√ Tiket Masuk Pantai Menganti Kebumen + 10 Spot Foto Instagramable + Alamat Lengkap Wisata

Mendengar namanya, mungkin sebagian dari anda masih merasa asing dengan salah satu wisata pantai di pesisir Jawa Tengah ini.

Pantai Menganti di kebumen jawa tengah ini memang belum Populer seperti pantai-pantai di Lombok dan juga Bali. Tetapi, jangan salah loh guys, pesona dari pantai menganti kebumen jawa tengah ini yang terletak kurang lebihnya sekitar 30 kilometer dari pusat kota Kebumen, dijamin bisa membuat anda merasakan betah.

selain itu, pantai menganti kebumen jawa tengah ini sering disebut-sebut sebagai Selandia Baru-nya Indonesia lohh guys. pantai menganti kebumen memang menyuguhkan banyak spot cantik, kece dan instagramable. buat anda yang ingin mengabadikan moment selama berlibur sangat cocok sekali untuk dikunjungi.

Harga Tiket Masuk Pantai Menganti Kebumen Jawa Tengah
sedangkan untuk htm atau tarif masuk pantai menganti kebumen jawa tengah ini hanyalah Rp.10.000/orang.
parkir motor Rp.3000
parkir mobil Rp.5000
BUKA jam : 07.00 - 17.00 Wib

Nb: Tarif bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola

Alamat Pantai Menganti Kebumen Jawa Tengah
untuk alamat pantai menganti ialah berada di Desa. Karang duwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa-Tengah


Review Pantai Menganti Kebumen Jawa Tengah
Lanjut guys, Penasaran seperti apa keindahan pantai menganti kebumen jawa tengah ini? simak ulasan berikut dibawah ini:

1. Hamparan pasir putih di Pantai Menganti


Pantai menganti memang cukup populler dengan pasir putihnya yang dihiasi oleh banyak bebatuan karang sehingga menjadikan anda ingin berfoto selfie untuk mengabadikan moment indah.

Bagi anda yang memiliki anak, Pantai Menganti kebumen ini sangat cocok sebagai wahana bermain pasir untuk mereka. Kemudian apabila anda beruntung, maka anda akan menemukan beberapa biota laut seperti kerang, kepiting kecil, dan ikan-ikan hias laut.

2. Pantai Menganti di Lihat dari atas tebing Keteb Widadari


pantai menganti juga diapit oleh tebing karst yang lumayan tinggi menjulang yaitu bernama Tebing Keteb Widadari, dari ketinggian inilah pantai Menganti bisa anda nikmati dari salah satu tepi tebingnya.

Tebing Keteb Widadari ini menjadi satu-satunya jalur traking wisatawan yang akan mengunjungi pantai Menganti.

Sebelum anda sampai ke lokasi pantai menganti, anda bisa berhenti sejenak untuk mengabadikan spot ini yang sangat indah.

3. Jembatan Merah Pantai Menganti Kebumen


Masih di area pantai Menganti, spot Jembatan Merah di pantai menganti ini juga bisa anda datangi dengan menaiki shuttle bus yang telah disediakan oleh pengelola Pantai Menganti, Dan Shuttle bus ini gratis lhooh guys. anda tinggal menunggunya saja di halte yang telah disediakan. untuk perjalanan ke Jembatan Merah ini ditempuh selama 10 menit.

Disebut dengan Jembatan Merah karena jembatan ini berdiri di atas bebatuan dan karang. dan jembatannya juga berwarna merah menyala. Dari sinilah, anda bisa melihat keindahan Pantai Menganti dari sisi yang lain.

4. Gazebo di tanah berbukit


Tidak Jauh dari spot Jembatan Merah, anda juga akan menemui banyak sekali gazebo yang didirikan tepat di atas tanah berbukit. Gazebo-gazebo ini jika di perhatikan memang bentuknya engga terlalu besar, tapi sangat nyaman lhoh buat anda untuk bersantai sejenak menikmati semilirnya udara pantai yang menyegarkan.

apabila anda membawa bekal makanan ataupun minuman, bisa banget menyantap sambil bersantai di gazebo ini.

untuk tarif penyewaan gazebo ini sangat murah hanya Rp10.000 saja lhoo. Setelah anda membayar penyewaan, anda bisa lengsung bersantai di Gazebo yang beratapkan jerami ini.

5. Bukit Sigatel

instagram.com/tikarass

Tanah berbukit di berdirinya gazebo-gazebo tadi ialah bernama Bukit Sigatel. Bukit ini memang terlihat tidak terlalu tinggi, sehingga apabila anda suka mendaki, puncak bukit sigatel ini bisa anda capai dengan sangat mudah.

6. Tanjung Karangbata


instagram/maamiex

Dari area sekitar Tanjung Karangbata, anda bisa melihat panorama alam yang sangat indah, terlebih lagi ketika sunset menjelang. Perahu-perahu nelayan pun yang hilir mudik dan ke arah pantai Menganti ini menjadi pemandangan yang cukup bagus.

7. Lembah Menguneng


Berdampingan dengan Bukit Sigatel, Lembah Menguneng juga menawarkan panorama keindahan bukit dan lembah yang indah berwarna hijau beradu dengan bentangan samudra Hindia. Nah, Di lembah inilah tersedia pilihan homestay yang bisa anda pakai untuk menginap.

Kapan lagi menunda menginap di pinggiran pantai seindah lanskap di pantai Menganti kebumen kalau bukan lagi di homestay di dekat Lembah Menguneng?

8. Sepeda gantung

instagram/zianita

Mau mengabadikan perjalanan selama traveling? Jangan lupa untuk mencoba naik sepeda gantung yang ada di salah satu tepi pantai Menganti.

untuk menaiki sepeda gantung ini anda hanya  cukup membayar Rp20.000 saja.

9. Balon udara


instagram/zianita

keseruan lain yang patut anda coba selama di Pantai Menganti ialah naik balon udara. Balon udara yang ada di samping Tebing Keteb Widadari atau tepatnya di lereng Bukit Pereng Putih ini memang tidak terbang bebas ke udara, melainkan balon ini hanyalah bergerak naik turun.

Meskipun begitu, sensasi menaiki balon udara di Pantai Menganti kebumen ini sebaiknya jangan anda lewatkan.

10. TPI Pantai Menganti

instagram/zianita

Yang terakhir adalah spot TPI atau Tempat Pelelangan Ikan di sisi timur pantai Menganti. untuk lokasinya berada di ujung jalan raya Pantai Menganti sebelum berbelok ke arah kanan menuju ke area parkir kendaraan.

Meskipun hanya TPI, tetapi puluhan kapal-kapal nelayan berwarna biru yang tengah bersandar di pinggiran pantai bisa menjadi spot yang menarik untuk diabadikan.

nah itulah spot foto yang bisa anda ketahui, jangan lewatkan artikel manarik lainnya yups guys.

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ Tiket Masuk Pantai Menganti Kebumen + 10 Spot Foto Instagramable + Alamat Lengkap Wisata"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2