√ Miliki 5 Sikap ini Untuk Menjadi Guru Yang Di Sukai Siswa

Inilah 5 Tipe Guru Yang Di Sukai Siswa-Nya, Belajarpun akan menyenangkan.

Setiap siswa dalam kegiatan belajar di sekolah, mereka biasa menghabiskan waktunya hampir 5 jam hingga 6 jam dibawah pengawasan guru.

Apa yang mereka pelajari selama jam-jam tersebut ialah bagian terpenting dari kehidupannya. sebab, dalam kegiatan belajar di sekolah adalah bekal untuk masa depannya. Setiap Guru juga akan memainkan peran sebagai orang tua ketika para siswa berada di sekolah.


5 Tipe Menjadi Guru Yang Di Sukai Siswa
Ada beberapa kualitas ideal yang dibutuhkan oleh setiap seorang guru yang baik. Berikut dibawah ini tipe-tipe guru yang akan disukai oleh para siswanya.

1. Mengajar harus interaktif
Sangat penting bagi setiap guru untuk selalu berkomunikasi dengan siswanya selama belajar, sehingga mereka bisa memperhatikan dengan baik.

Di dalam kelas seharusnya seperti diskusi, sehingga setiap siswa bisa berbicara tentang pandangannya dan bisa belajar sesuatu yang baru.

2. Ramah
Meskipun Disiplin sangat penting untuk tetap di pertahankan. Namun, ketika seorang guru bersikap ramah dengan para siswanya, maka mereka tidak akan merasa tertekan dengan adanya aturan, namun justru mereka akan merasa bebas untuk berbagi dengan guru mereka.

Hal Ini bisa bermanfaat bagi guru untuk membimbing siswa sebagai teman, Sehingga bisa membantu mereka dalam mengambil keputusan yang tepat.

3. Menjadi Panduan
Setiap siswa tentu memiliki masalahnya masing-masing, dan mungkin orang tuanya juga bisa membantu. Tetapi jika masalahnya tersebut terkait dengan masalah yang ada di sekolah, maka ia mengharapkan kepada gurunya untuk bisa memberikan dukungan dan bimbingan.

Seharusnya guru harus memperhatikan sikap siswanya apabila menemukan sesuatu yang berbeda, selain hal tersebut seorang guru harus mampu memberikan bimbingan kepada siswanya ketika mereka membutuhkannya.

4. Miliki Selera Humor
Setiap siswa pasti ingin ketika mengajar dibuat menyenangkan, kelas yang membosankan justru membuat siswa resah.

Dalam hal ini tentu sangat diperlukan, bahwa seorang guru juga harus mempunyai rasa humor yang baik, sehingga ia bisa menambahkan unsur yang menyenangkan dalam belajarnya.

Berbicara tentang cerita pengalaman dan berbagi kenangan-kenangan lucu, akan memberikan mereka istirahat dan juga menyegarkan otak mereka.

5. Miliki Sikap Toleran
Guru yang memiliki sifat toleran biasanya menjadi favorit setiap siswa. Yang perlu digaris bawahi ialah, Seorang guru tidak harus ekstra menerapkan aturan ketat.

Kebebasan juga jangan diterapkan karena bisa membuat para siswa menjadi membangkang. Jadi, pada dasar pokoknya, seorang guru harus bisa menjaga keseimbangan yaitu jangan terlalu lunak dan juga jangan terlalu ketat.

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ Miliki 5 Sikap ini Untuk Menjadi Guru Yang Di Sukai Siswa"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2