√ Harga Tiket Masuk Curug Citambur Cianjur + Spot Foto Wisata, Jam Buka Dan Lokasi Alamat-Nya

Curug Citambur merupakan salah satu objek wisata air terjun yang masih sangat alami, asri, sejuk, dan juga nyaman. Selain itu curug citambur ini juga selalu diselimuti oleh kabut tipis dan udaranya sangat sejuk dan berasa dingin. Kabut tipis dan pemandangan curug tersebutlah yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengunjungi keindahan dan panorama alam yang ada di curug citambur.

air terjun ini dinamakan curug citambur karena airnya yang jatuh dari atas tebing tersebut berbunyi bergedebum yang suaranya tersebut mirip dengan jenis alat musik tambur apabila dipukul.

Ketinggian dari Curug Citambur ini mencapai sekitar 100 meter dengan debit air yang cukup deras. Dengan derasnya air tersebutlah yang menyebabkan munculnya uap menyerupai kabut tipis. Baju yang kamu kenakan akan basah meskipun belum sampai dipusat wisata air terjun, sebab terkena oleh percikan air yang turun dari ketinggian atas tebing.

Karena debit airnya yang sangat tinggi maka para pengunjung dilarang untuk berenang atau bermain air di tempat. Banyak tebing-tebing curam yang sangat berbahaya jika para pengunjung memaksa untuk tetap ke kolam curug citambur ini.

Namun jika anda tetap ingin bermain di air curug citambur ini, maka anda bisa melewati area persawahan yang sangat licin. Jadi harus tetap berhati-hati.

Di curug citambur ini anda bisa mengambil moment foto yang sangat instagramable dengan latar belakang nuansa alam yang sangat eksotis, namun pada saat anda akan menuju kelokasi ini harus tetap hati-hati sebab untuk menuju lokasi curug citambur ini anda harus berjalan kaki dengan menyusuri jalan setapak dan dikelilingi bebatuan yang cukup ekstream.


Harga Tiket Masuk Curug Citambur Cianjur
Untuk harga tiket masuk curug citambur ini sangatlah murah meriah hanya dengan Rp3.000 per Orang.
biaya parkir Motor Rp3.000
biaya parkir Mobil Rp5.000
biaya parkir Bus Rp10.000

Nb. (Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola).

Lokasi Alamat Curug Citambur Cianjur
Untuk alamat curug citambur ini ialah berada di Desa Karang Jaya, Kec. Pagelaran, Kab. Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Untuk mempermudah perjalanan anda menuju ke lokasi alamat curug citambur ini sebaiknya gunakan Google Maps Untuk mempermudahnya.

Jam Buka Curug Citambur Cianjur
Jam Buka Curug citambur ini ialah 24 jam nonstop. Buka setiap hari mulai dari hari Senin hingga hari Minggu.

Tips Wisata Curug Citambur Cianjur
- Pemandangan terbaik dari wisata Curug Citambur ialah pada saat musim hujan. sebab pada saat musim hujan debit air terjunnya sangat tinggi, alamnya pun tampak hijau nan asri, dan udaranya juga sangat sejuk.

- Sebaiknya Jangan mandi dibawah air terjunnya. sebab, debit air terjun curug citambur ini sangat deras dan tingginya mencapai 100-120 meter. tentu akan membuat badan anda terasa sakit karena terkena oleh hempasan air.

- Tetap Berhati-hatilah pada saat akan kelokasi curug citambur, karena jalanan di sini selalu basah dan juga sangat licin. Serta air terjun ini terletak di kawasan yang banyak tebing curam.

- Selalu gunakan sepatu beralas kasar agar anda bisa melewati tebing-tebing disekitar air terjun dengan mudah.

- Harap bawa baju ganti, karena meskipun tidak berenang baju anda akan tetap basah juga, karena terkena oleh percikan air dari tebing curug citambur.

- Pastikanlah kondisi badan anda dalam keadaan fit dan kendaraan juga tetap aman untuk dikendarai menuju ke Curug Citambur ini.

Spot Foto Curug Citambur Cianjur






penulis :

Iklan Tengah Artikel 2