√ Review Puncak Sendaren Panusupan Purbalingga: Rute Alamat, Spot Foto + Harga Tiket Masuk

Indonesia memang seperti syurga bagi para pecinta travelling. Keindahan alamnya hampir nyaris tak ada habisnya untuk terus di eksplorasi dan dinikmati para wisatawan. Ada banyak sekali kota-kota yang bisa dijadikan sebagai tempat tujuan wisata di Indonesia, salah satunya yang akan kita bahas adalah Purbalingga.

Tempat Wisata di Purbalingga sendiri sebenarnya belum banyak di ketahui oleh para wisatawan. Namun jangan tanya, keindahan alam di Purbalingga ini masih sangat alami dan bisa dijadikan sebagai tempat untuk mengisi hari liburan anda. Salah satu yang saat ini tengah populer ialah Puncak Sendaren Purbalingga.

Lokasi Alamat tujuan wisata puncak Sendaren Purbalingga kini menjadi salah satu tempat tujuan para wisatawan yang setiap harinya ramai dikunjungi. Bukan hanya para muda mudi saja, melainkan banyak juga para orang tua yang mengunjungi lokasi Puncak Sendaren Purbalingga ini. Bahkan banyak orang yang telah mengatakan bahwa puncak Sendaren ini serupa dengan jembatan di atas awan.


Lokasi Alamat Puncak Sendaren Purbalingga
Untuk alamat puncak sendaren ini ialah berada di Dusun Karang Gedang, Desa Panusupan, Kec. Rembang, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Puncak Sendaren Purbalingga
Untuk harga tiket masuk Puncak Sendaren Purbalingga, saat artikel ini ditulis ialah Rp5.000/orang, Sedangkan untuk jasa parkir, Rp.2000/motor.

Rute Puncak Sendaren Purbalingga 
Para pengunjung atau wisatawan bisa langsung menuju ke desa Rejawana Kec. Karangmoncol-Purbalingga, terlebih dahulu. Baru kemudian perjalanannya dilanjutkan menuju ke Dukuh Karanggedang, Desa Panusupan.

Nahh, pada saat Anda sudah sampai di pos utama, maka perjalanannya bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki dan menyusuri jalan tanah melewati ladang warga sekitar. Untuk bisa menyusuri menuju ke Puncak Sendaren Purbalingga, para pengunjung diharuskan untuk melewati tiga pos.

Untuk jalan menuju lokasi Puncak Sendaren Purbalingga, bisa dikatakan tidaklah terlalu sulit karena jalan ini tidak terlalu terjal, bahkan sangat cocok untuk para pendaki pemula.

Jika anda bingung, bisa gunakan Google Maps Untuk mempermudah perjalanan anda menuju puncak sendaren.
.
Keindahan dari puncak Sendaren Purbalingga ini sebenarnya bukan hanya pada puncaknya saja, melainkan selama perjalanan dalam menyusuri lokasi dan rute Puncak Sendaren Purbalingga ini menawarkan keindahan alam disekelilingnya yang sangat luar biasa menakjubkan. Dari deretan perbukitan yang berjajar dengan kehijauan dan semilirnya angin bertiup sepoi-sepoi sangat memanjakan perjalanan anda menuju lokasi. Lukisan alami berupa alam yang menyajikan hamparan luas langit berwarna biru berpadukan background Gunung Slamet yang sangat indah.

Di Puncak Sendaren Purbalingga ini sendiri ada sebuah jembatan dengan panjangnya sekitar10 meter berada diatas bukit dengan ketinggian mencapai 682 Mdpl.

Bukan seperti fungsi jembatan-jembatan pada umumnya, namun jembatan di puncak Sendaren ini memang dibuat khusus untuk spot foto dan memanjakan para pengunjung agar bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian.

Spot Foto Puncak Sendaren Panusupan Purbalingga







penulis :

Iklan Tengah Artikel 2