√ Lokasi Taman Bunga Nusantara Cianjur: Spot Foto + Wahana Dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Taman Bunga Nusantara Yang Terletak Di Kabupaten Cianjur adalah taman bunga terbesar yang ada di daerah Jawab Barat, bahkan mungkin terbesar di Indonesia. Taman bunga nusantara ini dibangun di atas lahan sekitar 35 hektar dan dibagi menjadi beberapa bagian taman.

Dalam area taman bunga nusantara ini anda akan menemukan beberapa taman yang lokasinya dibangun dengan beberapa taman yang berbeda-berbeda. Dan Taman-taman ini menempati sekitar 23 hektar lahan dari jumlah total sekitar 35 lahan yang dimiliki oleh Taman Bunga Nusantara Cianjur ini.

Kemudian di dalam taman juga ada sekitar 7 hektar lahan yang khusus dibuat sebagai area playground anak-anak. 2 hektarnya lagi dibuat untuk pembibitan, lalu sisanya dibangun untuk beberapa penginapan, restoran, dan juga ruang pertemuan.

Lokasi Taman Bunga Nusantara Cianjur
Lokasi Alamat Taman Bunga Nusantara ialah berada di jalan Mariwati KM 07, Desa Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kab. Cianjur, Provinsi Jawa Barat .

Jika dari pusat kota Cianjur, taman bunga nusantara ini berjarak sekitar 21,7 kilometer dan ditempuh hanya dalam waktu kurang lebih sekitar 50 menit.



Harga Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara Cianjur
Harga tiket masuk ke Taman Bunga Nusantara ini sangat terjangkau, tiket masuk utamanya seharga Rp40.000 per orang.

Selain tiket masuk utama ini, anda juga akan dikenai biaya parkir dan biaya pembelian tiket wahana yang ada di dalam wisata itupun jika anda ingin mencobanya.

Berikut rincian harga tiket masuk Taman Bunga Nusantara Cianjur:

Tiket Masuk Utama Rp40.000 Per Orang
Parkir motor Rp10.000
Parkir mobil Rp15.000
Parkir minibus Rp20.000
Parkir bus Rp25.000

Harga tiket wahana taman bunga nusantara cianjur.
Wahana Wira Wiri Rp5.000
Wahana Dotto Trains Rp50 .000
Wahana Rumah Kaca Rp5.000
Wahana Garden Tram Rp50.000
Wahana Maze Garden Rp1.000

Nb. (Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola).

Penginapan di Taman Bunga Nusantara Cianjur
Bagi anda yang ingin menginap di wisata taman bunga nusantara, selain bisa menginap di area camping ground, anda juga bisa menginap di hotel atau villa yang sudah di sediakan di kawasan Puncak. anda bisa memilih sesuai budget dan kelengkapan fasilitas yang anda inginkan.

Sementara jika anda ingin menginap di area camping ground, anda bisa menyewa camping dengan seharga mulai dari Rp.325.000 per malam dengan fasiltias yang cukup memadai.

Wahana Di Taman Bunga Nusantara Cianjur
Beberapa objek atau wahana menarik yang ada di taman bunga nusantara ialah:

A. Taman Air



Di taman nusantara ini ada berbagai macam tumbuhan air yang berasal dari berbagai negara di dunia. anda akan terpesona dengan bentuk dan warna tumbuhan air yang ada di taman bunga nusantara cianjur ini.

Di beberapa titik, anda akan menemui teratai raksasa yang berbentuk nampan besar mengambang di atas kolam air. selain itu ada Juga tumbuhan cybera papyrus yang dulunya menjadi bahan dasar untuk pembuatan kertas oleh bangsa mesir kuno .

Lalu didekat taman air ini anda juga akan melihat beberapa patung dinosaurus yang dibentuk dari beragam bunga. sangat cocok dan tampak unik jika dijadikan sebagai background foto.

B. Taman Perancis



Di taman ini ada juga bangunan ciri khas seperti taman yang ada di perancis. Dari Keseluruhan kawasan tersebut dibentuk dan tertata bersih, rapi dan serasi. Di Area ini selain sangat nyaman sebagai tempat bersantai, namun juga sangat menarik di jadikan spot foto

C. Taman Labirin



Hanya dengan membayar Rp.1000 saja anda sudah bisa memasuki taman yang berbentuk labirin dan bisa bermain di dalamnya.

anda juga bisa bermain petak umpet bersama teman-temanmu di dalam taman labirin ini yang berukuran sangat luas. Tetapi anda harus berhati- hati, jika anda khawatir nantinya akan tersesat, anda bisa membeli peta taman labirin seharga Rp2.000 saja.

D. Taman Bali



Sesuai dengan namanya, taman ini sengaja dibentuk agar anda bisa merasakan sensasi seperti berada dibali saat memasukinya.

Ada berbagai macam jenis bunga disini misalnya seperti bunga kamboja, helikonia, bunga sepatu dan juga jenis bunga-bunga yang lainnya. selain itu, di tempat ini juga dibangun bangunan- bangunan khas bali seperti bale kulkul, bale bengong, dan juga gapura khas bali.

E. Taman Jepang



Selain beberapa jenis bunga yang sudah di sebutkan di atas, Di taman bunga nusantara ini juga ada taman jepang yang bisa anda temui. Sebab, di taman jepang ini dibangun mengikuti gaya khas taman-taman yang ada di jepang. Mulai dari pintu masuknya hingga pada bangunan yang unik, semuanya dirancang sesuai gaya taman di jepang, agak sederhana tetapi tetap terlihat indah kok.

F. Rumah Kaca



Di taman bunga nusantara cianjur ini juga bisa anda temukan seperti rumah kaca. Luas rumah kaca ini ialah sekitar 2.000 meter persegi dengan penataan cahaya, kelembapan, dan juga suhu udaranya yang diatur sebaik mungkin agar bisa menjadi tempat yang cocok untuk bunga-bunga yang tumbuh di dalamnya.

Bunga-bunga yang ada dirumah kaca ini ternyata merupakan salah satu jenis bunga yang sebenarnya tidak cocok dengan cuaca yang ada di Indonesia, sehingga agar bunga tersebut tetap hidup, ketiga unsur tadi seperti kelembapan, suhu, dan pencahanyaan harus benar- benar diatur mengikuti sesuai dengan negara asal bunga-bunga tersebut.

G. Menara Pandang



Apabila anda ingin melihat landscape taman bunga nusantara secara lengkap, maka anda bisa melihat di menara pandang ini. selain menjadi tempat yang sangat pas untuk melihat alam disekitar taman bunga, menara pandang ini juga merupakan salah satu icon khusus taman bunga nusantara yang tak boleh anda lewatkan.

Spot Foto Lainnya Yang Ada Di Taman Bunga Nusantara Cianjur







Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ Lokasi Taman Bunga Nusantara Cianjur: Spot Foto + Wahana Dan Harga Tiket Masuk Terbaru"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2