan Tengah Artikel 2