√ Lokasi Bukit Watu Geong Purbalingga: Spot Foto + Harga Tiket Masuk Terbaru

Wisata Di Bukit Watu Geong Purbalingga Jawa Tengah adalah salah satu tempat yang cukup ramai pada hari biasa ataupun di hari liburan, karena tempat wisata ini memang cukup indah dan bisa memberikan kesegaran setelah beraktifitas seharian.

Wisata Bukit Watu Geong di Rembang Purbalingga Jawa Tengah memang memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk anda kunjungi. Sangat di sayangkan sekali apabila anda berada di kota Purbalingga namun tidak mengunjungi tempat Wisata Bukit Watu Geong yang berada di Rembang Purbalingga Jawa Tengah ini.

Wisata Bukit Watu Geong di Rembang Purbalingga Jawa Tengah memang sangat cocok untuk mengisi kegiatan hari liburan anda, apalagi ketika liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari-hari libur lainnya.

Wisata Bukit Watu Geong memiliki tempat yang Sejuk, tenang dan juga menenangkan, Dan orang Jawa mengartikan bahwa tebing itu ialah batu yang menggantung.

Keunikan yang ditawarkan dari bukit watu geong ini adalah keberadaan batu raksasa sebesar rumah yang terlihat seperti menggantung di salah satu puncak Gunung Korakan. Watu ini juga terletak pada ketinggian sekitar 580 mdpl.

wisatawan yang datang ke bukit ini bisa menikmati pemandangan yang cukup luas dari pegunungan, desa, dan kota dari kejauhan.

jalan menuju ke bukit  Watu Geong ini hanya berupa jalan setapak dan sebagiannya dipenuhi oleh semak belukar. Cocok bagi yang suka dengan berpetualang. Rasa lelah pun akan segera sirna setelah sampai di puncak dan melihat keindahan alam yang sangat menakjubkan.

Menurut warga setempat, Watu Geong ini merupakan tempat bersemayamnya pusaka dari para Pandawa, sehingga puluhan tahun yang lalu telah diyakini sebagai tempat untuk mencari wangsit atau untuk mencari pusaka-pusaka tersebut.

Selain dari cerita tersebut, Watu Geong juga di yakini merupakan tempat bertapanya para tokoh pewayangan, yakni Pandawa dan juga Punakawan. Sehingga masyarakat dusun Sirebut dan masyarakat sekitarnya tidak berani untuk mengadakan pagelaran wayang kulit.

Apabila anda ingin kesana, disarankan berkunjung pada awal musim kemarau. Sebab, kabut tidak begitu tebal dan intensitas curah hujannya sudah berkurang.

Harga Tiket Masuk Bukit Watu Geong Purbalingga
Untuk harga tiket masuk bukit watu geong sangat murah, cukup hanya Rp5.000/orang saja sudah bisa menikmati indahnya alam dari ketinggian bukit watu geong.
parkir motor Rp2.000
Parkir Mobil Rp4.000
Jam Buka : 07.00-16.00 Wib

Nb. Tarif Tiket bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola
.
Lokasi Alamat Bukit Watu Geong Purbalingga
sedangkan untuk lokasi alamat bukit watu geong ini ialah berada di Dusun Pasedahan, Desa karangbawang, Kec. Rembang, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

atau jika anda kesulitan mencarinya bisa gunakan google maps untuk mempermudah menemukan lokasinya.

Spot Foto Bukit Watu Geong Purbalingga







penulis :

Iklan Tengah Artikel 2