√ 7 Desain Tangga Rumah Bertingkat Untuk Rumah Minimalis Dengan Gaya Unik Dan Menarik

Khususnya Untuk rumah bertingkat, tangga merupakan salah satu elemen wajib yang harus ada pada rumah. Tidak hanya sebagai jalur akses dari lantai bawah ke lantai atas saja, akan tetapi dengan desain tangga rumah yang tepat bisa memberikan nuansa tampilan interior rumah yang lebih menarik.

Ketika mendesain tangga, sebaiknya perhatikan juga pada tampilannya agar tetap selaras dengan interior hunian-Nya. Bukan sekedar dari fungsi dan kenyamanan saja, melainkan dengan menentukan desain tangga rumah yang menarik, berarti anda juga harus memastikan gaya desain serta warna dari tangga tersebut agar bisa menjadi ornamen dekorasi hunian dirumah anda.

7 Desain Tangga Rumah Bertingkat Yang Unik Dan Menarik

Agar anda bisa mendapatkan desain tangga rumah terbaik untuk hunian, silakan intip berbagai inspirasi desain tangga rumah berikut ini dengan berbagai konsep desain yang menarik dan bisa menjadi referensi untuk desain tangga rumah.

1. Desain Tangga Rumah Fungsional

Ruang kosong pada bagian bawah tangga bisa menjadi area pilihan yang tepat untuk dijadikan ruang bersantai, daripada ruang kosong terbuang dan tak terpakai. Lebih efisien jika ruang kosong mungil tersebut bisa anda gunakan menjadi lebih fungsional dengan konsep lemari dibawah tangga.

Komposisi rak ataupun Lemari yang membentuk tangga merupakan salah satu pilihan yang sangat kreatif dengan memanfaatkan area tak terpakai menjadi lebih fungsional.

2. Desain Tangga Melayang

Konsep desain tangga melayang pada rumah merupakan salah satu pilihan yang cukup populler untuk rumah modern dan juga minimalis.

Konsep yang seperti ini juga telah dimodifikasi untuk kesan yang lebih futuristik dengan berbagai memanfaatkan material tampilan modern seperti besi dan juga baja.

Jika anda akan memilih desain tangga rumah melayang, pastikanlah kekuatan dari struktur anak tangga untuk tetap menjaga keamanan seluruh hunianmu.

3. Desain Tangga Putar

Meskipun desain tangga rumah memutar ini sangat populler dan banyak digunakan sebagai tangga servis, namun saat ini konsep tangga memutar ini juga cukup menarik jika diterapkan sebagai tangga rumah sekaligus focal point pada ruangan utama.

Stylenya yang sangat dinamis, membuat tangga memutar ini bisa tampil lebih menonjol dengan peletakan dan pemilihan material struktur serta pada railing yang serasi.

4. Desain Tangga Rumah Konsep Permainan Dan Rak

Pada umumnya, Penggunaan material besi dan baja merupakan salah satu desain tangga rumah saat ini sudah mulai digemari, sebab karena kepraktisan-Nya.

Akan tetapi, tampilan tangga menggunakan besi baja seringkali dianggap kaku dan juga dingin. Padahal jika pengolahan bentuk dan elemen dekoratifnya dengan perencanaan, desain tangga dan struktur besi baja juga bisa menjadi tampil dinamis dan juga hidup.

5. Desain Tangga Konsep Kayu

Selain menggunakan permainan bentuk pada tangga rumah, untuk mengurangi kesan dingin dan kaku ialah dengan menggunakan material tangga yang tepat.

Selain memberikan kesan natural, penggunaan kayu pada desain tangga rumah juga dapat memberikan desain hunian yang lebih hangat.

6. Desain Tangga Rumah Konsep Warna-warni

Desain tangga rumah yang sederhana bukan berarti tidak bisa terlihat menarik. Akan Tetapi dengan permainan kombinasi warna merupakan salah satu cara sederhana yang bisa anda coba untuk menambah daya tarik dari desain tangga.

Pemilihan komposisi warna tangga dan juga warna interior secara keseluruhan bisa membuat desain tangga sederhana menjadi point of interest dari keseluruhan interior rumah yang unik.

7. Desain Tangga Rumah Ruangan Sempit

Keterbatasan ruang dalam penggunaan properti hunian yang kecil bukanlah menjadi alasan untuk tidak menghadirkan desain tangga rumah yang fungsional dan unik. Akan tetapi dengan konsep minimalis yang hemat ruang bisa terlihat pada desain tangga rumah yang satu ini, Yaitu mengikuti ukuran standart dan desain ergonomis, desain tangga bisa tetap nyaman dan aman untuk dipijak, meskipun ruangan yang terbatas.

Dengan berbagai kreativitas, siapa sangka desain tangga rumah ini bisa menjadi sangat unik. Tidak hanya dapat menjadi elemen dekoratif ruangan saja, tetapi dengan desain tangga rumah sangat mungkin menjadi focal point pada desain interior rumah anda.

Meskipun begitu, jangan sampai anda lupakan jika desain tangga rumah harus tetap ergonomis dan  juga nyaman untuk digunakan.

Image: berbagai sumber

penulis :

Iklan Tengah Artikel 2