√ Tips Sederhana Agar Anak Tumbuh Tinggi

Tinggi badan seseorang ditentukan oleh beberapa pengaruh seperti faktor genetika dan juga faktor asupan nutrisi harian yang diterima oleh tubuhnya.

Pertumbuhan pada anak-anak akan melambat saat tahun pertama dan akan kembali meningkat saat usia mereka menginjak remaja.

Untuk anak perempuan, peningkatan pertumbuhan badan akan melonjak saat usianya 8-13 tahun, sedangkan pada anak laki-laki akan melonjak saat usia 10 hingga 15 tahun.


Penting untuk bunda ketahui, setiap anak-anak memiliki tingkat pertumbuhan yang berbeda-beda, dan pada umumnya akan berhenti saat usia mereka memasuki masa pubertas.

Meskipun demikian, bukan berarti tidak ada cara untuk menambah tinggi badannya lhoo bunda. Penasaran bagaimana tips-nya? Simak berikut ini..

Tips Anak Tumbuh Tinggi, Lakukan Beberapa Poin Penting Berikut ini

1. Sediakanlah Makanan Berprotein Tinggi
Menurut penelitian yang di ulas oleh the Journal of Nutrition, anak-anak yang banyak mengkonsumsi makanan berprotein tinggi seperti ikan dan juga daging menunjukkan peningkatan tinggi badan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan anak-anak yang hanya melakukan diet rendah protein.

2. Perbanyak aktifitas fisik
Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan anak ialah dengan cara meningkatkan aktifitas fisiknya.

Kegiatan yang seperti ini bisa diwujudkan dengan cara rutinitas olahraga secara rutin seperti naik sepeda, berenang, bola basket, ataupun olahraga yang lainnya. Tentunya Kegiatan yang seperti ini sekaligus bisa mengatasi obesitas ataupun kegemukan.

3. Melengkapi kebutuhan Nutrisi
Menurut penelitian the Journal of Nutrition, kombinasi dari protein dan kebutuhan nutrisi harian yang tepat bisa membantu pertumbuhan anak menjadi baik.

Adapun beberapa nutrisi harian yang dijelaskan ialah meliputi asupan kalsium, zat besi, dan juga vitamin A yang dibutuhkan oleh tubuh.

Bunda bisa menyajikanya melalui berbagai macam masakan dan juga camilan ataupun tambahan suplemen.

4. Konsultasikan pada dokter
Cara terakhir yang bisa bunda lakukan untuk menambah tinggi badan pada anak ialah dengan cara berkonsultasikan pada dokter secara teratur untuk memeriksakan tinggi badan anak dan juga berat badannya.

Dengan deteksi dini pertumbuhan yang terhambat pada anak, akan membantu dokter untuk menentukan kondisi mendasar agar segera memberikan penanganan.

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ Tips Sederhana Agar Anak Tumbuh Tinggi"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2