√ 10 Foto Benteng Van Den Bosch Ngawi: Lokasi Alamat + Harga Tiket Masuk Terbaru

Kabupaten Ngawi merupakan wilayah paling barat dari Provinsi Jawa Timur yang memiliki banyak objek wisata. Mulai dari objek wisata Air Terjun Pengantin, Air Terjun Srambang, Perkebunan Teh Jamus dan juga objek wisata yang bernilai sejarah, yakni seperti Museum Purbakala Trinil, Monumen Soeryo, serta Benteng Van Den Bosch.

Benteng Van De Bosch atau yang biasa dikenal dengan nama Benteng Pendem ini dibangun pada tahun 1945 oleh belanda, yang konon katanya ada kaitannya dengan Perang Diponegoro. Setelah para pasukan Diponegoro yang berada di Ngawi dan Madiun ditaklukan maka para Belanda tersebut langsung membangun benteng ini.

Namun Sayangnya menurut sumber informasi yang saya dapatkan, saat ini benteng van den bosch tengah dilema mengenai permasalahan siapa yang berhak untuk mengelolanya. Akibatnya bila dibiarkan begitu saja maka bisa menyebabkan benteng ini semakin rapuh. bisa jadi nantinya ada pohon yang tumbuh di dalam bangunan ini.

meskipun bangunan ini tampak tak utuh namun bangunan ini mampu memancarkan aura bangunan-bangunan istana layaknya di Eropa yang berdiri kokoh. Bila benteng ini dipugar kembali, saya menduga Benteng Van De Bosch ini jauh lebih besar seperti Lawang Sewu yang berada di Semarang, Vrandeburg bangunan di Jogjakarta, Port Rotterdam di Makassar, dan Marlborough yang ada di Bengkulu.


Lokasi Alamat Benteng Van den Bosch Ngawi
untuk lokasi benteng van den bosch ini ialah berada di Jl. Untung Suropati, Desa. Pelem, Kec. Ngawi, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

Tiket Masuk Benteng Van den Bosch Ngawi
untuk tiket masuk benteng van den bosch ini ialah Rp3.000 per orang.

Nb. (Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengurus).

Gambar Foto Benteng Van den Bosch Ngawi









penulis :

Iklan Tengah Artikel 2