√ Lokasi Puncak Igir Wringin Panusupan Purbalingga: Spot Foto + Harga Tiket Masuk Terbaru

Wisata Igir Wringin merupakan salah satu puncak di pegunungan Wringin yang berada di ketinggian sekitar 612 mdpl. Memang lokasinya tidak terlalu tinggi, tetapi pemandangan yang disajikan oleh tempat wisata ini sungguh indah. Apalagi jika puncak Igir Wringin ini terdapat spot foto rumah pohon yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Keberadaan rumah pohon ini telah sukses membuat penasaran para wisatawan dari luar kota, seperti dari Purwokerto, Banjarnegara, dan dari tempat lainnya yang rela datang untuk merasakan sensasi keindahannya.


Untuk menikmati panorama keindahan dari puncak Igir Wringin ini tidaklah mudah. sebab, membutuhkan usaha yang kuat karena jalur menuju lokasi cukup menanjak seperti mendaki gunung. nah dari tempat parkir, anda harus berjalan kaki paling tidaknya sekitar 1,5 jam untuk sampai di lokasi wisata.

Bagi anda yang suka dengan treking, tentu saja hal ini menjadi petualangan yang menyenangkan dan menantang. Sesampainya di pos pendakian, anda bisa memarkirkan kendaraannya sekaligus membayar retribusi untuk masuk wisata.

selanjutnya perjalanan dimulai dengan menyusuri jalan yang hanya setapak. Hamparan sawah dan ladang menjadi pemandangan yang sangat indah dan mempesona. Menjelang dipuncak jalan akan semakin menanjak. Di beberapa titik lokasi kemiringannya mencapai 90 derajat, wow.

Jangan khawatir guys, pengelola telah menyediakan tali dan pegangan bambu untuk memudahkan para wisatawan melewati rintangan ini.

Di sepanjang jalur pendakian, pengelola juga menyediakan 2 pos yang berfungsi sebagai tempat untuk istirahat. Tersedia tempat duduk/bangku untuk memudahkan para wisatawan mengumpulkan tenaganya sebelum melanjutkan ke pendakian. Setelah dari pos ke dua, selanjutnya ada 2 jalur pilihan jalur ke puncak igir Wringin.

Di puncak Igir Wringin ini, para wisatawan akan disambut dengan pemandangan yang sangat mengagumkan, perbukitan hijau diselingi semilir angin yang sangat sejuk. rasa lelah akan terbayar lunas setelah sampai di puncak lokasi igir wringin.

Dari gardu pandang inilah para pengunjung bisa menyaksikan Kabupaten Purbalingga dari ketinggian. Terlihat seperti lukisan rumah-rumah penduduk dan seperti titik-titik di atas lukisan.

Berapa harga tiket masuk Puncak Igir Wringin Panusupan Purbalingga?
Untuk biaya tiket masuk igir wringin panusupan ini sangatlah murah meriah, hanya dengan Rp5.000/orang sudah bisa menikmati indahnya alam sekaligus pendakian yang menyenangkan.

Lokasi Alamat Puncak Igir Wringin Panusupan Purbalingga
Lokasi Puncak Igir Wringin ialah berada di desa wisata Panusupan, Kec. Rembang, Kab. Purbalingga, provinsi Jawa Tengah.

untuk mempermudah perjalanan anda menuju lokasi wisata sebaiknya gunakan Google Maps.

Spot Foto Puncak Igir Wringin Panusupan Purbalingga







Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ Lokasi Puncak Igir Wringin Panusupan Purbalingga: Spot Foto + Harga Tiket Masuk Terbaru"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2