√ Review Curug Tempuran Purbalingga: Spot Foto Wisata, Harga Tiket Masuk + Alamat Lengkap Wisata

Curug Tempuran Purbalingga menjadi salah satu destinasi wisata alam yang cukup menarik yang perlu anda kunjungi saat mengisi hari liburan.

Curug Tempuran yang terletak di Kabupaten Purbalingga ini menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak boleh anda lewati jika berkunjung ke Kota Perwira tersebut. Jaraknya hanya ditempuh sekitar 30 menit saja dari pusat kota. Akses lokasinya juga sangat mudah dicari karena sudah banyak petunjuk jalan yang memadai untuk bisa sampai ke lokasi tempat wisata curug tempuran.

Curug Tempuran ini memang cukup terkenal bagi traveller asli Purbalingga. Airnya yang memang sejuk dan terasa segar membuat para pengunjung tidak mampu menahan untuk berenang disana.

untuk para wisatawan yang belum bisa berenang sebaiknya tetap hati hati, jangan terlalu mendekat tepat dibawah air terjunnya. menurut sumber informasi, dibawah curug tersebut cukup dalam. jadi sangat di khawatirkan apabila wisatawan yang belum bisa berenang menuju ke bawah curug tersebut.

Airnya yang sangat sejuk dan batu batu yang terlihat asri dan alami mengelilingi indahnya air terjun Curug tempuran tersebut membuat para wisatawan mengabadikan moment di curug ini. selain hal itu, Di sisi kanan curug juga banyak sumber mata air kecil yang mengalir membasahi dinding batunya.


Harga Tiket Masuk Curug Tempuran Purbalingga
Harga tiket masuk curug tempuran ini belum dikenakan biaya alias Gratiss, namun pengunjung perlu menitipkan kendaraannya di rumah warga sekitar yang berada di lokasi curug tempuran. Jadi, pengunjung cukup membayar parkirnya saja.

namun kemungkinan esok atau lusa apabila pengunjung semakin bertambah bisa saja di resmikan sebagai tempat wisata dengan harga tiket tertentu.

Update:
Biaya tiket masuk curug tempuran dikenai biaya cukup murah yaitu Rp.3000/orang
Biaya parkir Rp.2000/motor

Nb. harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola.

Lokasi Alamat Curug Tempuran Purbalingga
Untuk lokasi curug purbalingga ini berada di desa binangun, kec. mrebet, kab. purbalingga, provinsi jawa tengah.

untuk mempermudah perjalanan anda menemukan lokasi curug tempuran purbalingga tersebut, silakan gunakan Google Maps untuk menemukan lokasi alamat wisata.

Nah setelah berada di desa tersebut, nantinya dari perumahan warga, pengunjung akan berjalan kaki sekitar 10-15 menit melewati perkebunan dan juga persawahan warga. Aliran air terjun Tempuran ini sudah biasa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk mencuci dan mandi di sungai.

Foto Wisata Curug Tempuran Purbalingga






penulis :

Iklan Tengah Artikel 2