√ Golaga Goa Lawa Purbalingga: Spot Foto + Alamat Wisata + Harga Tiket Masuk Terbaru

Goa Lawa atau yang sering disebut dengan Golaga merupakan salah satu tempat wisata yang sering dituju oleh para wisatawan untuk mengisi hari liburan.

Dalam bahasa Indonesia, Golaga memiliki arti goa kelelawar. Golaga merupakan tempat wisata yang sangat popular di daerah Purbalingga. Panjangnya mencapai 1,5 Km dan luasnya hingga mencapai 5 Km. Golaga ini terbentuk dari endapan batuan gamping dan juga aliran lava yang telah membeku.

Dinas Pariwisata setempat juga telah menghadirkan tampilan baru dengan berbagai warna warni lighting di dalam goa seolah-olah warna dalam goa tersebut seperti pantulan cahaya dari Lava. Jumlah pengunjung Golaga juga terus meningkat karena ingin melihat dan berekreasi di wisata goa lawa ini. selain itu, Golaga juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Musholla, toilet, tempat makan, dan tempat duduk yang nyaman, sehingga akan membuat betah para wisatawan yang berkunjung .


Harga tiket masuk Goa Lawa Purbalingga
Untuk Htm harga tiket masuk di goa lawa purbalingga ialah, pada hari biasa dikenai biaya Rp6.000/orang, sedangkan pada hari libur (weekend dan tanggal merah) dikenai biaya Rp7.500/orang
Parkir Motor Rp2.000
Parkir Mobil Rp4.000
Jam Buka : 08.00 - 17.00 WIB.
Nb. (Tarif tiket bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola).

Lokasi Alamat Goa Lawa Purbalingga
Untuk Alamat Golaga atau Goa Lawa Purbalingga berlokasi di Desa Sirawak, Kec. Karangreja, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

untuk mempermudah perjalanan anda menuju lokasi wisata, silakan gunakan Google Maps untuk menunjukan arah ke golaga purbalingga.

Legenda Golaga Atau Goa Lawa Purbalingga
Masyarakat setempat percaya dengan adanya legenda Goa Lawa. Dahulu kala ketika Ajaran Agama Islam sedang berkembang pada zaman kerajaan Majapahit, terdapat dua penyebar agama Islam yang bernama Ahmad dan Mohammad yang dikejar-kejar oleh Ki Sutaraga, salah seorang Senopati di Majapahit. lalu Ahmad dan Mohammad bersembunyi di dalam Goa Lawa. Setelah berhari-hari lamanya bersembunyi, keduanya keluar goa kemudian bermaksud bertemu dengan Ki Sutaraga .

Ki Sutaraga yang sebelumnya belum pernah bertemu langsung dengan Ahmad dan Mohammad, saat itu ki sutaraga tertipu oleh mereka karena dibodohi bahwa Ahmad dan Mohammad sudah mati dimakan oleh harimau. Begitulah legenda cerita singkat Golaga yang menyelamatkan hidup penyiar agama Islam. mohammad dan ahmad.

Fasilitas Golaga Purbalingga
Di dalam kawasan wisata Goa lawa atau Golaga terdapat 14 goa, yaitu  Goa Pos, Goa Danau, Goa Lorong Penembahan, Goa Naga, Goa Batu Semar, Goa Waringin Seto, Goa Dada Lawa, Goa batu Keris, Goa Ratu Ayu, Goa Langgar, Goa Angin, Goa Museum batu, Goa Rahayu, Goa Cepet. Selain 14 goa tersebut, dikawasan wisata Golaga juga terdapat Pancuran Slamet atau Sendang Drajat, Balai Pertemuan Agung , Taman bermain untuk anak-anak serta spot foto yang menarik.

Spot Foto Goa Lawa Purbalingga






Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ Golaga Goa Lawa Purbalingga: Spot Foto + Alamat Wisata + Harga Tiket Masuk Terbaru"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2