√ Lokasi Wisata Watu Mujur Panusupan Purbalingga: Foto Wisata, Dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Di desa Panusupan purbalingga sangat terkenal dengan destinasi wisata alamnya yang sangat melimpah. Tidak hanya menyajikan spot-spotnya yang indah, tetapi di desa wisata ini juga telah menawarkan sensasi petualangan yang sangat seru, yaitu Sungai Watu Mujur.

Lokasi Alamat Sungai Watu Mujur Purbalingga
Lokasi alamat sungai watu mujur ini berada di Dusun Batur, Desa Panusupan, Kec. Rembang, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Sungai Watu Mujur Purbalingga
Harga tiket masuk watu mujur ini sangatlah murah meriah, hanya dengan Rp7.000/Orang (sudah termasuk biaya parkir).

Dalam wisata sungai mujur ini, para wisatawan akan diajak untuk menjelajah sungai sambil menikmati area perbukitan yang hijau dan menghirup udara segar.

Aliran sungai yang akan dilalui oleh para wisatawan sangatlah jernih yang diapit oleh dinding batu dengan ketinggian mencapai 3 meter hingga 10 meter. Biasanya waktu yang akan dibutuhkan oleh para wisatawan untuk menyusuri Sungai Watu Mujur tersebut sekitar 45 menit hingga 3 jam.


Paket Tiket Menyusuri Sungai Watu Mujur Purbalingga
Ada 3 paket aktifitas selama menyusuri Sungai Watu Mujur yang ditawarkan oleh pengelola ialah:
A. Paket pertama, menyusuri sungai dalam jarak 150 meter, lama perjalanan sekitar 45 menit, harganya Rp30.000/Orang.
B. Paket kedua, menyusuri sungai dalam jarak 600 meter, lama perjalanan sekitar 2 jam, harganya Rp60.000/Orang.
C. Paket ketiga, menyusuri sungai dalam jarak 1,2 kilometer, lama perjalanan sekitar 3 jam, harganya Rp90.000/Orang.
Nb. ( Harga tiket dan harga paket bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola).

Semua paket tersebut akan mendapatkan fasilitas yang sama, mulai dari guide, helm dan pelampung. Yang membedakannya hanyalah jarak tempuhnya saja.

Karena susur sungai ini termasuk aktifitas yang cukup ekstream, para peserta harus melakukan peregangan untuk melemaskan otot-otot dan sendi. Hal ini dilakukan untuk mencegah kram ataupun cedera ketika menyusuri sungai mujur.

Selama menyusuri sungai, para wisatawan akan diajak oleh pemandu untuk mengeksplore keindahan di sepanjang aliran sungai. Kawasan aliran ini biasa dijuluki dengan Black Canyon karena terdapat tebing-tebing di sisi kanan dan kiri yang berwarna hitam.

Airnya yang sangat jernih dan berasa dingin menambah asri di kawasan ini. Ketika anda menyusuri aliran sungai, sesekali akan mendapati medan yang sangat terjal. Di sinilah adrenalin para wisatawan akan tertantang. Mereka harus menggunakan bantuan tali untuk memanjat dinding sungai yang berwarna pekat.

Tidak hanya menikmati pemandangan alam yang eksotis saja, namun para wisatawan juga akan mendapatkan fasilitas lain berupa coffee break, makan siang, guide, dokumentasi foto dan perlengkapan kesehatan.
.
Aktifitas Di Sungai Watu Mujur Panusupan Purbalingga







penulis :

Iklan Tengah Artikel 2