√ Arung Jeram Di Sungai Klawing Purbalingga: Harga Paket Tiket, Dan Lokasi Klawing Rafting Adventure

Klawing merupakan salah satu sungai terbesar kedua yang membelah Kabupaten Purbalingga selain dari Sungai Serayu. Selain itu, sungai klawing juga memiliki kandungan potensi batu mulia yang sangat melimpah, sungai ini juga memiliki potensi arung jeram yang bisa dinikmati oleh para pencintai body rafting.

Paket wisata Klawing Rafting Adventure ini dimulai dari Desa Majapura, Kec. Bobotsari dan diakhiri di Base Came Onje tepatnya di Desa Onje, Kec. Mrebet, kab. Purbalingga. Pada trip arung jeram sepanjang 7 kilometer ini memerlukan waktu tempuh hingga 1,5 sampai 2 jam.

Pada jalur rafting ini, terdapat jeram-jeram dengan tingkat kesulitan (difficulty grade) yaitu 2 hingga 3. Namun pada Grade 2 dan 3 itu relatif kecil, sehingga cukup aman untuk wisata arung jeram bagi keluarga.

paket wisata arung jeram di klawing ini memiliki sejumlah kelebihan yang khas, diantaranya ialah panorama alam yang cukup eksotik dengan latar belakang Gunung Slamet. Ada juga beberapa canyon (tebing-tebing di tepi sungai), batuan andesit ditepian sugai, dan air sungai yang sangat bening.


Harga Tiket Paket Arung Jeram Klawing Rafing Adventure
Harga paket wisata arung jeram klawing ini cukup membayar antara Rp 150.000 hingga Rp170.000/orang.

Setelah melakukan kegiatan arung jeram, di tempat finish, peserta akan disuguhi jajanan khas desa seperti mendoan yang hangat, cimplung ketela, kelapa muda dan juga kopi jahe untuk penghangat tubuh. Untuk Harga paket ini tentunya tidaklah terlalu mahal jika dibandingkan pengalaman yang akan anda dapatkan.

Setelah anda berbilas di Base Camp para peserta akan di suguhi makanan siang dan pulang dengan kenangan yang cukup indah.

Sebagai informasi, untuk menjaga keselamatan sebelum peserta mengikuti kegiatan rafting akan diberikan brefeing terdahulu selama 5 menit. Alat keamanan seperti Helm dan juga pelampung wajib di kenakan agar lebih savety apabila peserta terjatuh kedalam air.

Selain itu para pemandu rafting juga telah dibekali dengan teknik rafting. Mereka sudah mampu mengendalikan perahu dan juga mampu dalam menjamin keamanan bagi para wisatawan dan dirinya sendiri selama kegiatan rafting.

Klawing Rafting Adventure ini, pada intinya lebih mengutamakan aspek keamanan, keselamatan dan juga keceriaan selama bermain di wisata alam bebas, termasuk sungai klawing.

Klawing Rafting Adventure juga memiliki motto safe, wet and fun (aman, basah dan hepi).


Lokasi Alamat Arung Jeram Klawing Rafting Adventute
untuk lokasi wisata klawing rafting purbalingga ialah berada di hulu sungai gunung selamet, kab. purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

untuk mempermudah perjalanan anda menemukan lokasinya bisa gunakan Google Maps dengan pencarian Klawing Rafting Adventure.


penulis :

Iklan Tengah Artikel 2